0
Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia
link : Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia

Baca juga


Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia

ads disini
ads disini

Manfaat buah kurma-.Sudah pada tahu yang dengan buah yang satu ini,Buah kurma atau dalam bahasa ilmiah nya Phoenix dactylifera.Rasa buah kurma sangatlah manis dan legit,Sehingga sangat nikmat untuk dimakan.Manfaat buah kurma untuk kesehatan pun sudah banyak diketahui dan tidak diragukan lagi.di negara kita indonesia buah kurma biasa dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Pada dasarnya buah kurma yang sering kita konsumi sudah dikeringkan.Karena buah kurma yang baru dipetik dari pohonnya masih berwarna hijau,kuning,kemerahan,Hampir mirip dengan buah pinang hanya bentuk nya lebih kecil.Ukuran dan bentuk buah kurma bulat memanjang dengan panjang kisaran 3 sampai 5 senti meter.

Tanaman buah kurma diyakini berasal dari teluk persia sudah sejak zaman kuno dibudidayakan,diperkirakan sejak tahun 4000 sebelum masehi.Bangsa mesir kuno mengolah buah kurma menjadi minuman sari kurma dan memakan buahnya setelah dikeringkan.Sejak itu keberadaan buah kurma banyak menyebar di dunia terutama di bagian timur tengah.

manfaat buah kurma untuk kesehatan


Manfaat yang terkandung di dalam buah kurma sangatlah banyak,yang pastinya baik untuk kesehatan tubuh manusia.Selain itu di dalam buah kurma terkandung pula beberapa vitamin serta nutrisi.Yang diantaranya sebagai berikut ini.

Nutrisi buah kurma per 100 grm



  • Energi 1,180 kJ (280 kcal)
  • Karbohidrat 75 g
  • Gula 63 g
  • Serat pangan 8 g
  • Lemak 0.4 g
  • Protein 2.5 g
  • Air 21 g
  • Vitamin C 0.4 mg
  • Manganese 0.262 mg



Manfaat mengkonsumsi buah kurma

1. Manfaat buah kurma untuk pengobatan

Buah kurma diyakini memiliki khasiat yang hebat,Terutama untuk membantu mengobati berbagai penyakit.di balik rasa nya yang manis itu terkandung berbagai mineral dan vitamin seperti yang sudah di tuliskan diatas.Kandungan vitamin serta mineral tersebut dapat mencegah penyakit seperti.Rematik,mengobati demam dan menurunkan panas,menjaga fungsi otak,menjaga kesehatan tubuh hingga mengontrol berat badan.

2. Manfaat buah kurma untuk diet

Buah kurma juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi,Yang mana karbohidrat tersebut dapat menjadi sumber energi untuk tubuh,Sehingga buah kurma banyak di jadikan sebagai media makanan penunjang untuk diet,Terutama bagi kaum wanita.Kalori pada buah kurma lebih cepat mengenyangkan selain itu baik untuk sumber tenaga.Maka tidak heran jika buah kurma banyak dikonsumsi untuk menjaga berat badan tubuh agar selalu ideal.

3. Manfaat kurma untuk kecantikan

Buah yang kerap muncul saat bulan puasa ini,Selain menjadi favorit untuk dikonsumsi ternyata memiliki manfaat hebat lainnya untuk tubuh manusia.Diantara nya untuk kecantikan wanita.Buah kurma selain banyak dijual buahnya,ada pula yang menjual ekstrak sari kurma yang berkhasiat untuk peremajaan kulit tubuh.

Kita bisa memanfaatkan buah kurma yang ada,dengan cara mengolah buah kurma menjadi masker.Yang mana masker buah kurma ini bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada wajah serta menghilangkan flek hitam dan mengangkat sel kulit mati.Jadi sangat baik untuk kita kaum wanita yang sedikit bermasalah pada bagian kulit wajah.Terutama karena jerawat.

Cara membuat masker buah kurma cukup mudah dan simpel.Sediakan saja beberapa buah kurma,kemudian buang bijinya,Lalu dihaluskan mengunakan blender,beri sedikit perasan buah jeruk lemon,Setelah itu bisa kita oleskan keseluruh bagian wajah hingga merata,Diamkan 15 menit kemudian bilas mengunakan air bersih.

4. Manfaat kurma untuk kesuburan

Ada pula manfaat buah kurma lain nya,Yaitu untuk kesuburan,Buah sejuta pesona ini rupanya memiliki kandungan senyawa hormon oksitosin,Yang mana senyawa tersebut memiliki peran untuk mempercepat kinerja dinding otot rahim dan mempercepat kontraksi otot dinding rahim,yang mana akan melebarkan leher rahim,Sehingga mempercepat kesuburan.

5. Manfaat buah kurma bagi ibu hamil

Manfaat buah kurma bagi ibu hamil memang sudah tidak asing lagi,Karena banyak diantara ibu hamil yang ingin mengkonsumsi buah kurma ini saat kehamilan terjadi.Buah kurma dapat menjadi sumber energi yang dibutuhkan ibu hamil,Selain itu di dalam buah kurma juga kaya akan serat yang mana serat ini memiliki fungsi untuk melancarkan saluran pencernaan serta mengatasi masalah sembelit yang kerap terjadi di awal-awal kehamilan.Buah kurma juga kaya akan kalsium,Kalsium merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan tulang.

6. Manfaat kurma untuk ibu menyusui

Mengkonsumsi buah kurma di pagi hari baik untuk ibu hamil yang sedang menyusui,Karena buah ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk ASI,Mengkonsumsi buah kurma di pagi hari lebih cepat penyerapan nutrisi serta vitamin nya yang dibutuhkan oleh ibu menyusui,Karena pada umum nya saat kita bangun tidur saluran pencernaan masih kosong.Selain itu di dalam buah kurma juga terkandung hormon oksitosin yang berfungsi melancarkan ASI.

Sekian dahulu manfaat buah kurma yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsi nya secara rutin dan teratur.Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk pembaca sekalian.Serta menjadi informasi berguna untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan

ads disini

Posting Komentar

 
Top