0
Manfaat minum jus alpukat dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minum jus alpukat dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minum jus alpukat dan cara membuatnya
link : Manfaat minum jus alpukat dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat minum jus alpukat dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus alpukat - Buah alpukat memang memiliki rasa nikmat serta tekstur yang unik,Legit di lidah serta gurih dan nikmat begitu menyentuh indera pengecap kita,Maka tak heran jika buah alpukat banyak disukai semua kalangan,Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.Manfaat buah alpukat juga beragam,Mulai dari kesehatan hingga kecantikan bahkan mampu membuat perut kenyang.

Buah alpukat kerap diolah menjadi minuman jus yang lezat,Minuman jus alpukat bisa kita peroleh dengan mudah,karena banyak yang menjual nya dan bila perlu kita juga bisa mengolah nya sendiri dirumah,Karena proses pembuatan jus alpukat terbilang mudah dan simpel,Siapa saja bisa membuatnya dengan gampang.

Buah alpukat kaya akan vitamin dan gizi yang baik untuk organ tubuh manusia salah satunya untuk pencernaan,Karena buah alpukat kaya akan serat nya,Maka tak salah jika buah alpukat kerap menjadi pilihan kaum hawa sebagai buah penunjang program diet sehat mereka.Tekstur buah yang kenyal dan lembut jika diolah menjadi jus akan terasa begitu pas di lidah serta membuat perut kita cepat kenyang.Selain itu diimbangi pula akan kandung vitamin yang begitu berlimpah di dalam nya menambah nilai plus untuk olahan jus buah yang satu ini.

Di dalam buah alpukat diketahui ada beberapa sumber vitamin yang bergizi diantara nya.Kalori,Protein 0,90 g,Lemak 6,50 g,Karbohidrat 7,70 g,Kalsium (Ca) 10,00 mg,Fosfor (P) 20,00 mg,Zat Besi (Fe) 0,90 mg,Vitamin A 180,00 S.I.,Vitamin B1 0,05 mg,Vitamin C 13,00 mg,Air 84,30 mg dan Serat 1,40 g.Yang mana keseluruhan vitamin di dalam nya mampu memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh manusia.

Menikmati buah alpukat bisa dengan cara dimakan langsung jika sudah matang,Atau di olah menjadi jus buah yang segar agar semakin nikmat dan menambah cita rasa dari buah alpukat tersebut.Sekedar informasi saja.Buah bernama ilmiah Persea americana jarang ditemukan bisa matang langsung dipohon nya,Karena buah nya terhambat oleh pertumbuhan hormon yang kebanyakan di produksi oleh daun alpukat tersebut.Biasa nya buah alpukat yang sudah tua akan jatuh dan mulai masak jika kita diamkan beberapa hari.

Bagaimana sih cara membuat jus alpukat yang nikmat dan segar serta menyehatkan,?.Berikut dibawah ini cara dan serep jus buah alpukat sederhana namun menyehatkan yang bisa menjadi referensi untuk anda dirumah.

manfaat jus buah alpukat


Cara membuat jus alpukat sederhana,sehat dan menyegarkan

Dalam proses pembuatan jus buah alpukat yang baik dan benar ada beberapa tahapan yang jangan sampai dilewatkan,Agar jus buah alpukat yang akan kita buat nanti nya enak dan tidak pahit.Biasa nya kebanyakan orang yang membuat jus buah alpukat akan mengeluh karena rasa pahit yang ditimbulkan setelah jus selesai dibuat.Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin jus buah alpukat yang kita buat tidak pahit.

1.Pilihlah buah alpukat yang sudah benar-benar matang sempurna.Dengan cara menggoncangkan buah alpukat tersebut,jika terdengar goncangan biji di dalam nya maka buah alpukat tersebut bertanda sudah matang dan layak diolah menjadi jus buah. 
2.Pilih buah alpukat yang berwarna mengkilap pada kulit luar nya tidak hitam dan masih segar,Agar hasil olahan jus buah yang akan kita buat semakin enak dan nikmat. 
3. Pastikan sewaktu memisahkan daging buah alpukat dan bijinya jangan ada kulit biji yang menempel atau terbawa pada daging buah nya,Kulit hitam yang menempel pada bagan biji buah alpukat itulah yang kerap menimbulkan rasa pahit sewaktu kita membuat jus buah alpukat.Maka hal tersebut wajib kita perhatikan jika ingin rasa jus buah alpukat yang kita buat tidak pahit.

Resep jus buah alpukat


1. Jus alpukat original
  • 2 buah alpukat matang
  • Gula secukupnya
  • Madu secukupnya 
  • Susu kental manis
  • Air dan es batu
Cara membuatnya:
Pertama pisahkan buah alpukat dari kulit dan biji buah nya,Serut buah mengunakan sendok dan pisahkan.Setelah itu campurkan semua bahan kedalam mesin penghalus seperti blender dan beri sedikit air.Kemudian haluskan,Setelah halus bisa kita beri sedikit madu,gula dan susu.Semua sesuai selera saja.Setelah halus,Jus buah alpukat original pun bisa kita sajikan dan kita nikmati.

2. JAP Jus alpukat pisang
  • 2 buah alpukat
  • 1 buah pisang ambon
  • Susu Bubuk,atau UHT
  • Air dan Es batu secukupnya
Cara membuatnya :
Seperti biasa,Pisahkan dulu buah alpukat dari kulit dan biji buah nya,kemudian buah pisang ambon,Kedua buah tersebut bisa kita potong-potong dadu agar semakin mudah dalam pengolahan nya.Setelah semua beres,Bisa kita haluskan mengunakan blender dengan memberikan sedikit campuran air dan es batu agar semakin segar.Setelah halus beri susu bubuk atau susu cair UHT,Ratakan dengan cara menghaluskan beberapa detik mengunakan blender.Setelah itu sajikan di gelas dan JAP jus alpukat pisang bisa kita nikmati.

Kombinasi buah alpukat dan buah pisang sangat cocok di lidah,Yang mana kita ketahui buah pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang harum serta daging buah yang lembut pula.Maka cocok sekali dipadukan bersama buah alpukat,Ditambah lagi manfaat buah pisang yang beragam di dalam nya semakin menyehatkan jika kita konsumsi.

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan

1. Mengontrol gula darah
Di dalam buah alpukat terdapat setidaknya 85% lemak,Yang diantaranya ialah lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh (HDL: High Density Lipoprotein, jenis kolesterol yang menguntungkan).Lemak tak jenuh tersebut mampu mengontrol gula darah di dilam tubuh hingga mencegah penumpukan kolesterol yang berpotensi meyebabkan penyakit jantung hingga stroek.

2. Sumber energi untuk tubuh
Di ketahui jika buah alpukat kaya akan kalori di dalam nya,yang mana kalori tersebut jika masuk kedalam tubuh akan diolah tubuh menjadi energi.Mengkonsumsi jus buah alpukat di selah aktifitas keseharian kita baik untuk menambah asupan energi yang dibutuhkan olah tubuh.Sehingga tubuh semakin kuat dan bertenaga dalam segala aktifitas yang kita jalani.

3. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
Serat yang ada didalam buah alpukat baik sekali untuk kesehatan organ lambung hingga mengikat lemak yang ada pada dinding usus.Selain itu tekstur daging buah yang lembut juga mampu melancarkan BAB setiap hari karena serat yang cukup banyak yang ada di dalam daging buah alpukat tersebut.

4. Meningkatkan kesehatan mata
Selain baik untuk saluran pencernaan daging buah alpukat juga kaya akan vitamin A yang kita ketahui jika vitamin A memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata.Yang biasa nya didapat dari sayuran wortel.Jika kita rutin mengkonsumsi minuman jus alpukat selain menyegarkan juga mendapat manfaat lebih yaitu menjaga kesehatan mata.Sehingga mata terhindar dari berbagai macam penyakit seperti katarak,rabun jauh dan dekat dan masih banyak lagi.

5. Menjaga daya tahan tubuh
Manfaat lain dari mengkonsumsi jus alpukat ialah untuk daya tahan tubuh,Kombinasi berbagai vitamin dan mineral yang ada didalam nya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam,Antioksidan yang dihasilkan dari kombinasi vitamin yang ada mampu mencegah radikal bebas yang berkembang dalam tubuh yang berpotensi merusak jaringan sel hingga memicu pertumbuhan sel kanker.

Nah,Itulah manfaat yang bisa kita dapat jika mengkonsumsi jus buah alpukat secara rutin dan teratur untuk tubuh kita,Selain rasa yang enak dan lezat buah alpukat juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam.

Semoga ulasan singkat kita kali ini mampu memberikan info dan wawasan baru untuk kita semua serta menjadi titik balik agar kita semakin mendambakan hidup sehat dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar.

ads disini

Posting Komentar

 
Top