0
Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh
link : Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh

Baca juga


Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat jus belimbing wuluh - Buah belimbing wuluh atau juga belimbing sayur ini memang memiliki cita rasa yang sangat asam menggigit lidah,Salah satu jenis buah yang kerap digunakan sebagai bumbu penyedap masakan,Terutama di indonesia.Rasa asam yang ditimbulkan mampu memberikan sensasi berbeda bagi siapa saja yang mencobanya.

Belimbing waluh jika diolah menjadi jus rasanya menjadi berbeda,mungkin akan semakin segar dan nikmat,apa lagi di tambah atau dikombinasikan dengan buah-buahan lain nya agar jus buah belimbing wuluh yang akan dibuat semakin nikmat dan segar.

Membuat jus belimbing wuluh sama halnya dengan membuat jus kebanyakan,caranya mudah,simpel dan tidak ribet,Bahkan bahan baku buah belimbing wuluh pun bisa kita peroleh dengan mudah.Biasanya buah belimbing jenis ini banyak dijual di pasar-pasar tradisional karena pada umum nya memang disanalah buah belimbing jenis ini bisa diperoleh.

Cara mudah membuat jus belimbing wuluh yang enak

bahan-bahannya :

  • 100 grm buah belimbing wuluh
  • 1 buah timun ukuran sedang
  • Gula secukupnya
  • Madu secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuatnya :
Pertama kita potong-potong dahulu buah belimbing wuluh dan buah timun,setelah itu bisa kita haluskan mengunakan blender dengan diberi sedikit air untuk campuran nya agar mudah dalam proses penghancuran buah-buahan tersebut.Bisa kita beri es batu jika ingin jus buah belimbing wuluh nya semakin segar.

Setelah semua bahan menjadi halus,Hasil blender tadi kita saring mengunakan saringan jus,Pisahkan ampas dan sari nya,Kemudian sari buah nya bisa kita sajikan dalam gelas dengan mencampurkan gula dan madu.Jangan lupa tes rasa,Sesuai selera masing-masing,Karena dasar buah belimbing waluh sangat asam jadi kita butuh pemanis seperti gula dan madu.

Kombinasi buah belimbing wuluh atau belimbing sayur ini jika di padukan bersama buah timun akan memberikan sensasi rasa yang segar di lidah serta kaya akan manfaat nya,Yang mana diketahui jika buah belimbing wuluh mengandung senyawa flavonoid (sekelompok senyawa yang berjumlah 3.500 sampai 4000 senyawa dalam makanan nabati yang bersifat antioksidan).yang terbukti baik untuk para penderita hipertensi atau darah tinggi.Adapun manfaat lain nya bagi tubuh dari jus buah belimbing wuluh ini adalah sebagai berikut.

Baca juga : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan

Manfaat jus belimbing wuluh

Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh

1. Menjaga daya tahan tubuh
Vitamin C yang terkandung didalam buah belimbing sayur atau wuluh tersebut terbukti baik dan bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh dan menjaga tubuh tetap kuat dari serangan penyakit.Secara tidak langsung vitamin C yang ada didalam nya membentuk antioksidan alami sebagai sistem imun tubuh.

2. Mengobati batuk
Cara ini terbilang tradisional,Biasa digunakan masyarakat setempat untuk mengobati batuk,Dengan cara memanfaatkan buah belimbing sayur.Cara mengolahnya cukup mudah.Sediakan saja buah belimbing sayur beberapa buah kemudian di peras dan ambil air nya,Bisa diberi sedikit garam atau madu.Kemudian diminum 2 sampai 3 sendok makan untuk mengobati batuk.Cara ini bisa dilakukan untuk mengobati batuk pada orang dewasa atau anak-anak.

3. Mencegah sel kanker
Buah bernama ilmiah Averrhoa bilimbi ini kaya akan kadungan senyawa kompleks didalam nya yang terdiri dari senyawa tanin,asam format,peroksida,saponin,kalsium oksalat,sulfur dan kalium sitrat.yang mana keseluruhan senyawa tersebut berpotensi membetuk antioksidan yang kuat bagi tubuh,Sehingga mampu mencegah radikal bebas yang berpotensi menjadi sel-sel kanker.

4. Menjaga tekanan darah
Kombinasi vitamin C dan serat yang terdapat didalam nya bersatu dengan baik di dalam tubuh,Sehingga mampu memecah lemak yang menyumbat dinding arteri sehingga ber efek langsung pada tekanan darah di dalam tubuh.Selain itu serat yang tinggi pada buah belimbing wuluh tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan melancarkan BAB.

5. Mengobati sariawan
Rasa asam yang dihasilkan oleh buah belimbing wuluh efektif mengobati sariawan dengan cepat,Cara nya sangat mudah,Bisa kita konsumsi secara langsung buah nya atau kira peras dan ambil air nya untuk kumur-kumur.Memang sedikit perih jika menyentuh bagian bibir yang terkena sariawan,Namun rasa asam yang dihasilkan mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab sariawan pada mulut.Selain itu mulut juga menjadi lebih segar dan tidak bau.

Manfaat buah belimbing wuluh memang begitu banyak dan beragam,Yang ada pada tulisan ini hanya beberapa saja.Maka kita patut mencoba mengkonsumsi jus buah belimbing wuluh ini agar mendapatkan manfaat yang baik pula untuk tubuh.

Sekian dulu ulasan kali ini,Semoga apa yang telah kita baca saat ini bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan kita semua.

Baca juga : Manfaat minum air asam jawa untuk kesehatan (Sudah Teruji)

ads disini

Posting Komentar

 
Top