0
Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil
link : Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil

Baca juga


Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil

ads disini
ads disini

Manfaat buah kawista-.Buah kawista pasti asing di telinga kita,buah yang berkerabat dengan buah maja ini memang jarang kita jumpai dimanapun,Dipasar atau di kios buah,Karena jenis buah ini jarang di budidayakan oleh petain.dikarena masa tumbuh serta masa berbuah nya terbilang cukup lama.Buah kawista juga bisa dikatakana salah satu jenis buah yang langka,karena susah untuk kita dapatkan.

Seiring berjalan nya waktu,Kini budidaya buah kawista sudah banyak dilakukan oleh beberapa petani buah,Terutama di daerah jawa.Karena nilai ekonomi buah ini cukup tinggi,jika diolah dengan baik dan benar.

Buah kawista memiliki bentuk bulat bersisik seperti melon,dengan cangkang buah mirip seperti kelapa berwarna kecoklatan,disertai aroma harum menyengat yang mengoda.buah kawista juga memiliki biji-biji kecil yang hampir mirip dengan biji buah jambu batu.

Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil


Rasa buah kawista jika sudah masak sangat manis dan beraroma khas,Berbeda jauh jika buah ini belum matang,rasanya sedikit asam dan sepat,Cocok deh di buat rujak untuk ibu-ibu hamil yang sedang negidam.Selain itu rasa buah kawista hampir mirip seperti air kelapa muda dan cola,jika mengenai lidah sedikit berasa semut nya serta terkandung sedikit soda.Seger banget jika dikonsumsi di siang hari.Asal muasal buah ini konon dari negara india dan menyebar kebagian asia tenggara hingga indonesia.

Buah dengan nama latin Limonia acidissima ini kini sudah banyak diolah menjadi minuman segar,Seperti sirup buah kawista yang kini banyak di produksi di daerah jawa tepatnya desa sumber rejo.Aroma serta rasa yang unik menjadikan buah ini salah satu minuman segar yang banyak dikonsumsi.Selain itu,buah kawista memiliki berbagai kandungan vitamin serta nutrisi yang baik untuk tubuh hingga ibu hamil,Diantaranya sebagai berikut :

Kandungan nutrisi per 100 gram buah kawista


  • air 70 gram 
  • protein 8 grm
  • lemak 1,5 gram
  • asam nitrat
  • karbohidat 7,5 gram
  • Kalium
  • kalsium
  • zat besi
  • Vitamin C
  • Vitamin B-6
  • Vitamin B-12


Buah kawista,Selain memiliki nilai ekonomi yang tinggi,di karuniai pula dengan berbagai kandungan vitamin serta nutrisi yang beragam,Yang mana baik untuk kesehatan tubuh hingga ibu hamil.Nah,berikut ini manfaat-manfaat yang bisa diperoleh dari buah kawista berikut ini.

Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil

Manfaat buah kawista untuk kesehatan

1. Obat asam urat alami
Buah kawista ini merupakan resep herbal yang sudah lama saya dengar.yang katanya mampu mengobati asam urat.Caranya terbilang mudah.Cukup sediakan buah kawista matang,kemudian dihancurkan,hingga halus,Rebus dengan air secukupnya lalu beri daun sirih dan daun sereh.Air rebusan tersebut bisa kita minum sebagian dan sebagian lagi digunakan untuk merendam atau melumuri bagian tubuh yang bermasalah dengan asam urat.

2. Mengobati batuk
Jika kita sedang batuk,dan kebetulan ada buah kawista dirumah,Jangan khawatir,Buah ini bisa anda jadikan obat batuk alami,Asam nitrat yang terkandung di dalam buah ini mampu meredakan gatal pada tengorokan,Serta rasa yang khas seperti cola yang terkandung di dalam buah ini jika di padukan dengan jeruk nipis menjadi salah satu obat batuk alami yang dahsyat sekali.

3.Menambah energi
Sudah pastinya,tubuh manusia sarat akan kebutuhan energi untuk menunjang aktifitas serta rutinitas setiap hari.Rasa manis pada buah kawista ini merupakan sumber energi alami yang baik untuk tubuh.Karena kaya akan karbohidrat serta air.Sehingga baik dan bermanfaat untuk menggantikan energi tubuh yang hilang setelah beraktifitas.

4. Sebagai Sistem Imunitas/Kekebalan Tubuh
Buah dengan aroma yang kuat ini dapat menjadi sumber vitamin untuk tubuh kita,Jika sulit mencari buah nya kini kita bisa mengkonsumsi olahan sirup buah kawista yang kini ada,Rasa,aroma serta manfaatnya sama saja.Jika kita ingin tubuh menjadi kuat,serta terhindar dari berbagai macam penyakit.cobalah mengkonsumsi olahan buah ini dengan ruitin.Vitamin dan mineral alami seperti vitamin C dan B pada buah kawista merupakan antioksidan alami yang berfungsi sebagai imunitas tubuh.Sehingga tidak mudah sakit.

5. Mengobati gatal-gatal
Buah kawista bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal-hingga peradangan pada kulit.Menurut penelitian,buah ini memiliki zat anti-inflamasi yang mana berguna untuk mengobati radang pada kulit,gatal-gatal karena alergi dan gigitan serang hingga mampu menyembuhkan bengkak dengan cepat.

Manfaat buah kawista untuk ibu hamil

1. Sumber zat besi untuk ibu hamil
Buah kawista memiliki rasa yang enak dan segar dilidah jika dikonsumsi,makan buah ini bisa menjadi pilihan buah untuk dikonsumsi ibu hamil.Selain enak dan segar,Buah kawista juga mengandung banyak mineral zat besi.Seperti yang kita ketahui jika ibu hamil sarat akan kebutuhan zat besi untuk kesehatan kehamilan mereka.zat besi berperan melancarkan aliran darah dalam tubuh hingga jani serta mencegah anemia.Gejala kurang darah yang umum terjadi pada ibu hamil.

2.Mengontrol tekanan darah
Buah kawista kaya kandungan kalium,Sebagai mana kalium juga berperan penting menjaga keseimbangan elektrolik didalam tubuh ibu hamil.Selain itu mampu memperingan kontaraksi pada otot,mengurangi rasa keram saat proses kehamilan.hebat buka.

3.Mengatasi morning sickness
Buah beraroma cola ini bermanfaat pula mengatasi mengatasi morning sickness berlebihan pada ibu hamil muda atau tua.yang kerap muncul dan terjadi pada saat usia kehamilan beberapa minggu.Kerap terjadi setiap hari bahkan bisa berbulan-bulan.Maka untuk mengatasi dan mengurangi dampak tersebut,Cobalah mengkonsumsi buah kawista ini.Buah kawista di anugrahkan tuhan kandungan vitamin B-6,vitamin B-12 dan Kalium.Yang mana ketiga jenis mineral itu mampu mengurangi gejala morning sickness pada ibu hamil.

Banyak sekali bukan manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil ini.Semoga artikel ini bermanfaat serta menjadi informasi dan wawasan untuk kita semua.Jika artikel ini berguna silahkan di share keakun media sosial anda.Terima kasih.

Baca juga : Bolehkah ibu hamil makan jengkol,Bunda Wajib Baca !!

ads disini

Posting Komentar

 
Top