0
7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh
link : 7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh

Baca juga


7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat buah mengkudu - Mendengar kata mengkudu tidaklah semua orang tahu akan jenis buahan yang satu ini.Buah mengkudu bukanlah jenis buahan yang banyak dikonsumsi orang karena rasa nya yang enak,Justru sebaliknya,Buah ini banyak di buru karena manfaat nya yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh.

Buah mengkudu atau nony ini diyakini mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang bermanfaat memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak,Bahkan penelitian di amerika mengatakan jika ekstrak buah nony atau mengkudu ini mengandung senyawa fitonutrien yang bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah jika terjadi penyempitan yang mengakibatkan serangan jantung hingga penyakit stroek.

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh manusia


Buah mengkudu memiliki bentuk bulat lonjong dengan bintik seperti pori-pori di bagian kulit luar nya,Aroma buah mengkudu kurang enak jika terhirup.rasa buah nya pahit jika masih mentah,jika sudah matang akan terasa manis sepat bercampur asam.Daun nya lebar dan pipih kadang digunakan sebagai pembungkus makanan oleh masyarakat daerah setempat.

Buah dengan nama ilmiah Morinda citrifolia ini konon berasal dari asia tenggara dan kini sudah banyak terdapat di indonesia,Sejak lama banyak para petani buah yang mulai membudidayakan tanaman buah ini karena nilai ekonomi dan manfaat nya begitu banyak.di Indonesia buah mengkudu diolah dalam bentuk kapsul,teh,jus,hingga bahan dasar pembuatan kosmetik.Ada pula manfaat-manfaat lainnya dari buah mengkudu yang satu ini untuk kesehatan tubuh kita,Diantara nya sebagai berikut.

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh manusia

1. Mencegah osteoporosis
Osteoporosi merupakan gejala perapuhan tulang yang kerap terjadi saat usia mulai menua.Biasa nya penyakit osteoporosi terjadi karena tubuh kekurangan mineral kalsium,Yang mana kalsium tersebut merupakan vitamin utama untuk menunjang kesehatan tulang pada tubuh manusia.selain kalsium,buah mengkudu juga memiliki senyawa aktif berupa metil, asetil, asam kapril, morindone yang berperan untuk menjaga kekuatan tulang hingga kepadatan tulang.Sehingga tulang tidak mudah keropos.

2. Meringankan gejala sakit pada punggung
Penyakit yang kerap datang di tubuh kita ialah sakit pada bagian punggung,Yang mana penyebabnya karena duduk terlalu lama,olahraga yang terlalu berat hingga tingkat stres yang berlebih,Buah mengkudu ini efektif meringankan gejala sakit pada punggung karena vitamin serta senyawa di dalam nya yang mampu menjaga struktur tuang bagian belakang hingga melancarkan peredaran darah pada syaraf tulang belakang.

3. Meremajakan sel tubuh manusia
Buah beraroma khas ini memiliki manfaat lain untuk menjaga system sel di dalam tubuh manusia,Buah mengkudu mengandung senyawa Terpenoid.Senyawa tersebut dapat membantu dalam proses sintesis organic hingga peremajaan sel-sel tubuh.Selain itu senyawa organic di dalam buah mengkudu mampu memperbaiki system sel yang rusak di dalam tubuh.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Mengkonsumsi olahan buah mengkudu berupa jus buah nya atau ekstrak sari buah mengkudu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,Senyawa selenium yang terkandung di dalam nya merupakan mineral penting yang berperan meningkatkan sistem imun tubuh manusia.Sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit seperti,batuk,pilek,flu dan sebagai nya.

5. Mengobati alergi
Alergi biasa nya disebabkan karena sistem kekebalan tubuh menurun atau bermasalah,Penyebab alergi beragam,Mulai dari makanan,polusi asap,debu hingga radiasi.Diketahui di dalam buah mengkudu terdapat senyawa scolopetin,Yang mana jenis senyawa tersebut sangat efektif mengatasi peradangan pada kulit hingga mengobati alergi yang menyerang tubuh manusia.

6. Mengobati insomnia
Bagi anda penderita insomnia yang berat,Cobalah untuk mengkonsumsi olahan buah mengkudu ini,Buah mengkudu mampu mengatasi gejala insomia atau sulit tidur yang anda derita.Diketahui di dalam buab mengkudu terdapat senyawa melatonin dan serotonin yang memberikan efek tenang pada syaraf hingga mampu memperbaiki kualitas tidur kita,Sehingga gejala atau penyakit insomnia tersebut akan hilang dengan sendiri nya.

7. Melawan sel kangker
Buah mengkudu sudah banyak diketahui akan manfaat nya untuk melawan sel kangker di dalam tubuh manusia,Senyawa di dalam buah mengkudu yang begitu beragam seperti 
xeronine,plant sterois,alizarin,lycine,sosium,caprylic acid,arginine,proxeronine,antra quinines,trace elemens,phenylalanine,magnesium.Merupakan antioksidan alami yang tingkatan nya paling atas yang mampu melawan pertumbuhan sel kangker serta mencegah radikal bebas didalam tubuh.

Demikian tulisan pendek dan singkat kita kali ini mengenai manfaat buah mengkudu untuk kesehatan.Semoga ulasan ini dapat menjadi informasi dan wawasan baru untuk kita semua.Dan pastinya memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.Terima kasih

Baca juga : 10 Manfaat buah melon bagi kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top