0
Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita
link : Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita

Baca juga


Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita

ads disini
ads disini

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan.-Siapa yang tidak tau buah yang satu ini,hampir semua orang tau bentuk dan rasa dari buah ini.Buah belimbing yang mempunyai nama latin averrhoa carambola ini memiliki rasa yang manis jika sudah matang warna kuning keemasan adalah ciri bahwa buah ini sudah siap untuk dikonsumsi.

Dibeberapa daerah diIndonesia buah yang satu ini juga kadang dipakai untuk campuran membuat rujak biasanya memakai buah belimbing yang masih berwarna hijau karena rasanya yang kecut segar membuat rasa rujaknya semakin enak disantap.

Karena bentuk dari buah yang satu ini menyeruapai bintang banyak orang juga menyebutnya buah bintang atau star fruit.Buah yang kaya manfaatnya untuk kesehatan ini banyak juga tumbuh dibeberapa negara misalnya Indonesia,Sri langka,India dan beberapa negara dia asia tenggara yang beiklim tropis.Di Indonesia sendiri buah ini menjadi buah andalan para petani buah khususnya di daerah Depok.

manfaat buah belimbing untuk kesehatan


Buah yang satu ini memang sering kita jumpai di pasar-pasar ataupun di supermarket,jika kita mau membelinya lebih baik kalau kita memilih warna kuning yang cerah keemasan karena jika masih berwarna hijau kekuning kuningan kemungkinan buah itu belum terlalu matang dan asam rasa buahnya.Untuk cara penyimpanannya bisa kita simpan didalam kulkas dan dibungkus plastik maka buah belimbing ini bisa bertahan hingga satu minggu.Jika kita akan memakannya tinggal kita cuci bersih saja.

Banyak manfaat dan khasiat dari buah yang satu ini untuk kesehatan tubuh kita,beberapa dibawah ini akan saya coba rangkum kandungan dan maanfaat yang ada dibuah belimbing ini yang bisa bermanfaat untuk obat alami dikehidupan kita sehari hari.

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh kita


Melancarkan Buang Air Besar atau BAB

Buah yang satu ini kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh kita selain itu juga bisa melancarkan buang air kecil  karena kandungan kalium yang ada dibuah ini.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin A dan Vitamin C yang ada dibuah ini berfungsi sebagai anti oksidan yaitu menjaga daya tahan tubuh  dari serangan berbagai macam penyakit yang ada disekitar kita sehingga kita tidak mudah sakit.

Menurunkan berat badan/untuk Diet

Karena kaya akan kandungan air ,buah ini juga bisa menjadi pilihan para pelaku diet,bisa dikonsumsi langsung setelah dicuci bersih tentunya atau diolah menjadi jus buah belimbing yang segar.Caranya cukup kita minum satu gelas jus buah belimbing ukuran sedang setelah kita makan dipagi,siang,dan malam hari.serat dan kandungan air yang ada didalamnya akan membantu mencegah penyerapan kolesterol didalam tubuh kita dan mengelurkan lemak dan racun dalam tubuh melalui buang air kecil ataupun buang air besar.

Untuk penderita Hipertensi

Selain itu buah yang satu ini juga bisa dikonsumsi untuk penderita Hipertensi,buah ini mengandung serat pektin atau serat kasar yang berfungsi menyerap lemak berlebih didalam tubuh yang bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit yang mengerikan didunia,bagi para penderita kanker anda bisa mencoba rutin mengkonsumsi buah yang satu ini karena kandungan vitamin C yang besar yang ada ada dibuah ini yaitu sebagai antioksidan ditubuh kita sehingga bisa mencegah sel sel kanker berkembang biak ditubuh kita.

Demikian beberapa manfaat dari buah belimbing yang bisa saya tuliskan semoga bisa berguna bagi yang membacanya.

Baca juga : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda

ads disini

Posting Komentar

 
Top