0
Ternyata buah kedondong memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata buah kedondong memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata buah kedondong memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil
link : Ternyata buah kedondong memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil

Baca juga


Ternyata buah kedondong memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil

ads disini
ads disini

Manfaat buah kedondong.-Hai penggemar buah diseluruh Nusantara,kali ini yuk kita kupas tuntas tentang buah kedondong,Buah yang banyak tumbuh disebagian wilayah Indonesia ini buahnya si rata rata bulet gitu bentuknya, warnanya hijau tapi ada juga yang hijau tua,kulitnya tipis,dagingnya tebal dan berbiji putih,bentuk bijinya saya gambarkan seperti akar pohon yang mempunyai serabut tapi kaku.Rasanya asem asem manis,cucok untuk para wanita yang sedang hamil muda,makanya buah ini banyak diburu oleh para penyidam atau ibu ibu yang sedang nyidam.

Saya sendiri meskipun tidak nyidam suka dengan buah yang satu ini,kenapa? karena buah ini mempunyai rasa yang segar,apalagi kalau sudah dibuat manisan wuihhh rasa asamnya hilang jadi manis dan membuat mulut ini ga mau berhenti untuk memakannya.Selain dibuat manisan buah ini pasti selalu ada di dalam rujak buah,atau asinan.Buah kedondong ini di berbagai macam olahan masakan nusantara juga sering digunakan,Manfaat dari buah kedondong ini untuk masakan selain karena dagingya yang tebal juga rasa asam alaminya.

Buah kedondong ini juga memiliki kandungan gizi yang beraneka ragam lo,jadi ga ada salahnya kita menyukai buah ini karena manfaat yang terkandung didalam buah ini juga bisa untuk menyehatkan badan kita.ni coba saya lampirkan kandungan gizi yang ada di setiap 100gram buah kedondong,antara lain:

Manfaat buah kedondong untuk ibu hamil


-  Vitamin A 233 IU
-  Vitamin B1 0,08 mg
-  Vitamin C  30 mg
-  Lemak 0,1 gr
-  Fosfor 21 mg
-  Karbohdrat 10,3 gr
-  Kalsium 15 mg
-  Zat besi 3 gr
-  Protein 1 gr
-  Energi 41 kal

Tuh,banyak kan kandungan gizi nya,ada Vitamin juga Energinya juga loh,yang bisa membantu kita menjaga stamina.Mantap.Batang dan daunnya juga mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit kulit seperti borok,batangnya bisa untuk mengobati luka akibat luka bakar.Sedangkan daging dalam buahnya banyak mengandung vitamin C dan Zat besi.

Buah yang sering dicari oleh ibu ibu yang sedang hamil muda ini memang pas dan cocok,karena ibu hamil biasanya mencari buah yang rasanya asem dan segar,belum banyak yang tau kalau buah ini juga bagus untuk ibu dan si baby nya,berikut akan coba saya jelaskan manfaat dari buah kedondong ini untuk ibu hamil

Manfaat buah kedondong untuk ibu hamil


1.Menjaga stamina ibu hamil
Ibu hamil seringkali merasakan letih,lesu dan mudah cape,terutama di semester pertama awal hamil.Dibeberapa kasus ibu hamil muda ada yang merasakan mual yang berlebihan,sedikit saja diisi makanan perut berasa mual dan muntah.Dengan memakan buah kedondong ini ibu hamil akan berasa sedikit enak karena kandungan vitamin C nya yang bisa menjaga kondisi tubuh saat hamil muda.

2.Membantu membentuk jaringan tulang pada Janin
Penting sekali janin kita memperoleh Kalsium karena Kalsium bisa membantu pembentukan tulang dan otot yang kuat,selain itu kalsium juga bermanfaat memperlancar peredaran darah dan menyempurnakan fungsi otot dan syaraf.Didalam buah ini terdapat kalsium sehingga para ibu yang ingin agar janinnya sehat,bisa mengkonsumsi buah ini.

3.Mencegah Osteoporosis pada ibu hamil
Bukan cuma janinnya,Kalsium yang ada di buah ini juga bisa membantu ibu hamil mencegah osteoporosis,Kalsium mempunyai banyak manfaat baik untuk ibu dan janinnya.

4.Mencegah Anemia
Zat besi yang dihasilkan dari buah kedondong mampu meancegah anemia yang sering ibu hamil alami,Zat besi sendiri adalah penghasil sel darah merah,sehingga ibu hamil tidak perlu kawatir lagi,karena didalam buah kedondong bisa kita dapatkan zat ini.

5.Menjaga sistem imun pada janin
Ada Vitamin A yang banyak didalam buah ini,dan Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh janin untuk mejaga daya tahan tubuhnya.Makan buah kedondong adalah pilihan yang tepat untuk kesehatan janin yang ada didalam perut ibu hamil.

Dari semua uraian diatas,bisa saya simpulkan bahwa makan buah kedondong saat hamil adalah pilihan yang tepat,Demikian manfaat dari buah kedondong yang bisa saya tulis,semoga bermanfaat.

ads disini

Posting Komentar

 
Top