0
Mengenal buah persik dan 5 manfaat nya bagi kesehatan tubuh (Wajib Tau) - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal buah persik dan 5 manfaat nya bagi kesehatan tubuh (Wajib Tau), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal buah persik dan 5 manfaat nya bagi kesehatan tubuh (Wajib Tau)
link : Mengenal buah persik dan 5 manfaat nya bagi kesehatan tubuh (Wajib Tau)

Baca juga


Mengenal buah persik dan 5 manfaat nya bagi kesehatan tubuh (Wajib Tau)

ads disini
ads disini

Manfaat buah persik - Mendengar kata buah persik mungkin masih asing bagi sebagian orang,Memang buah yang satu ini terbilang jarang kita jumpai di negara kita indonesia,Buah persik berasal dari daratan cina yang konon kata nya buah ini sudah ada sejak 3000 tahun sebelum masehi.sekilas buah persik mirip dengan buah apel namun ukuran buah persik jauh lebih kecil dari ukuran normal buah apel .

Buah persik bentuk nya bulat aroma nya sangat harum seperti madu,Rasa nya manis terkadang bercampur asam,Namun tetap menyegarkan jika kita konsumsi secara langsung,Cara makan buah persik beragam,sama halnya dengan mengkonsumsi buah lainnya,Bisa dimakan langsung beserta kulit nya atau diolah menjadi jus buah persik hingga campuran pancake buah persik,Semua tergantung selera saja.

Manfaat buah persik bagi kesehatan tubuh


Di balik rasa serta aroma buah persik yang menggoda tersimpan cerita rakyat cina yang sangat dalam.Buah persik diyakini masyarakat cina sebagai buah keabadian atau juga menurut sebagian kepercayaan buah persik adalah buah kayangan yang sering dimakan para dewa dan dewi.Bahkan menurut cerita masyarakat cina kuno buah persih dapat membuat awet muda jika kita konsumsi secara rutin.

Di lansir dari USDA Nutrient Database,setiap 100 gr buah persik matang terkandung setidak nya 43 kal kalori,2.0 g serat,66 mg Vitamin C,535 IU,vitamin A, 0,700 mg dan vitamin E serta beragam mineral yang sangat penting lainnya.Yang mana keberadaan vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk tubuh.Berikut manfaat buah persik berdasarkan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam nya.

Manfaat buah persik bagi kesehatan tubuh

1. Sumber serat bagi tubuh
Buah beraroma manis ini cocok dikonsumsi untuk mencukupi akan asupan serat bagi tubuh,yang mana serat berfungsi melancarkan saluran pencernaan hingga mencegah kangker colon,Kangker colon jenis kangker yang menyerang bagian usus besar,Biasa nya orang lanjut usia rentan terserang kangker jenis ini.

2. Sumber kalsium untuk tubuh
Buah dengan nama ilmiah Prunus persica ini sejak lama diyakini baik untuk kekuatan tulang hingga gigi,Bukan tampa alasan karena penelitian menemukan kandungan kalsium pada buah persik cukup tinggi,yang mana fungsi utama kalsium ialah sebagai metabolisme jaringan keras di dalam tubuh seperti tulang dan gigi.Yang mampu menjaga struktur kepadatan tulang hingga mencegah osteoporosis,Maka tidak heran jika orang-orang tua di cina tetap kuat beraktifitas hingga usia lanjut.

3. Menangkal radikal bebas
Kombinasi vitamin C,A dan E pada buah persik bersinergi dengan baik di dalam tubuh sehingga tercipta antioksidan alami yang berperan menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh.Radikal bebas tersebut jika di biarkan berpotensi menyebabkan berbagai penyakit maka dengan kata lain buah persik mampu mendetox tubuh kita dari dalam,detox sendiri merupakan proses pembuangan racun yang tak dapat diserap sempurna oleh tubuh.yang biasa nya dibawa oleh makanan yang kita konsumsi setiap hari.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Peneliti mengatakan buah persik mengandung karoten yang tinggi,Yang di sebut dengan karoten ialah sekelompok pigmen oranye,merah dan kuning dalam makanan atau buahan termasuk beta-karoten.beberapa diantaranya bersifat klorofil pigmen hijau dalam makanan yang bersifat antioksidan.Diketahui senyawa beta karoten pada buah persik merupakan sumber antioksidan alami yang baik untuk ketahanan tubuh,dalam arti sebagai anti aging dan imunitas tubuh.

5. Menjaga sistem saraf dan mengontrol gula darah
Buah persik matang selain aroma nya lebih harum juga lebih tinggi kandungan magnesium nya,Yang mana magnesium tersebut memiliki peran untuk mengontrol saraf tubuh hingga detak jantung.Selain itu keberadaan magnesium pada buah persik baik juga untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

Sekian info dan ulasan singkat mengenai manfaat buah persik yang satu ini,Semoga bermanfaat dan mampu memberi wawasan baru untuk kita semua.Terima kasih

Baca juga : 10 Manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh (Rugi kalo gak baca)

ads disini

Posting Komentar

 
Top