0
7 Manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui
link : 7 Manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui

Baca juga


7 Manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui

ads disini
ads disini

Manfaat buah leci - Semasa kehamilan pasti calon ibu akan mencari informasi seputar kesehatan yang berhubungan dengan kehamilan seperti halnya buah yang baik untuk ibu hamil,Karena dengan mengkonsumsi buah ibu hamil bisa mencukupi berbagi vitamin serta mineral yang banyak dibutuhkan semasa kehamilan berlangsung.

Selain buah mangga,Ternyata buah leci juga banyak disukai ibu hamil,Karena rasa nya yang segar dan pasti manfaat nya yang begitu banyak untuk kehamilan.Seperti judul diatas buah leci ini diperkirakan berasal dari asia tenggara yang konon dari dataran tiongkok.Buah leci memiliki bentuk yang hampir menyerupai buah rambutan.Jika sudah matang kulit nya akan berwarna merah layak nya buah stroberi.

Manfaat buah leci untuk kesehatan ibu hamil


Rasa buah leci yang manis serta aroma buah yang khas menjadikan bauh ini banyak diolah sebagai buah olahan yang mengiurkan,Buah leci banyak dijadikan sebagai minuman segar seperti sirup hingga minuman sari buah dan ada juga yang diolah menjadi buah kaleng siap saji.Selain nikmat di konsumsi,di dalam buah leci juga terdapat banyak kandungan mineral serta vitamin yang berlimpah,Diantara nya sebagai berikut.

Nutrisi bual leci per 100 grm


  • Air 81,76 gram
  • Energi 66 kcal
  • Karbohidrat 16,53 gram
  • Serat 1,3 gram
  • Kalsium 5 mg
  • Kalium 171 mg
  • Zat besi 0,31
  • Potassium 171 mg
  • Vitamin C 71,5 mg
  • Vitamin E 0,07 mg
  • Vitamin K 0,4 mcg
  • Folat 14 mcg


Dari berbagai macam vitamin dan mineral di dalam nya beberapa diantaranya baik untuk untuk ibu hamil.Berikut manfaat buah leci untuk ibu hamil yang wajib bunda ketahui.

Manfaat buah leci untuk kesehatan ibu hamil

1. Sumber nutrisi untuk ibu hamil
Buah dengan aroma yang khas ini memang segar jika dikonsumsi secara langsung ataupun di olah menjadi minuman jus buah,Rasa yang manis merupakan sumber nutrisi yang baik di konsumsi oleh ibu hamil,Buah dengan nama latin Litchi chinensis ini memang terbilang aman jika di konsumsi saat masa kehamilan berlangsung.Serat yang tinggi serta kandungan vitamin yang beragam ada di dalam nya.

2. Meningkatakan kekebalan tubuh
Pada masa kehamilan terkadang para wanita memiliki banyak keinginan,Atau biasa kita kenal dengan ngidam,Salah satu kebiasaan wanita hamil yang umum terjadi.Buah leci ini rupanya banyak diminati para ibu hamil,Terutama karena manfaat nya.Di dalam buah leci terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, yang mana vitamin C tersebut bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dari serangan penyakit seperti bakteri dan virus yang umum menyerang wanita hamil.

3. Mencegah bayi lahir cacat
Semua calon ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk kesehatan kandungan merak,Meliputi makanan serta asupan vitamin yang terbaik pula,Agar kehamilan mereka terjaga dan sehat.Salah satu mineral yang wajib dikonsumsi ibu hamil ialah asam folat,Yang mana asam folat tersebut baik sekali untuk kesehatan janin dan ibu.Jika ibu hamil kekurangan asam folat dapat berdampak buruk untuk jani,Kemungkinan terburuknya kelahiran bayi akan bermasalah,bayi bisa lahir cacat fisik dan mental serta kekebalan tubu ibu hamil cepat menurun.Maka dari itu asam folat yang terkandung di dalam buah-buahan merupakan sumber alami yang baik untuk ibu hamil layaknya buah leci yang satu ini.

4. Meringankan morning sickness
Morning sickness merupakan istilah yang sering di ungkapkan jika ibu hamil mengalami gejala seperti mual,muntah dan pusing pada awal masa kehamilan.Gejala ini kerap muncul dipagi hari sewaktu bangun tidur,Tetapi terkadang juga bisa datang di siang hari maupun malam hari.Untuk mengurangi gejala  morning sickness,Ibu hamil dianjurkan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan B.Terutama vitamin B-6.Penelitian mengatakan vitamin B-6 yang terdapat pada buah dapat mengurangi gejala muntah dan mual yang terjadi pada awal kehamilan.Maka dari itu sering kita lihat banyak wanita hamil yang suka makan buah mangga dengan rasa asam atau buahan lainnya.Hal itu umum nya dilakukan untuk mengurangi rasa mual dan muntah atau disebut juga morning sickness.

5. Mengoptimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh
Pada dasarnya ibu hamil membutuhkan banyak asupan zat besi,Umum nya zat besi yang dibutuhkan berkisar 60 mg yang dianjurkan dokter,Selain itu ibu hamil juga wajib memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan daging agar zat besi dalam tubuh tercukupi.Selain itu mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk,mangga dan buah leci baik utnuk pengoptimalan serta penyerapan zat besi lebih baik di dalam tubuh.Menurut penelitian vitamin C didalam buah mampu mempercepat penyerapan zat besi di dalam tubuh.

6. Menjaga kesehatan tulang
Buah leci di anugerahi mineral yang tinggi berupa kalium,Yang mana kalium sendiri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang.Hal ini dapat membantu meringankan gejala sakit pada pinggang yang kerap terjadi saat kehamilan berlangsung.

7. Mengurangi kontraksi pada saraf dan otot
Hal yang kerap muncul saat kehamilan ialah keram pada perut,kontarksi pada otot hingga rahim,Hal tersebut umum dan sering terjadi.Untuk mengurangi dampaknya ibu hamil di wajibkan memperbanyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium,yang bisa didapat dari sumber hewani atau nabati seperti susu,daging dan buah-buahan serta sayuran.Karena kalsium mampu mengurangi dampak keram pada perut serta mengontrol tekanan darah hingga detak jantung ibu hamil.

Demikian artikel singkat mengenai manfaat buah leci untuk ibu hamil kali ini.Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan informasi serta wawasan untuk kita semua.Terutama bagi ibu hamil.

Baca juga : 10 Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh kita

ads disini

Posting Komentar

 
Top