0
Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan
link : Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan

Baca juga


Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan

ads disini
ads disini

Manfaat buah kiwi -.Buah dengan nama ilmiah Actinidia deliciosaini konon ceritanya berasal dari daratan tiongkok cina.Sekilas buah kiwi terlihat seperti buah sawo.Ukuran nya tidak jauh berbeda,Buah kiwi berbentuk bulat opal dengan warna kulit coklat kehijauan.Mirip seperti telur.Jika di belah menjadi dua bagian buah ini akan begitu indah di lihat mata,Karena daging buah nya berwarna hijau terang berserat dengan biji-biji kecil berwarna hitam di sekitar nya.

Buat kiwi terbilang buah yang cantik,Karena biasa nya buah ini banyak digunakan untuk menghias berbagai makanan dan minuman,Layaknya yang sering kita jumpai di restoran-restoran.Buah berwarna hijau ini kerap di sandingkan bersama buah ceri untuk menghias cake,minuman jus,puding buah serta campuran salad.

Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan


Rasa buah kiwi yang manis,asem sepet gimana gitu cocok sekali jika dimakan segar,Kandungan air yang banyak serta daging buah yang berserat hingga aroma nya yang khas,menjadikan buah ini salah satu favorit buahan konsumsi masyarakat,Terutama bagi wanita.Buah kiwi dapat dengan mudah kita peroleh di toko-toko buah hingga swalayan di daerah rumah kita.harganya pun cukup terjangkau.

Kandungan nutrisi buah kiwi per 100 grm

  • Karbohidrat 14.66 g
  • Gula 8.99 g
  • Serat pangan 3.0 g
  • Kalsium 34 mg 
  • Besi 0.31 mg 
  • Magnesium 17 mg 
  • Fosfor 34 mg 
  • Kalium 312 mg 
  • Natrium 3 mg 
  • Lemak 0.52 g
  • Protein 1.14 g
  • Vitamin B1 0.027 mg 
  • Vitamin. B2 0.025 mg 
  • Vitamin B3 0.341 mg
  • Vitamin B6 0.63 mg 
  • Folat  25 μg 
  • Vitamin C 92.7 mg 
  • Vitamin E 1.5 mg 
  • Vitamin K 40.3 μg 

    Membicarakan buah kiwi,Tidak lengkap jika tidak diimbangi dengan khasiat serta manfaat nya untuk tubuh kita.Buah cantik ini rupanya mengandung banyak vitamin serta mineral yang cukup beragam.Yang mana kandung vitamin serta mineral di dalam buah kiwi ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan tubuh.Berikut penjelasan singkat nya :

    Manfaat buah kiwi hijau untuk kesehatan hingga kecantikan

    Manfaat buah kiwi untuk kesehatan

    1. Menjaga daya tahan tubuh
    Buah kiwi dengan sejuta pesona nya ini memang membuat banyak orang penasaran,Sekilas liat pasti bakal penasaran ingin mencoba nya.Setelah anda coba,Rasakan sendiri ya bagai mana rasa nya,?.Di balik rasa buah kiwi tersebut,tersimpan banyak kandungan vitamin C.Yang kita ketahui bersama jika vitamin C pada buah termasuk buah kiwi baik untuk kesehatan tubuh.Salah satu nya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tubuh tidak mudah sakit.

    2. Mengontrol tekanan darah
    Menurut penelitian yang dilakukan di amerika oleh Mette Svendsen dari Universitas Oslo,Di ketahui jika buah kiwi dapat mengontrol tekanan darah di dalam tubuh manusia.Yang mana jika tekanan darah stabil maka tubuh kan terhindar dari berbagi penyakit seperti hipertensi,jantung hingga kangker.

    3. Sumber vitamin untuk tulang
    Kandungan kalsium dan fosfor pada buah kiwi mampu menjaga kesehatan tulang,Mengkonsumsi buah kiwi sehari 3 kali baik untuk mencegah osteoporosis,Yang biasa kita kenal sebagai gejala kerapuhan tulang.Biasa nya lansia mudah terkena penyakit ini.

    4. Detoksifikasi tubuh
    Tubuh manusia rentan terserang berbagai bakteri terutama bakteri berjenis Staphylococcus dan E-coli,yang dapat memicu keracunan oleh zat-zat tertentu atau disebabkan pula karena makanan yang kita konsumsi.Senyawa pada buah kiwi mampu menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.serta mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh.buah kiwi mampu mendetoks tubuh secara alami dari dalam.

    5. Mencegah pertumbuhan sel kangker
    Di dalam buah kiwi ditemukan senyawa antioksidan yang cukup tinggi,Yang mana antioksidan merupakan sekumpulan vitamin,mineral dan senyawa lainnya yang berperan menjaga tubuh dari kerusakan oksidatif yang di akibatkan radikal bebas.Menurut penelitian antioksidan lebih tinggi ditemukan di kulit buah kiwi yang coklat kehijauan dan berbulu halus.Antioksidan pada kulit buah nya lebih tinggi dari daging buah kiwi.Antioksidan pada buah kiwi mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kangker di dalam tubuh.

    6. Menjaga kesehatan pencernaan
    Serat yang terdapat pada buah kiwi mampu menjaga kesehatan saluran pencernaan,mengatasi penyakit susah BAB,serta menjaga kesehatan usus.Selain itu serat pada buah kiwi baik untuk mengatasi sembelit yang sering di derita ibu hamil.

    7. Mencegah pembekuan darah
    Istilah ini kerap muncul karena aliran darah pada tubuh tidak mengalir dengan baik,Dikarenakan penumpukan lemak yang biasa terjadi di dinding arteri sehingga menghambat aliran darah.Darah yang tidak mengalir dengan baik akan memicu berbagai penyakit,Seperti penyakit jantung,kolestrol hingga obesitas.Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat mencegah semua gejala tersebut.

    Manfaat buah kiwi untuk kecantikan

    1. Menjaga berat badan tubuh
    Sebagai wanita yang normal,Pasti mendambakan bentuk tubuh yang ideal,Cara alami dan instan kerap di gunakan untuk mencapai obsesi tersebut,Jika anda salah satu pencinta buah kiwi,Maka berbahagialah,Karena buah ini mampu menjaga berat badan anda.Mengapa demikian.?

    Buah kiwi kaya akan kandungan serat serta vitamin-vitamin lain nya yang mampu mengontrol berat badan anda.Manfaat serat dan vitamin di dalam nya berkhasiat membakar lemak secara perlahan dari dalam.Tidak heran jika buah kiwi banyak dijadikan sebagai menu buahan diet sehat para wanita.Selain rasa nya yang segar,Kandungan serat yang cukup cepat membuat anda kenyang.Tentunya harus diimbangi dengan olahraga rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

    2. Menjaga kesehatan kulit
    Di dalam buah ini terdapat sejumlah vitamin yang mampu menjaga kesehatan kulit,Diantaranya vitamin C dan vitamin E,Yang mana kedua vitamin tersebut banyak kita temukan di beberapa produk kecantikan wanita,terutama untuk kesehatan kulit tubuh.

    Vitamin C pada buah kiwi bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta mengeyalkan kulit tubuh.sedangkan 
    Vitamin E dalam buah kiwi berkhasiat untuk melindungi kulit dari sinar UV ultaviolet yang dapat merusak kulit.Serta antioksidan alami nya bermanfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas.

    3. Mencegah penuaan dini
    Senyawa alami pada buah kiwi dipercaya sejak lama berkhasiat untuk mencegah penuaan dini pada tubuh manusia,Yang dimaksud dengan penuaan dini ialah,Terjadinya proses regenerasi kulit tubuh yang ditandai dengan munculnya kriput-kriput halus pada wajah serta kulit tubuh terlihat kusam dan kering.Proses ini alami dan noraml setiap manusia akan mengalami nya.Tidak ada salah nya untuk mencegah.Vitamin C dan E serta vitamin B komplek pada buah kiwi mampu mencegah penuaan dini pada tekstur kulit anda.

    Selain dikonsumsi secara langsung,Anda juga bisa membuat olahan masker untuk wajah serta tubuh anda dengan buah kiwi tersebut.Caranya cukup mudah.Sediakan saja buah kiwi segar,cuci bersih kemudian haluskan bersama kulit nya,Setelah halus campurkan sedikit madu dan perasan buah jeruk lemon.Setelah itu bisa anda balurkan kebagian wajah atau tubuh yang adan kehendaki.Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih,Lakukan cara ini satu minggu satu kali untuk hasil terbaik.

    4. Mengencangkan wajah dan menghilangkan komedo
    Saat ini sudah mulai ramai rumah-rumah kecantikan yang menawarkan cara alami untuk merawat tubuh,Salah satunya dengan memanfaatkan media buah,Seperti halnya buah kiwi ini.Yang mana vitamin yang terkandung pada buah kiwi baik untuk kesehatan kulit wajah,Diantaranya mampu menghilangkan komedo dan mengencangkan kulit wajah anda secara alami.Kandungan vitamin C yang tinggi berkhasiat mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit wajah.

    Itu dia manfaat-manfaat yang bisa kita peroleh dari buah kiwi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.Sekian dulu ulasan singkat kali ini,Semoga tulisan ini dapat menjadi wawasan untuk kita semua,Serta dapat memberikan informasi yang anda cari seputar manfaat buah kiwi yang anda butuhkan.


    ads disini

    Posting Komentar

     
    Top