0
Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya
link : Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus terong - Manfaat jus terong sama hebatnya dengan manfaat buah-buahan lainnya,Terong banyak dimanfaatkan sebagian orang sebagai campuran sayur,Dan pada dasarnya terong ini masih tergolong jenis buah-buahan.Dalam ilmu botani terong memiliki banyak jenis,Dari terong ungu,terong belanda hingga terong bulat.

Untuk menikmati buah terong,Bisa diolah menjadi jus,Untuk dapatkan vitamin dan mineral baik yang ada pada buah tersebut.Buah terong kaya akan antioksidan aktif dan juga fitokimia yang mampu mendukung kesehatan tubuh yang lebih prima.

Dengan cara diolah menjadi jus,vitamin dan mineral yang ada pada buah terong bisa diserap dengan baik oleh tubuh,Dan memberikan efek baik,dalam hal penyerapan nutrisi yang semakin maksimal ke seluruh aliran darah.Jus buah terong juga sumber vitamin B5 yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak banyak orang yang berfikir ingin mengolah terong menjadi jus,dibalik kesederhanaan buah tersebut tersimpan berbagi vitamin hingga nutrisi yang berlimpah untuk tubuh,Terong kaya akan serat dan juga tinggi vitamin,Baik untuk kesehatan saluran pencernaan dan juga kesehatan kulit tubuh.

Ketahui juga : Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan

Berikut manfaat jus buah terong untuk kesehatan tubuh,Baca artikel ini sampai habis karena anda akan mengetahui manfaat vitamin hingga mineral yang ada pada buah terong yang begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Manfaat jus terong ungu dan belanda serta cara membuatnya

Manfaat jus buah terong


1. Kesehatan jantung
Jus terong sangatlah tinggi vitamin dan kaya nutrisi,Seperti beta-karoten,serat dan juga antioksidan.Hal ini bermanfaat dalam pencegahan stroke hingga penyakit jantung.Para ahli mengatakan seseorang yang kadar beta karoten didalam tubuhnya lebih banyak atau lebih tinggi akan lebih kuat dan terhindar dari resiko penyakit jantung.

2. Pencegahan kanker
Baru-baru ini para peneliti di jepang mengungkap aktifitas enzim tripsin yang ada pada jus terong berperan aktif dalam hal pencegahan kanker.Enzim tripsin merupakan salah satu enzim protease yang berperan aktif dalam proses pencernaan protein di dalam tubuh.Keberadaannya mampu mencerna protein hingga bentuk yang lebih kecil.

3. Pencegahan hipertensi
Dalam uji klinik penyebab hipertensi umumnya karena keberadaan sumber kalium didalam tubuh berkurang,Hal tersebut dapat memicu gejala hipertensi,Dalam jus terong kalium dan sodium yang ada sangat seimbang keberadaannya sehingga baik untuk memerangi hipertensi secara alami.

Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah hipertensi yang sering ada alami.Kurangi merokok atau berhenti merokok jika anda perokok berat,Jangan konsumsi obat-obatan yang memicu hipertensi dan jaga pola makan yang lebih sehat serta olah raga ringan yang teratur.

4. Kontrol kolesterol darah
Secara tidak langsung,konsumsi jus terong dapat mengontrol kolesterol jahat di dalam darah,yang berkaitan dengan LDL.Low Density Lipoprotein,sejenis kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.

5. Mencegah resiko diabetes
Jus buah dengan tekstur kenyal sangat kaya serat dan karbohidrat,baik dikonsumsi para penderita diabetes,Rasa jus terong murni tidak terlalu manis mengindikasikan kadar gula yang sangat rendah,Sehingga bersahabat bagi para penderita diabetes.

6. Baik untuk otak anak
Jus terong segar selain memiliki rasa yang enak juga terdapat kandungan seperti zat fitonutrien yang aktif,zat ini sejenis aroma,bau dan warna yang ada pada tumbuhan atau juga buahan,fitonutrien berperan baik dalam hal meningkatkan kinerja otak,Terutama otak anak.Memberikan jus terong kepada anak-anak dimasa tumbuh kembang dapat meningkatkan kinerja otak mereka menjadi lebih aktif.

Ketahui juga : 4 macam jus buah yang bikin otak anak makin cerdas

7. Mempengaruhi kesuburan
Jus buah terong juga kaya vitamin B komplek,Seperti vitamin B5 (asam pantotenat),Vitamin jenis ini banyak ditemukan di sayuran brokoli dan juga buah terong ungu.Manfaatnya dapat meningkatkan kesuburan wanita dan menjaga tubuh tidak mudah stres.

Resep dan cara membuat jus terong


1. Jus terong ungu untuk kesehatan

Bahan-bahan jus terong ungu :

  • 1 buah terong ukuran sedang
  • 1 buah apel
  • 1 buah wortel
  • 1 ikan sayuran seledri
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat jus terong ungu :

1. Cuci bersih semua buah dan sayur,Lalu potong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil

2. Sediakan blender,Masukkan semua bahan kedalam gelas blender,Beri air dan haluskan hingga benar-benar halus dan rata.

3. Setelah halus beri sedikit garam dan merica bubuk secukupnya,Haluskan kembali.

4. Setelah semua bahan tercampur rata,Dan tekstur jus terong sudah cukup halus serta tidak terlalu encer juga terlalu kental,Jus terong untuk kesehatan ini bisa kita konsumsi.

2. Jus terong belanda

Bahan-bahan jus terong belanda

  • 6 buah terong belanda matang
  • 1 gelas susu kedelai
  • 2 sdm madu

Cara membuat jus terong belanda :

1. Ada dua cara yang bisa anda gunakan
- Terong belanda di belah dua kemudian serut daging didalamnya mengunakan sendok atau
- Terong belanda di remas-remas dahulu hingga empuk dan lembut,dan tekstur kulit luarnya mengelupas.Setelah itu.siap di haluskan.

2. Sediakan blender,Campur bahan-bahan yang ada,Buah terong belanda,susu kedelai dan madu.Kemudian haluskan

3. Setelah halus,Tuang kedalam gelas saji,atau dinginkan dahulu di lemari pendingin,Dan jus terong belanda bisa kita konsumsi langsung.

Demikian artikel kali ini seputar manfaat jus terong dan cara membuatnya,Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk pembaca semua.Jus terong memang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh,Maka dari itu jangan ragu untuk konsumsi buah yang satu ini,Karena sangat kaya akan vitamin dan mineral didalamnya.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat jus buah strawberry untuk kecantikan

ads disini

Posting Komentar

 
Top