0
Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bayi dan balita, Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan
link : Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan

Baca juga


Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah pir - Dalam ilmu kesehatan,Mengkonsumsi berbagai macam buah-buahan memang sangat penting dan juga bermanfaat kesehatan tubuh,seperti halnya buah pir yang satu ini,Jenis buah ini kaya akan air dan juga kaya akan vitamin dan mineral aktif didalamnya.

Buah pir dengan rasa yang manis sangatlah menyegarkan jika kita konsumsi langsung,meski rasa nya cukup manis dan kaya akan air,Buah pir sangat rendah kalori,100 grm buah pir hanya 58 kalori yang ada didalamnya.sangat bersahabat untuk tubuh.Kalori yang rendah bermanfaat untuk mengontrol kolesterol.

Buah pir mengandung kadar vitamin dan mineral penting yang cukup tinggi.Buah ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih kuat secara internal,buah pir mengandung indeks gliserin rendah dan juga tinggi serat yang sangat efektif dalam mengendalikan kadar gula dalam tubuh sehingga mampu mencegah diabetes.

100 grm buah pir atau satu porsi jus buah pir,bisa kita peroleh,Kalori 58 kkal,Lemak 0,12 g,Lemak Jenuh 0,006 g,Lemak tak Jenuh Ganda 0,029 g,Lemak tak Jenuh Tunggal 0,029 g,Kolesterol 0 mg,Protein 0,38 g,Karbohidrat 15,46 g,Serat 3,1 g,Gula 9,8 g,Sodium 1 mg,Kalium 119 mg.

Cara lain menikmati buah pir yang satu ini,Bisa kita olah menjadi jus buah yang segar,Membuat jus buah pir tidak begitu rumit,cukup mudah dan sederhana,Kita perlu beberapa tambahan bahan,atau buah-buah segar lainnya agar jus buah pir yang kita bua semakin enak dan juga semakin bermanfaat.

Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya


1. Jus buah pir original

Bahan-bahan jus bauh pir :
  • 2 buah pir ukuran besar
  • 1 gelals air
  • 1 sachet SKM
  • 2 Sdm madu
  • Dan Es batu secukupnya
Cara membuat jus buah pir :

1. Cuci bersih buah pir,Kemudian potong-potong dadu atau ukuran yang lebih kecil,Jangan lupa buah bagian biji dan batang keras yang ada ditengah buah.

2. Sediakan blender,Campur semua bahan kedalam blender dan haluskan.

3. Setelah halus,Bisa kita tuang kedalam gelas,atau juga bisa kita saring terlebih dahulu agar sisa ampas pengolahan jus terpisah.Atau juga bisa dikonsumsi langsung.

Manfaat jus buah pir original ini,Selain segar juga sangat menyehatkan,Buah pir memiliki sifat dingin atau pendingin,Jika masuk kedalam tubuh akan memberikan efek yang segar,Efektif untuk meredahkan panas dalam dan juga mengobati sariawan karena vitamin C yang ada pada buah pir cukup tinggi.

Selain itu kombinasi berbagai vitamin dan mineral yang ada pada jus buah pir mampu bekerja sangat aktif jika diserap tubuh,berpotensi mempercepat metabolisme,meningkatkan kinerja sistem orang tubuh,Kandungan serat yang tinggi bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan.


Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya
2. Jus buah pir dengan kurma untuk bayi

Bahan-bahan jus buah pir mix kurma :
  • 1 buah pir ukuran sedang
  • 5 atau 8 buah kurma
  • Secukupnya air hangat
  • Secukupnya susu bubuk
Cara membuat jus buah pir campur kurma untuk bayi dana anak :

1. Cuci bersih buah pir,Kupas buang kulit nya dan potong-potong dahulu.

2. Buah kurma kita belah dan buang biji yang ada didalamnya.

3. Sediakan blender,Kita haluskan semua bahan,masukkan buah pir,buah kurma,susu bubuk dan air hangat secukup nya.Kemudian haluskan hingga benari-benar halus.

4. Setelah halus,Bisa kita tuang kedalam mangkuk dan kita sajikan.

manfaat jus pir untuk bayi ini sangat beragam,Vitamin dan mineral aktifnya berperan aktif dalam masa tumbuh kembang bayi,karbohidrat,vitamin dan mineral yang ada baik untuk menjaga daya tahan tubuh bayi,meningkatkan penglihatan bayi hingga menjaga sistem kekebalan tubuh bayi.

Ditambah lagi buah kurma yang kaya akan antioksidan,dan vitamin penting pendukung lain nya yang bermanfaat juga untuk menjaga tubuh bayi dari serangan radikal bebas,Selain baik untuk bayi dan anak,Jus buah pir campur kura juga sangatlah baik dikonsumsi ibu hamil,Jus ini tinggi vitamin dan mineral penting pendukung kehamilan dan juga kaya akan asam folat di dalam nya.Temukan di bawah ini manfaat folat untuk ibu hamil.

Ketahui juga : Manfaat jus kurma bagi ibu hamil bayi dan balita hingga kesehatan

3. Jus buah pir campur wortel


Bahan-bahan jus :
  • 2 Buah pir ukuran sedang
  • 1 Buah wortel
  • 3 sdm madu
  • Air dingin secukupnya
Cara mengolah jus buah pir campur wortel :

1. Cuci bersih buah pir,Buang biji nya dan potong-potong,Wortel kita cuci bersih juga,kupas kulitnya dan potong-potong.

2. Sediakan blender,Masukkan semua bahan,dan haluskan,Jangan lupa beri air dingin secukupnya,Jaga tekstur jus agar tidak terlalu kental dan juga terlalu encer,

3. Setelah itu,beri madu secukupnya,Tes rasa,Jika kurang manis bisa tambahkan madu lebih banyak,Aduk kembali hingga tercampur rata,

4. Siapkan gelas saji,dan jus buah pir mix wortel sudah bisa kita sajikan dan kita konsumsi.

Manfaat jus pir campur wortel ini sangat bagus untuk kesehatan mata,Seperti yang kita tahu jika wortel kaya akan kandungan vitamin A yang berlimpah,bermanfaat untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan mata,mulai dari rabun hingga mata yang lelah.

Wortel dan pir juga kaya vitamin dan mineral,selain bagus untuk mengatasi berbagai problem kesehatan tubuh,jus ini juga baik untuk meningkatkan kualitas ASI,Sehingga konsumsi jus buah pir dan wortel sangat dianjurkan bagi ibu-ibu yang sedang menyusui,Agar kualitas ASI yang dihasilkan semakin baik,Dan bayi akan semakin sehat dan cerdas pula.

Demikian artikel singkat kali ini,mengenai cara membuat jus buah pir serta manfaatnya,Semoga bisa menjadi informasi dan wawasan untuk kita semua,Tetap sehat dan terus berkarya.

Ketahui juga : Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya

ads disini

Posting Komentar

 
Top