0
Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil
link : Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil

Baca juga


Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil

ads disini
ads disini

Manfaat buah duku-.Buah dengan nama lain langsat ini memiliki bentuk bulat kecil dengan bercak hitam di bagian kulit nya serta memiliki rasa manis jika sudah matang.Buah duku dan buah langsat pada dasarnya sama,Tetapai terdapat beberapa perbedaan yang mencolok.Diantara nya.

Buah duku : Buah duku memiliki batang yang kuat,dan tinggi,Tinggi batang buah duku bisa mencapai hingga 30 meter.Buah nya jarang dan tidak memiliki banyak getah.

Buah langsat : Buah langsat kebalikan dari buah duku.Batang nya pendek buahnya cenderung bayak memiliki getah.

Kedua jenis buah tersebut sama-sama memiliki bentuk bulat,warna kulit kunig kecoklatan bercak kehitaman.Buah duku banyak diminati para pencinta buah,Karena buah ini memiliki rasa manis yang kuat.Tapi biji buah duku memiliki rasa yang sangat pahit.

manfaat buah duku untuk ibu hamil


Buah yang diperkirakan berasal dari Asia tenggara ini memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh,Terutama untuk ibu hamil.Dalam buah duku terdapat kandungan gizi yang beragam.Diantaranya sebagai berikut :

Kandungan gizi buah duku


  • Karoten
  • Protein
  • Lemak
  • Asam folat
  • Karbohidrat
  • Antioksidan
  • Kalsium 
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A
  • VItamin B1
  • VItamin C
  • Air


Beberapa kandungan vitamin yang terdapat pada buah duku rupanya bermanfaat pula untuk kesehatan ibu hamil dan janin.Menurut penelitian,Mengkonsumsi buah duku rutin dan teratur semasa kehamilan mampu menjaga kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.Tentunya dalam porsi yang wajar tidak berlebihan.Berikut ini ulasan singkat mengenai manfaat buah duku yang bisa anda peroleh jika mengkonsumsi nya dengan baik.

Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil

1.Menagkal radikal bebas
Vitamin C pada buah duku merupakan antioksidan alami yang berguna dan mampu menangkal radikal bebas dari dalam.Radikal bebas merupakan racun dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi udara kotor yang dihisap oleh tubuh.

2.Sumber asam folat untuk tubuh
Kekurangan asam folat semasa kehamilan berdampak tidak baik,Karena dapat menyebabkan perkembangan janin menjadi lambat,Bahkan bisa berdampak lebih buruk lagi.Bayi bisa lahir dengan cacat fisik hingga mental.Maka dari itu ibu hamil wajib memperbanyak asupan asam folat untuk menunjang masa kehamilan mereka.

3.Pembentuk sel darah merah
Semasa kehamilan terjadi para wanita biasanya akan merasa pusing dikarenakan anemia,kekurangan darah.Hal umum dan normal terjadi sewaktu kehamilan,Hal ini terjadi karena wanita akan mengalami perubahan fisik tubuh yang semakin hari semakin besar.Maka dari itu penting bagi wanita hamil untuk memenuhi akan kebutuhan zat besi pada tubuh mereka.

4.Sumber kalium bagi ibu hamil
Kalium berguna sekali untuk menunjang kehamilan,Karena zat kalium berfungsi mengontrol tekanan darah hingga cairan elektrolit dalam tubuh.Selain itu kalium juga dapat meringankan kontraksi otot pada rahim serta mengurangi rasa keram pada bagian perut.Hal umum dan normal terjadi pada masa kehamilan.

5.Memperkuat embrio janin
Buah duku atau langsat per 100 gram setidaknya terdapat 82,00 gram vitamin A.Vitamin A selain baik untuk menjaga kesehatan mata dan otak rupanya berguna untuk menguatkan embrio janin serta menjaga daya tahan tubuh ibu hamil.

6.Mencegah bakteri dan kuman
Sewaktu kehamilan terjadi,bakteri dan kuman kerap datang menyerang kesehatan ibu hamil,Maka para calon ibu diwajibkan menjaga kesehatan tubuh serta memperbanyak konsumi buah dan sayur yang kaya akan kandung antioksidan.Antioksidan merupakna zat alami yang banyak terdapat pada buah atau sayur,Yang berguna mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman dalam tubuh.

7.Sumber vitamin B1
Apakah vitamin B1 itu ?,VItamin B1 merupakan senyawa yang banyak terdapat pada sayur dan buah.VItamin B1 berguna dan berfungsi mengubah karbohidrat dalam tubuh menjadi tenaga.Maka vitamin B1 dibutuhkan bagi ibu hamil,Karena baik sebagai sumber energi yang dibutuhkan semasa kehamilan.

Pertanyaan yang banyak muncul mengenai buah duku

Bolehkah ibu hamil mengkonsumsi buah duku atau langsat.?
Melihat begitu banyak nya unsur vitamin dan mineral pada buah tersebut yang baik untuk kehamilan,Mengapa tidak,akan tetapi ibu hamil harus menjaga takaran konsumsi buah tersebut.Konsumsi buah duku secukupnya saja,jangan berlebihan.

Nah itulah ulasan singkat kali ini seputar manfaat buah duku bagi ibu hamil.Semoga tulisan singkat ini dapat menjadi informasi serta manfaat untuk kita semua.Terima kasih.

Baca juga : Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top