0
Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh
link : Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh

Baca juga


Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat buah kecapi-.Buah kecapi jika kita lihat sekilas mirip dengan buah duku,Dengan warna nya yang kuning agak kecoklatan,Tetapi buah ini lebih mirip dengan buah manggis.Karena isi buah kecapi yang beruas persis seperti buah manggis dengan warna putih serta rasa yang manis.Yang membedakan buah kecapi dan buah manggis hanyalah bagian kulit nya sera ukuran buah nya.

Buah dengan nama lain sentol ini konon berasal dari indocina serta semenanjung malaya.Sejak itu buah kecapi cepat menyebar kebeberapa negara di dunia,dibawa melalui jalur perdagangan pada masa itu.Yang kini keberadaan nya banyak dijumpai di indonesia tepatnya di propinsi kalimantan dan sulawesi.

manfaat buah kecapi untuk kesehatan


Buah kecapi memiliki bentuk pohon yang besar dengan daun yang rimbun.Selain itu buah nya memiliki banyak air serta rasa yang manis.Saya deskripsikan buah kecapi ini mirip banget dengan buah manggis,kulit luar nya lebih keras,Sehingga agak sulit untuk dibuka,Pengalaman saya mengkonsumsi buah ini,agak kesulitan untuk membuka nya,Jika ingin lebih mudah bisa mengunakan pisau atau di pukul dengan benda keras agar kulit luar nya remuk dan mudah untuk dibuka.Selain itu jika kita pukul dengan kuat buah kecapi akan lebih banyak mengeluarkan air sehingga sensasi menyantap nya akan lebih terasa.

Buah kecapi memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh.Apa saja sih nutrisi yang terdapat di dalam buah kecapi ini.Berikut kandungan nya.

Kandungan nutrisi buah kecapi per 100 grm


  • Vitamin C 14 mg
  • Kalium 328 mg
  • Zat besi 1,2 mg
  • Fosfor 20 mg
  • Kalsium 11 mg
  • Abu 0,7 g
  • Serat 1,1 g
  • Karbohidrat 13,7 g
  • Lemak 1 g
  • Protein 0,7 g
  • Air 83,9 mg


Gimana,Cukup banyak bukan kandungan vitamin serta mineral dalam buah kecapi tersebut.Berikut manfaat-manfaat buah kecapi yang bisa kamu dapatkan untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam secara alami.

Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh

1. Untuk daya tahan tubuh
Menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi buah atau sayuran sangat baik.Selain alami tidak ada efek samping pula.Buah kecapi memiliki kadungan vitamin C yang cukup,Yang mana vitamin C memiliki peran sebagai antioksidan alami untuk tubuh.Agar tubuh tidak mudah sakit.

2. Metabolisme tubuh
Buah dengan nama lain Sandoricum koetjape Kaya akan mineral zat besi nya.Zat besi baik sekali untuk tubuh sebagai metabolisme alami.Keberadaan zat besi dalam buah kecapi bermanfaat untuk mengontrol sel darah merah serta meregenerasi nya kembali,Selain itu zat besi berperan mengalirkan oksigen keseluruh tubuh hingga menjaga fungsi otak manusia.

3. Sumber serat alami untuk tubuh
Tubuh kita membutuhkan asupan serat untuk menjaga kesehatan saluran percernaan hingga melancarkan BAB.Serat pada buah kecapi baik di konsumsi untuk menjaga berat badan tubuh anda.Makan mengkonsumsi buah ini dengan rutin baik untuk anda.

4. Menghambat osteoporosis
Untuk mencegah penyakit osteoporosis tubuh haruslah mencukupi asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan seperti kalium,Yang mana kalium berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang.

5. Mencegah penyakit kangker
Dalam buah kecapi terdapat senyawa dengan jenis sentulic yang mana senyawa sentulic tersebut bermanfaat sebagai zat anti kangker alami untuk tubuh.Selain itu buah kecapi juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi.Vitamin C tersebut berguna sebagai anti oksidan alami yang berkhasiat mencegah pertumbuhan sel kangker.

Buah kecapi memang memiliki segudang manfaat,dibalik rasa buah yang enak terkandung vitamin serta mineral yang begitu beragam,Yang tentu nya berfungsi untuk kesehatan tubuh kita.Nah,itulah ulasan singkat seputar manfaat buah kecapi bagi kesehatan.Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat buah kedondong untuk ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top