0
Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca ) - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca )
link : Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca )

Baca juga


Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca )

ads disini
ads disini

Manfaat buah pete - Bagi sebagian orang buah pete atau petai ini sudah menjadi salah satu makanan favorit mereka,Rasa serta aroma yang khas pada buah pete memang begitu menggoda dan mampu menambah nafsu makan.Itu argumen dari beberapa orang yang menyukai buah bernama ilmiah parkia speciosa ini.

Buah pete memang memiliki aroma yang tajam seperti buah jengkol,bagi sebagian orang aroma buah petai memang menggiurkan tapi ada pula sebagian nya yang tidak menyukai aroma buah bulat pipih memanjang ini dengan warna hijau muda yang khas.Buah pete biasa dikonsumsi langsung selagi segar atau di olah terlebih dahulu dengan cara direbus atau di bakar,Umum nya buah petai di jadikan sebagai lalapan pendamping bersama lauk pauk lain nya.

Manfaat buah pete bagi kesehatan


Aroma buah pete yang bau dan khas serta tajam di hasilkan oleh zat sulfur yang ada di dalam nya,jika kita mengkonsumsi petai,zat sulfur tersebut akan berubah menjadi gas sehingga mengakibatkan bau yang kurang sedap pada mulut hingga air seni.Namun di balik aroma nya yang tajam tersebut,buah pete banyak menyimpan manfaat yang belum banyak di ketahui orang.Terutama bagi kesehatan tubuh kita.Apa saja sih manfaat yang bisa diperoleh dari buah pete ini,Berikut ulasan nya untuk anda.

Manfaat buah pete bagi kesehatan

1. Baik untuk ibu hamil
Bolehkan ibu hamil makan pete ?.Pertanyaan itu kerap dilontarkan sebagian orang yang ingin tau apakan makan petai bahaya atau tidak untuk ibu hamil,Di lihat dari kandungan manfaat nya,di dalam buah pete terdapat serat yang tinggi,Yang mana serat tersebut mampu mengatasi sembelit yang kerap muncul menghantui ibu hamil,selain serta buah pete juga mengandung mineral zat besi yang bermanfaat untuk mengatasi masalah anemia atau kurang darah,Hal umum yang sering terjadi pada masa kehamilan,zat besi juga mampu mengurangi siklus mual dan muntah pada wanita hamil.

Selain itu di dalam buah petai juga terdapat kandungan omega 3 nya yang baik untuk merangsang perkembangan otak bayi.Kesimpulan nya buah pete sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan dalam batas wajar,Efek samping nya hanya bau yang dihasilkan setelah kita mengkonsumsi buah yang satu ini.Sangat disarankan bagi ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit tertentu untuk membatasi konsumsi buah petai.
Baca juga : Bolehkah ibu hamil makan jengkol,Bunda (Wajib Baca)
2.  Membuat tubuh lebih rileks
Buah beraroma tajam ini mengandung senyawa tryptophan yang mampu melepas hormon melatonin dan serotonin di dalam tubuh yang memberikan efek rileksasi pada tubuh,karena senyawa tersebut mampu mengendurkan sistem saraf hingga memperbaiki siklus tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas,sehingga membuat tubuh lebih rileks dan terhindar dari gejala stres.melatonin (hormon perangsang tidur), serotonin (suatu transmiter pada sistem saraf).

3. Meningkatkan kemampuan otak
Di balik aroma nya yang khas buah pete mampu meningkatkan kemampuan otak manusia,Karena buah petai kaya zat besi dan kalium yang mampu menyuplai darah dengan baik kebagian otak,Diperkuat lagi oleh data Twickenham (Middlesex) london inggris diperoleh data penelitian yang menyatakan bahwa siswa sekolah yang mengkonsumsi petai untuk sarapan pagi mampu mengerjakan soal-soal ujian lebih cepat.

4. Mengatasi anemia
Zat besi yang tinggi pada buah pete di yakini mampu mengatasi anemia,gejala kekurangan darah yang berakibat,pusing,mual hingga kurang fokus.Bagi anda yang memiliki gejala seperti ini bisa mencoba alternatif alami mengkonsumsi buah petai rutin dan teratur dalam porsi wajar untuk mencegah anemia tersebut datang kembali.

5. Mengontrol tekanan darah
US food melansir secara resmi bahwa buah pete mampu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh,Di karenakan pete tinggi kalium dan rendah garam sehingga berdampak baik untuk tubuh,tekanan darah yang normal dan stabil mampu mencegah gejala penyakit jantung hingga stroek.

6. PMS (pre menstrual syndrome)
Satu lagi manfaat pete yang bisa kita peroleh,Yaitu melancarkan PMS,khusus bagi wanita yang sering kedatangan tamu tiap bualan,Mengkonsumsi pete mampu meringankan gejala atau syndrome datang bulan yang mengganggu kenyamanan anda.Emosi yang tak stabil hingga tingkat stres yang melanda sangat mempengaruhi siklus ini,Di tambah lagi vitamin B 6 yang terdapat pada buah pete mampu mengurangi gejala keram perut.

7. Mencegah kelebihan berat badan
Di ketahui di dalam buah pete terdapat senyawa yang mampu mengontrol nafsu makan yang mana hal tersebut telah di teliti oleh Institute of Psychology di Austria,bahwa orang yang cenderung suka ngemil akan berkurang setelah mencoba mengkonsumsi buah pete atau menghirup aroma nya.Selain itu buah ini kaya akan serat yang mampu mengikat lemak dalam tubuh dan mengontrol kadar glukosa darah tetap stabil.

8. Mengandung antioksidan
Buah dengan nama ilmiah parkia speciosa mengandung antioksidan yang tinggi,Sebagai mana kita ketahui antioksidan mampu mencegah radikal bebas yang mencoba masuk kedalam tubuh dan merusak struktur DNA dan sel yang mengakibatkan berbagai penyakit.

9. Mengatasi penyakit Maag
Bagi sebagian masyarakat buah pete diyakini mampu mengatasi penyakit maag,yang mana pete bisa dikonsumsi mentah sebagai lalapan,Sifat nya yang lembut serta mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan alami mampu mengurai kadar asam pada lambung serta mengurangi iritasi lambung sehingga efektif mengurangi gejala penyakit maag.

Demikian ulasan singkat kali ini.Buah pete terbilang sangat kontrofersi dan fenomenal,Aroma nya membuat orang ketagihan dan ada pula yang tidak menyukai nya,Namun di balik itu semua buah pete kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh di antaranya yang telah di jelaskan diatas.Semoga tulisan ini berguna untuk kita semua serta memberikan informasi yang relevan dengan apa yang ada butuhkan mengenai manfaat buah pete untuk kesehatan.

Baca juga : Jenis rambutan dan segudang manfaatnya untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top