0
Sehat alami dengan seribu manfaat buah jeruk bali untuk tubuh anda - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sehat alami dengan seribu manfaat buah jeruk bali untuk tubuh anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sehat alami dengan seribu manfaat buah jeruk bali untuk tubuh anda
link : Sehat alami dengan seribu manfaat buah jeruk bali untuk tubuh anda

Baca juga


Sehat alami dengan seribu manfaat buah jeruk bali untuk tubuh anda

ads disini
ads disini

Manfaat buah jeruk bali-.Buah jeruk bali salah satu jenis buah paling besar yang pernah ada.Buah jeruk ini juga termasuk jenis buah yang populer dan bayak di sukai oleh masyarakat.Sesungguh nya jeruk bali tidak ada kaitan nya dengan pulau bali atau daerah bali.itu hanyalah sebutan buah tersebut.Sampai saat ini belum ada penjelasan yang pasti akan asal usul nya.Akan tetapi buah jeruk bali banyak dibudidayakan di daerah jawa tepat nya daerah jawa timur.

Buah jeruk bali sama saja dengan jeruk lainnya,tetapi bentuknya lebih besar serta daging buah nya berwarna merah mudah dengan rasa manis yang menyegarkan.Tak heran jika jenis buah ini banyak disukai penikmat buah jeruk dimana saja.

manfaat buah jeruk bali untuk kesehatan


Buah dengan nama latin Citrus grandis ini terbilang gampang-gampang susah untuk kita jumpai.Kebanyakan buah jeruk bali dijual di outlet-outlet besar seperti swalayan,mall dan mini market dan sebagai nya.Keberadaan nya dipasar tradisional jarang dijumpai.Buah dengan aroma khas ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan,Sama halnya dengan buah jeruk lainnya.Apa saja sih manfaat buah jeruk bali ini.

Manfaat buah jeruk bali untuk kesehatan tubuh

1. Menjaga kesehatan kulit
Buah jeruk bali sama halnya dengan jenis buah jeruk kebanyakan.Buah jeruk yang satu ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C yang cukup tinggi.Sebagai mana yang kita tau bahwa vitamin C baik dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit.Diantaranya mampu mencerahkan kulit dari dalam,Melembabkan kulit wajah,serta mengurangi kadar minyak pada kulit wajah anda.

2. Sebagai sumber antioksidan tubuh
Dilihat dari segi manfaat nya untuk tubuh,Buah jeruk bali juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan.Salah satunya ialah sebagai sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.Yang mana Antioksidan bermanfaat untuk mencegah dan menangkal radikal bebas di dalam tubuh.Radikal bebas di dalam tubuh manusia jika tidak ditanggulangi dapat menyebabkan berbagi macam penyakit.

3. Keseimbangan zat elektrolik di dalam tubuh
Dalam tubuh manusia ada yang namanya zat elektrolik,biasa dikenal sebagai cairan tubuh.Kekurangan zat elektrolik dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas hingga dehidrasi.Mengkonsumsi buah jeruk bali secara teratur dan rutin mampu mencukupi akan kebutuhan zat elektrolik dalam tubuh kita serta menyeimbangkan cairan dalam tubuh.

4. Mencegah kolestrol
Nah hebatnya lagi,Buah jeruk bali ini mampu menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh.Di karenakan dalam buah jeruk bali terdapat senyawa pektin.Yang mana pektin ini mampu menetralisir asam lemak tak jenuh dalam tubuh hingga bermanfaat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh anda.

5. Buah jeruk baik untuk ibu hamil
Buah dengan bentuk besar ini juga bermanfaat baik untuk ibu hamil.yang mana buah jeruk bali ini memiliki banyak kandungan vitamin yang bagus untuk menunjang masa kehamilan Seperti vitamin C,vitamin A ,vitamin B-6 dan masih banyak lagi.Salah satu yang terkandung di dalam buah jeruk bali ini ialah Kalium,Kalium bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah semasa kehamilan serta mengurangi kontraksi otot pada rahim dan mencegah keram pada perut.Hal-hal tersebut umum terjadi semasa kehamilan.Sehingga mengkonsumsi buah jeruk bali baik untuk kesehatan janin dan ibu.

6. Menjaga kesehatan jantung
Menurut salah satu penelitian universitas di jerman,Bahwa kandungan senyawa pada buah jeruk bali mampu menyehatkan fungsi jantung,Yang mana dalam buah jeruk bali terdapat sumber antioksidan alami yang sangat tinggi.Terutama sumber vitamin C nya.Antioksidan berguna dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

7. Memperbaiki sel darah merah
Selain daging buah jeruk yang besar serta rasa yang manis dan segar,Rupanya di dalam nya terdapat kandungan zat kimiawi yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel darah merah yang sudah rusak dan menua.Dengan mengkonsumsi buah jeruk bali secara teratur kita dapat menjaga fungsi sel darah merah dalam tubuh secara alami.Sehingga sel-sel darah merah dalam tubuh bekerja dengan baik dan optimal.

8. Mengontrol gula darah
Gula darah dalam tubuh jika tidak terkontrol dengan baik akan mengakibatkan timbulnya penyakit diabetes melitus tipe 2 yang mana penyakit tersebut biasa dipicu oleh efek insulin yang diproduksi sel beta pankreas di dalam tubuh.Hal inilah yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh menjadi naik sehingga timbul gejala atau penyakit diabetes.

9. Mencegah penyakit kangker
Daging buah jeruk bali yang berwarna merah muda atau pink,ternyata memiliki kandungan senyawa yang di sebut lycopene,yang mana senyawa lycopene tersebut dapat melawan pertumbuhan sel-sel kangker di dalam tubuh manusia.Diantar nya kangker paru-paru,kangker prostat dan kangker usus besar.

10. Menyegarkan tubuh
Rasa manis dan asam yang berkombinasi dalam buah jeruk bali tersebut di percaya dapat menyegarkan tubuh dengan cepat setelah beraktifiats seharian.apalagi jika tubuh banyak mengeluarkan keringat.Mengkonsumsi olahan buah jeruk badi seperti jus nya akan mempercepat pemulihan kondisi tubuh.Sehingga tubuh cepat menjadi segar dan bugar kembali.

Melihat begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari buah jeruk bali ini,maka tidak salah jika banyak masyarakat yang memburu buah dengan nama latin Citrus grandis yang satu ini.Manfaat-manfaat yang begitu banyak serta alami menjadi pilihan buah sehat yang wajib untuk dikonsumsi.

Sekian dulu artikel kali ini mengenai manfaat buah jeruk bali untuk kesehatan.Semoga tulisan singkat ini mampu memberikan informasi menarik serta berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : Dahsyatnya manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan kita

ads disini

Posting Komentar

 
Top