0
Manfaat buah kersen untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kersen untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kersen untuk kesehatan
link : Manfaat buah kersen untuk kesehatan

Baca juga


Manfaat buah kersen untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat buah kersen-.Buah kersen ini mengingatkan saya pada waktu masih kecil dahulu,Buah dengan bentuk bulat kecil dengan warna merah cerah serta memiliki rasa yang manis,Buah kersen ini di daerah saya sering disebut dengan buah ceri.Mungkin karena bentuk nya mirip dengan buah tersebut.

Buah kersen ini memiliki bentuk pohon yang tinggi,dengan daun yang rimbun,Bentuk daun nya lancip dengan bulu-bulu halus yang melekat dibagian daun.Sedikit lengket jika terkena kulit kita.Pohon buah nya jika sudah kering biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai bahan kayu bakar,Karena batang dan ranting nya sedikit rapuh dan mudah kering jika sudah layu.

Manfaat buah kersen untuk kesehatan hingga kecantikan

Buah dengan nama lain talok atau dalam bahasa latin nya muntingia calabura ini menjadi buah favorit anak-anak semasa kecil,karena bentuk nya lucu,warna nya yang cerah dan menggoda serta rasa nya yang manis.Sewaktu saya kecil buah ini tumbuh subur di pekarangan rumah,Bahkan di dekat sekolah SD saya pun ada buah kersen tersebut.Sehingga buah ini tidak asing lagi bagi saya.

Buah kersen memang tidak sepopuler buah lainnya,Saat ini pula buah kersen terbilang sulit untuk kita jumpai.Tanaman buah ini biasa nya tumbuh liar,Terkadang bisa kita jumpai dipekarangan rumah,atau di alun-alun kota.pohon kersen bisa menjadi sarana tempat berteduh dan duduk santai dibawah nya.Karena daun nya yang rimbun menjulur hingga kebawah hampir menyentuh tanah.

Selain rasa nya yang manis manis dan enak,Ada beberapa manfaat yang isa kita peroleh dari buah hingga daun buah kersen ini.Biasa nya daun dan buah nya digunakan sebagai media pengobatan herbal.Yang mampu mengobati dan mencegah beberapa penyakit di dalam tubuh,bahkan bermanfaat pula untuk kecantikan tubuh..Apa saja yang manfaat buah kersen yang satu ini.Berikut penjelasan nya.

Manfaat buah kersen untuk kesehatan hingga kecantikan

Buah kersen untuk kesehatan

1. Mengobati radang tenggorokan
Penyakit radang biasa terjadi dikarenakan infeksi atau virus yang menyerang saluran pernafasan,Radang tenggorokan biasa menyerang anak-anak kecil dan remaja bahkan orang dewasa.Gejala nya tenggorokan terasa sakit dan gatal serta sulit untuk menelan makanan.Manfaat daun dan buah kersen ini mampu untuk mengobati penyakit radang tenggorokan.

Cara nya cukup mudah,Siapkan 100 gram daun dan buah kersen,Kemudian direbus dengan air secukup nya,Setelah mendidih campurkan gula batu dan aduk rata.Minum ramuan ini secara teratur untuk penyembuhan penyakit radang pada tenggorokan anak atau orang dewasa.

2. Daun kersen sebagai antiseptik alami
Di dalam rebusan daun kersen ternyata dapat menghambat pertumbuhan microba,Yang mana dapat di jadikan sebagai antiseptik alami untuk kulit.Yang mana antiseptik ialah senyawa kimia yang yang mampu membunuh jaringan microba hidup di bagian permukaan kulit.Air rebusan daun kersen dapat membunuh beberapa bakteri dengan jenis C.Diptheriea,S.Aureus,P.Vulgaris,S.Epidemidis serta K.Rizhophil.

3. Mencegah kangker
Daun buah kersen jika sudah direbuh dan diminum secara teratur memiliki manfaat sebagai zat anti kangker alami untuk tubuh.D dalam rebusan air daun buah kersen terdapat senyawa flavonoid,Yang mana dapat menjadi antioksidan alami di dalam tubuh,dan bermanfaat untuk mencegah perkembangan sel kangker.

4. Mengobati demam anak
Kandungan vitamin dan mineral yang cukup banyak pada daun serta buah kersen dipercaya bermanfaat menurun kan demam pada anak.Orang tua kita zaman dahulu biasa memanfaatkan daun buah kersen untuk menurunkan panas.Caranya simpel saja,Daun kersen yang masih muda di rebus dengan air,Setelah matang di saring dan di campur gula jawa.air rebusan ini yang memiliki khasiat untuk menurunkan panas hingga mengobati demam.

Baca juga : Manfaat ketela untuk kesehatan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top