0
Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui
link : Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui

Baca juga


Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui

ads disini
ads disini

Manfaat buah rambusa - Satu lagi aneka jenis tanaman buah yang ada di indonesia,Buah ini bernama rambusa,Mungkin diantara kita masih cukup asing mendengar nama nya,memang tanaman buah ini tidak sepopuler buahan lain nya,hanya segelintir orang saja yang tau akan buah ini,Agar pengetahuan kita bertambah maka disimak terlebih dahulu sedikit ulasan singkat nya mengenai buah rambusa dan manfaat nya untuk tubuh.

Nama lain buah rambusa di indonesia beragam yakni buah tikus,ceplukan blunsun,katceprek,lemanas,permot rajutan dan rambaton blunsun.Tanaman ini konon berasal dari Amerika Tengah,Amerika Selatan dan Hindia Barat,tetapi sekarang sudah banyak menyebar ke seluruh daerah tropis dan subtropis di dunia.

Buah rambusa atau ermot merupakan jenis tumbuhan liar yang kebanyakan tubuh di semak-semak belukar,Tumbuh nya merambat dengan bunga berwarna ungu keputihan,Bakal bunga tersebut yang nanti nya akan menjadi buah rambusa.

Buah rambusa memiliki warna kuning terang jika sudah matang yang diselimuti rambut halus pada bagian luar nya,Rasa buah nya manis dan asam dengan biji-biji hitam di dalam nya,Sekilas biji buah rambusa mirip seperti buah markisa namun lebih kecil ukuran nya.Kulit daging buah nya cenderung renyah.Tumbuhan inti jarang dibudidayakan namun penyebaran nya dibantu oleh hewan mamalia kecil yang mengkonsumsi buah nya.Seperti burung,tupai dan sebagai nya.

Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui


Buah rambusa sering digunakan sebagai media pengobatan herbal yang mana di dalam buah ini diyakini banyak mengandung senyawa organik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.Belum ada penelitian pasti akan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada tanaman rambusa.Namun diperkirakan di dalam buah rambusa terdapat senyawa Beta-karoten,Pigmen dalam makanan-makanan berwarna oranye, merah dan kuning yang diubah menjadi vitamin A didalam tubuh dan bersifat antioksidan.Agar wawasan kita semakin bertambah mari disimak manfaat dari buah rambusa dibawah ini.

Manfaat buah rambusa untuk kesehatan yang patut kita ketahui

1. Metabolisme tubuh
Dalam buah rambusa terdapat senyawa fitokemikaal yang baik untuk kesehatan tubuh bersinergi dengan vitamin lain nya menjadi proses reaksi kimia untuk mengubah makanan dan minuman menjadi energi.Maka buah rambusa mampu mempercepat proses metabolisme tubuh.

2. Sumber vitamin larut untuk tubuh
Buah dengan nama ilmiah Passiflora foetida memiliki senyawa kimia Retinol yang bersifat larut yang memiliki peran untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi serta menjaga fungsi otak.

3. Membasmi radikal bebas
Vitamin dan mineral yang dihasilkan oleh buah rambusa bersifat antioksidan yang melindungi dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.Sehingga buah ini baik untuk tubuh,Mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

4. Menjaga jaringan sel dalam tubuh
Senyawa fenol yang ada di dalam buah rambusa memiliki sifat antioksidan alami yang mampu menjaga struktur jaringan sel dalam tubuh,sehingga bekerja dengan semestinya.

5. Mengobati sariawan hingga daya tahan tubuh
Rasa manis dan asam pada buah rambusa mampu mengobati sariawan dan membuat tubuh lebih bugar,Ramuan herbal dari buah rambusa sudah banyak diketahui oleh masyarakat,Yang mana komposisi nya mampu mengobati sariawan,Cara membuat nya cukup mudah,Rebus buah rambusa matang sebanyak 100 grm dengan 3 gelas air menjadi 1 gelas,Kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin untuk penyembuhan dan menjaga daya tahan tubuh.

Demikian sedikit informasi dan ulasan mengenai manfaat buah rambusa untuk kesehatan tubuh,Semoga mampu memberikan wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat buah pete bagi kesehatan ( Ada 9 yang utama wajib baca )

ads disini

Posting Komentar

 
Top