0
Annona squamosa buah srikaya dan 10 manfaat nya untuk kesehatan (recommended) - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Annona squamosa buah srikaya dan 10 manfaat nya untuk kesehatan (recommended), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Annona squamosa buah srikaya dan 10 manfaat nya untuk kesehatan (recommended)
link : Annona squamosa buah srikaya dan 10 manfaat nya untuk kesehatan (recommended)

Baca juga


Annona squamosa buah srikaya dan 10 manfaat nya untuk kesehatan (recommended)

ads disini
ads disini

Manfaat buah srikaya - Apakah yang terlintas dipikiran kita jika mendengar buah dengan mana srikaya yang satu ini,?.Jika belum bisa membayankan nya simak tulisan singkat ini mengenai buah srikaya dan manfaat nya untuk tubuh kita.Buah srikaya ini bentuk nya bulat dengan tekstur kulit bagian luar yang tidak rata,rasa buah nya manis sedikit asam mirip seperti buah sirsak.Namun ukuran buah srikaya jauh lebih kecil dari buah sirsak.

Buah srikaya atau juga sering disebut buah nona merupakan tumbuhan tropis yang banyak dijumpai di asia tenggara termasuk indonesia,Tanaman ini dibudidayakan untuk di ambil buah nya sebagai bahan konsumsi,Namun ada satu hal yang perlu kita ketahui,Biji buah srikaya bersifat racun,Sangat berbahaya jika dikonsumsi,Biji buah nya biasa nya diolah menjadi pestisida organik untuk membasmi hama perusak tanaman.Namun daging buah nya aman dan sangat baik untuk tubuh kita.

manfaat buah srikaya untuk kesehatan


Selain itu,Buah dengan nama latin Annona squamosa ini banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh,itulah yang menjadi alasan mengapa buah ini banyak diminati dan banyak dicari oleh sebagian orang,Buah srikaya juga banyak di jadikan sebagai media pengobatan herbal,Karena di dalam buah nya terdapat pula senyawa organik yang mampu memperbaiki jaringan sel dalam tubuh.

Berikut ini sumber vitamin dan mineral yang sangat baik yang terdapat pada buah srikaya dengan kata lain buah nona ini.Vitamin nya meliputi ; karbohidrat,serat,protein,Tiamin (B1),seng,riboflavin (B2),kalium, niasin (B3),fosfor,Asam Pantotenat (B5),mangan,kalsium,Vitamin B6,folat (B9),vitamin C,Zat besi dan magnesium.

Di lihat dari begitu banyak vitamin dan mineral yang terkandung di dalam nya maka tidak salah jika buah srikaya berpotensi baik untuk kesehatan tubuh,Di bawah ini manfaat lain nya yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsi buahan yang satu ini.

Manfaat buah srikaya untuk kesehatan tubuh

1. Baik untuk jantung
Manfaat buah srikaya ternyata banyak di teliti beberapa ahli,Dan hasilnya mengejutkan,Kandungan vitamin B-6 pada buah srikaya bermanfaat untuk mengurangi kadar asam amino dalam darah,Yang mana asam amino tersebut dapat berpotensi mengganggu stabilitas jantung,Maka vitamin B6 yang terdapat pada buah srikaya dapat mengurangi gejala penyakit jantung hingga stroek.

2. Sumber asam folat ibu hamil
Dilihat dari manfaat nya buah srikaya terkandung beberapa persen asam folat.Yang mana asam folat tersebut biasa nya banyak dibutuhkan wanita hamil untuk menjaga kesehatan kandungan mereka,Di lihat dari kriteria buah srikaya ini,memang termasuk jenis buah yang banyak disukai para wanita hamil,Karena buah ini memiliki rasa manis dan asam yang segar,Biasa nya ibu hamil sangat menyukai buah-buahan dengan rasa asam yang menyegarkan,Selain itu rasa yang khas pada buah srikaya mampu mengurangi gejala mual dan muntah pada awal kehamilan.

3. Mencegah kolesterol
Dalam buah srikaya ditemukan senyawa niacin atau vitamin B3.Niacin adalah senyawa organik yang terdapat pada buah.Memiliki peran untuk meningkatkan HDL,menurunkan kadar LDL dan trigliserida.Sehingga mampu mencegah kolestrol jahat dalam tubuh dan menjaga fungsi jantung,Hal buruk nya jika berlebihan dapat mengganggu fungsi hati.

4. Menjaga saluran pencernaan
Buah dengan rasa segar ini kaya akan serat yang barlimpah,Yang mana serat sangat baik untuk kesehatan saluran pencernaan dan usus hingga melancarkan BAB setiap hari.Selain itu serat juga memiliki fungsi mencegah penyakit disentri,kanker usus besar hingga radang perut.

5. Sumber energi untuk tubuh
Rasa manis pada buah srikaya bermanfaat sebagai energi tambahan untuk tubuh kita,Di ketahui jika vitamin B1 pada buah ini berperan mengubah gula menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh,Maka jika anda mengkonsumsi buah srikaya di selah aktifitas dan rutinitas padat anda buahan ini mampu mengembalikan tenaga anda dengan cepat,Sehingga rasa lelah cepat teratasi.

6. Sumber kalsium tubuh
Satu lagi manfaat buah srikaya yang bisa kita peroleh jika rutin mengkonsumsi nya,Buah srikaya kaya akan kandungan kalsium nya,Yang mana kalsium tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang,dan anda pun akan terhindar dari penyakit osteoporosis.

7. Mengatur tekanan darah
Zat besi di dalam buah srikaya mampu mengatur tekanan darah dalam tubuh hingga mengontrol detak jantung,Zat besi juga berperan membawa oksigen ke seluruh tubuh,Asupan zat besi yang cukup akan menjaga tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit anemia.

8. Anti kanker
Senyawa tanin pada buah srikaya terbukti mampu mencegah pertumbuhan sel kanker pada kulit tubuh manusia,Di tambah lagi vitamin dan mineral yang beragam di dalam nya seperti vitamin C,A dan B yang berperan sebagai antioksidan alami bagi tubuh.Yang mampu menangkal radikal bebas dari sinar ultraviolet ( UV ) yang berpotensi merusak jaringan sel kulit yang menyebabkan tumbuh nya sel kanker.

9. Media detox alami
Antioksidan yang komplit pada buah srikaya banyak diolah menjadi minuman sari buah alami yang menyehatkan,diantaranya untuk detoxsifikasi tubuh,Detox ialah proses untuk membersihkan racun-racun sisa makanan di yang tidak diserap secara sempurna oleh tubuh manusia yang berpotensi menyebabkan berbagai penyakit,Maka buah srikaya ini baik untuk membersihkan racun di dalam tubuh yang digunakan sebagai media detox alami.

10. Menjaga daya tahan tubuh
Vitamin C yang tinggi pada buah srikaya mampu memperkuat struktur sel di dalam tubuh yang berperan sebagai anti imun untuk tubuh,Sehingga tubuh mendapat manfaat lebih kuat dan terhindar dari penyakit seperti flue,batuk,pilek,sakit kepala bahkan asma.

Itulah ulasan singkat kita kali ini seputar manfaat buah srikaya untuk kesehatan,Semoga ada manfaat nya serta mampu memberikan informasi berguna untuk kita semua.

Baca juga : Dragon fruits Si buah naga dan 9 manfaat nya untuk kesehatan (WAJIB BACA)

ads disini

Posting Komentar

 
Top