0
10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita
link : 10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita

Baca juga


10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita

ads disini
ads disini

Manfaat jeruk lemon - Sekilas melihat buah lemon,pasti akan terbayang dipikiran kita buah dengan rasa asam yang pekat,Bentuk nya kuning lonjong berserat serta kaya akan air.Benar sekali,Buah lemon memang memiliki pesona yang luar biasa,Banyak orang yang memanfaatkan buah ini untuk berbagai macam kegunaan.

Buah lemon bisa di gunakan sebagai bahan campuran masakan atau pula di olah menjadi minuman sari buah lemon yang menyegarkan,Selain itu buah ini juga enak jika di campur dengan minuman teh atau yang kita kenal dengan minuman lemon tea,Rasa teh yang unik berpadu dengan segar nya buah lemon,menjadi satu kesatuan yang pas.Untuk mengobati rasa haus kita di siang hari.

Buah lemon dan buah jeruk nipis serupa tapi tak sama,Buah lemon memiliki bentuk ukuran yang lebih besar dari jeruk nipis,Namun sebaliknya,jeruk nipis bentuk nya lebih kecil dengan warna hijau yang mendominasi,Soal rasa serta kegunaan nya tidak jauh berbeda.buah lemon juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yakni,vitamin C,kalsium,asam folat,vitamin B5,vitamin B3,vitamin B1 dan B2, zat besi, magnesium,fosfor,kalium,seng,gula,karbohidrat,serat,lemak hingga protein.

Manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh kita


Dilihat dari banyak nya kandungan vitamin serta mineral pada buah lemon ini,Maka tidak salah jika banyak orang yang menjadikan buah lemon sebagai buahan untuk menjaga kesehatan tubuh,Karena buah ini diyakini bermanfaat untuk menjaga stamina hingga mencegah berbagai macam penyakit.Berikut ini ulasan singkat mengenai manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh.

Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita

1. Mengobati flu
Dalam buah lemon terdapat kandungan vitamin C yang tinggi,Yang mana vitamin C tersebut mampu mencegah pertumbuhan virus yang menyebabkan penyakit,flu,batuk hingga pilek.Vitamin C pada buah lemon juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh manusia dari radikal bebas.Sehingga tubuh akan tahan terhadap berbagai penyakit.

2. Menjaga kesehatan pencernaan
Buah lemon juga banyak dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan,Mengkonsumsi air perasan jeruk lemon di pagi hari dengan rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan,Yang diantara nya mampu meringankan asam lambung,mengurangi gejala penyakit maag hingga mengatasi sembelit.

3. Sumber asam folat untuk ibu hamil
Buah dengan nama ilmiah Citrus limon ini sering juga dimanfaatkan atu dikonsumsi para wanita hamil,Karena di dalam buah lemon terdapat senyawa mineral asam folat,Yang mana asam folat tersebut baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.Menurut penelitian,Kekurangan asam folat pada masa kehamilan,Dapat menyebakan bayi lahir dalam keadaan cacat fisik dan mental.Sehingga ibu hamil wajib memperbanyak vitamin dan mineral seperti asam folat pada buah lemon.

4. Menjaga kesehatan kulit tubuh
Di dalam buah lemon terdapat antioksidan alami yang dihasilkan dari vitamin C yang terkandung di dalam nya.Vitamin C tersebut mampu mencegah keriput pada kulit serta mengangkat sel kulit mati.Sehingga kulit tampak lebih bersih bercahaya dan sehat.Selain itu buah air buah lemon ini mampu membersihkan racun-racun di dalam darah.

5. Mengontrol tekanan darah
Mengkonsumsi buah lemon di percaya mampu menjaga dan mengontrol tekanan darah dalam tubuh,buah yang kerap dikonsumsi di pagi hari ini memiliki kandungan mineral kalium,kalsium dan zat besi.Ketiga jenis senyawa tersebut baik untuk menjaga satabilitas darah serta melancarkan asupan oksigen di dalam nya.

6. Mencegah penuaan dini
Buah ini juga kerap dijadikan sebagai campuran masker kecantikan wanita,Yang mana kini sudah banyak rumah kecantikan yang menawarkan terapi kecantikan mengunakan bahan alami dari buah lemon tersebut.Jika anda ingin mencoba membuat masker alami buah lemon cara nya cukup mudah.

Cukup sediakan 1 buah lemon segar peras dan ambil air nya,Lalu bisa di campurkan dengan susu bubuk dan madu.Setelah itu bisa anda gunakan menjadi masker.Vitamin C pada buah lemon berkombinasi dengan madu serta susu bubuk,mampu mengencangkan kulit wajah serta mengangkat sel kulit mati.sehingga wajah terhindar dari keriput-keriput halus yang disebabkan karena penuaan dini oleh radikal bebas.

7. Mengobati asam urat
asam sitrat pada buah lemon lebih muda diserap oleh tubuh.justru asam sitrat dan asam askorbat yang terkandung di dalam buah lemon baik untuk mengatasi penyakit asam urat,Karena kedua senyawa tersebut lebih mudah di serap tubuh sebagai metabolisme alami.

8. Mencegah kangker
Buah dengan rasa asam ini mampu mencegah pertumbuhan sel kangker di dalam tubuh,Jika kita rutin mengkonsumsi air perasan jeruk lemon dengan teratur,Kandungan vitamin serta senyawa di dalam nya mampu menjadi antioksidan alami untuk tubuh,Yang mana dapat mencegah pertumbuhan sel kangker di dalam tubuh serta mencegah radikal bebas

9. Mempercepat penyembuhan luka
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa di dalam buah lemon ditemukan senyawa asam askorbat lebih banyak dari jenis buahan lainnya,Yang mana senyawa tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang persendian,mempercepat penutupan luka,hingga mempercepat pemulihan tubuh pasca cidera.

10. Mempercepat mengembalikan energi tubuh
Rasa asam yang menyegarkan pada buah lemon mampu mengembalikan tenaga yang hilang dengan cepat,Selain itu di dalam buah lemon juga terkandung senyawa yang berguna sebagai system ion dalam tubuh.Kekurangan ion berdampak pada tubuh yang cepat merasa lelah,penurunan fungsi imun,sembelit,kurangnya energi,tekanan darah tidak teratur hingga pemicu stres ringan.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat jeruk lemon kali ini.Semoga dapat menjadi informasi dan wawasan berguna untuk kita semua.

Baca juga : Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan

ads disini

Posting Komentar

 
Top