0
Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh
link : Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh

Baca juga


Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat buah kepel -.Buah kepel atau dengan kata lain burahol ini terbilang unik,Mengapa demikian,Karena buah kepel berbeda dari buah kebanyakan,Tanaman ini jika berbuah di bagian batang kayu nya,Sehingga terlihat berbeda dari jenis buah-buahan lain.Buah ini konon sering dikonsumsi putri-putri raja jawa dahulu kala,Karena aroma serta rasa buah nya dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih harum layak nya memakai wewangian.

Buahan ini tidak memiliki ciri khusus,bentuk nya bulat dengan warna kulit coklat muda,persis seperti buah sawo.Hanya kulit buah kepel terlihat lebih halus.Pohon buah nya terbilang tinggi besar dengan daun yang rimbun.Daging buah nya berwarna kuning muda dengan beberapa biji di dalam nya.Biji buah kepel mirip dengan biji buah asam,Tapi rasa buah kepel cenderung manis.Cara makan buah ini juga sangat mudah,Kita hanya butuh mengupas kulit nya kemudian memakan daging buah nya yang berwarna kuning,Sensasi nya sama persis memakan buah sawo.

Manfaat buah kepel untuk kesehatan tubuh


Buah kepel saat ini sudah sulit untuk kita temukan pohon nya,Karena buah ini terbilang langka,Jarang ada yang membudidayakan nya pula.Jika masih ada itupun mungkin sedikit,Karena buah ini semakin langka saja.

Pada tahun 1998 PT pos indonesia menerbitkan prangko unik dengan tema buah kepel D.I YOGYAKARTA.yang mana saat itu prangko tersebut bernilai 500 rupiah.PT pos mendedikasikan buah tersebut karena kelangkaan nya.Kini tanaman buah kepel bisa kita jumpai di kebun raya bogor atau taman mini indonesia indah TMII.

prangko buah kepel yogyakarta tahun 1998


Di balik langka nya buah kepel tersebut,ternyata tersimpan beberapa manfaat untuk kesehatan.Selain dipercaya dapat mengharumkan badan seta menyegarkan nafas,Zat kimia dalam buah kepel juga dipercaya berkhasiat untuk mengobati asam urat hingga hingga memperbaiki fungsi ginjal.

Selain itu,Buah kepel juga mengandung bakteri probiotik yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan,menjaga kebersihan usus besar dari sisa makanan yang menempel hingga melancarkan BAB dan mengurangi bau pada k0toran.

Mengkonsumsi buah kepel dengan rutin dipercaya juga oleh putri-putri kraton saat itu dapat menjaga kecantikan tubuh mereka,Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih harum bak bunga mawar,khasiat buah kepel juga di yakini dapat menghaluskan kulit tubuh.Serta mencegah bau keringat yang berlebihan.

Namun sampai saat ini belum ada penelitian pasti akan kandungan nutrisi buah kepel tersebut.Nah itulah sedikit penjelasan mengenai buah kepal,si buah langka kesukaan putri-putri kraton yogyakarta pada zaman dahulu kala dengan segudang manfaat nya.Semoga artikel singkat ini dapat memberikan informasi yang anda butuhkan mengenai manfaat buah kepel untuk kesehatan yang ada cari.

Baca juga : Manfaat buah kesemek untuk kesehatan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top