1
10 Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh
link : 10 Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh

Baca juga


10 Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat buah coklat-.Mendengar kata coklat pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita,Terlintas dibenak kita jenis satu makanan dengan berbagai bentuk serta rasa manis dan gurih yang kuat.Buah kakao atau cacao merupakan bahan utama pembuatan coklat yang sering kita konsumsi.Tanaman kakao di indonesia sangat berlimpah keberadaan nya.Menurut sumber wikipedia.org indonesia negara terbesar ke 3 penghasil buah kakao kering terbanyak di dunia setelah ghana.

Buah kakao atau coklat memiliki bentuk bulat lonjong dengan kulit buah yang beragam,Ada yang berwarna kuning,merah tua keunguan hingga kuning bercak jingga.Coklat memiliki rasa manis serta daging buah berwarna putih.Pada umum nya yang diolah menjadi coklat iyalah daging buahnya beserta biji nya.Yang memiliki rasa pahit yang pekat.Itulah yang disebut dengan kakao (cacao) atau coklat.



Olahaan coklat yang sering kita konsumsi sudah melalui beberapa tahapan dan proses.Mulai dari pengeringan biji coklat hingga pencampuran dengan gula,barulah menjadi coklat yang memiliki rasa manis.Pada dasarnya coklat sendiri memiliki rasa yang pahit.

Olahan buah coklat kini beragam dipasaran,Mulai dari coklat batang,permen coklat minuman coklat,susu coklat hingga pasta coklat.Semua dibuat dari bahan dasar buah coklat tersebut,Jenis makanan-makanan ini begitu banyak disukai masyarakat.Dari orang dewasa hingga anak-anak.

Selain enak untuk dimakan,buah coklat dan olahan nya rupanya menyimpan banyak kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh.Terutama bagi kesehatan dan kecantikan.

berikut kandungan gizi pada buah coklat


  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Vitamin E
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Zinc
  • Zat besi
  • Tembaga
  • Antioksidan
  • Lemak
  • Kafein

Bisa kita lihat tabel gizi buah coklat diatas yang begitu banyak dan berlimpah.Diantara beberapa vitamin serta mineral yang terdapat pada buah coklat ada yang berguna untuk kecantikan hingga kesehatan tubuh.

Manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh

Manfaat buah coklat untuk kesehatan

1.Penangkal radikal bebas
Buah coklat dipercaya mampu menangkal radikal bebas pada tubuh.Karena buah coklat di karunia banyak senyawa antioksidan yang berguna sebagai penangkal radikal bebas.Radikal bebas biasa nya disebabkan oleh faktor udara yang buruk,Seperti polusi asap kendaraan bermotor yang sering kita hirup setiap hari.Mengkonsumsi coklat dengan rutin mampu mencegah nya.

2.Membuat tubuh lebih santai
Di dalam buah coklat terdapat senyawa phenylethylalanine dan methyl-xanthine,Yang mana kedua jenis senyawa itu berguna untuk mengendurkan syaraf-syaraf tubuh dan otak,yang berdampak tubuh akan lebih santai,tidak tegang hingga mampu mengembalikan mood pola pikir kita.

3.Menjaga kesehatan tulang
Buah coklat merupakan buah dengan kandungan kalsium yang cukup banyak.Buah ini baik untuk menjaga kesehatan tulang.Agar tulang tidak mudah terserang osteoporosis.Selain itu kalsium juga berfungsi sebagai pengontrol irama detak jantung,menjaga kesehatan otot serta syaraf.

4.Meningkatkan daya ingat
Memory atau daya ingat manusia pada dasarnya tidak terbatas,Karena otak manusia mampu menyimpan milyaran data di dalamnya.Terkadang kita suka atau sering lupa terhadap hal-hal kecil yang telah kita lewati.Maka dibutuhkan asupan vitamin yang mampu memberikan nutrisi untuk otak,agar otak kita bekerja dengan baik dan mudah mengingat hal-hal kecil.Mengkonsumsi buah coklat secara rutin dan teratur dipercaya dapat meningkatkan memory daya ingat pada otak manusia.

5.Sumber asupan zat besi untuk tubuh
Dalam buah coklat juga terkandung senyawa zat besi yang berguna serta berfungsi untuk pembentukan hemoglobin,membawa oksigen keseluruh tubuh,menjaga kesehatan otot,menjaga fungsi otak,mencegah anemia,membantu sistem metabolisme tubuh hingga menjaga suhu badan tubuh kita.

Manfaat buah coklat untuk kecantikan

1.Menjaga kesehatan wajah
Selain enak untuk dikonsumsi,kini buah coklat sudah bermetamorfosis menjadi salah satu bahan kecantikan alami yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan wajah.Ini terbukti maraknya salon-salon kecantikan hingga spa kecantikan yang menawarkan perawatan wajah mengunakan bahan dasar coklat.

Coklat memiliki aroma harum yang khas yang mampu membuat tubuh menjadi rileks,Selain itu coklat memiliki tekstur yang lembut sehingga banyak dipilih sebagai bahan masker wajah hingga scrub untuk mandi.Vitamin dalam buah coklat yang begitu tinggi mampu menjaga kesehatan kulit wajah.Agar wajah semakin bersih dan bersinar serta terhindar dari flek-flek hitam.

2.Perlindungan dari sinar matahari
Sebagai seorang wanita yang punya banyak aktifitas luar ruangan pastinya anda akan memikirkan kesehatan kulit tubuh dan wajah.Agar tidak gosong tersengat sinar matahari secara langsung.Coklat merupakan media alami yang bisa anda coba untuk merawat kulit anda.Agar tehindar dari radiasi ultraviolet secara langsung.Vitamin C dan E pada buah coklat merupakan antioksidan alami sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan dari sinar matahari langsung serta folusi udara kotor perkotaan.

3.Menghilangkan jerawat
Jika anda memiliki jerawat yang tidak kunjung hilang dan sembuh,Cobalah untuk mengkonsumsi buah coklat atau olahan coklat secara rutin dan teratur dengan porsi yang cukup.Coklat dipercaya dapat menghilangkan jerawat pada wajah jika konsumsi dengan baik dan benar.Karena di dalam buah coklat terdapat kandungan vitamin A dan E yang baik untuk kulit wajah.

4.Mengencangkan kulit wajah
Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit kencang dan sehat,Apalagi untuk mendapatkan kulit yang kencang tidak memerlukan biaya yang mahal.Melainkan mengunakan bahan olahan buah coklat.Yang tentunya lebih murah dan terjangkau.Untuk mendapatkan kulit kencang dan sehat,Anda bisa memanfaatkan coklat sebagai masker atau lulur saja.Lakukan dengan teratur untuk hasil yang nyata serta maksimal.

5.Mencegah penuaan dini
Mengkonsumsi buah coklat secara teratu dan bertahap dalam jangka panjang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.Gejala penuaan dini ini meliputi timbulnya kerutan-kerutan tips pada wajah,Kulit yang kusam hingga flek pada wajah.Untuk mencegah nya,cobalah rutin mengkonsumsi berbagai olahan buah coklat secara teratu dalam porsi wajar.

Tips :

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi olahan coklat,Pada umum nya coklat yang sudah jadi dan siap konsumsi sudah melewati berbagai proses salah satunya pencampuran gula.Kurangi dan hindari terutama bagi anda yang memiliki masalah berat badan dan obesitas.Konsumsi secukupnya saja dalam batas wajar untuk hasil yang maksimal bagi tubuh anda.

Itu lah 10 manfaat buah coklat atau kakao untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.Semoga ulasan ini dapat bermanfaat serta menjadi informasi berguna untuk kita semua.


ads disini

Posting Komentar

  1. artikelnya bagus dan menarik , jika membutuhkan referensi bisa cek di sini http://news.unair.ac.id/2021/01/12/analisis-potensi-proanthocyanidins-dalam-ekstrak-buah-coklat/

    BalasHapus

 
Top