0
Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bayi dan balita, Artikel ibu hamil, Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi
link : Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi

Baca juga


Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi

ads disini
ads disini

Manfaat buah blewah-Buah berdaging banyak dengan warna orange muda ini masih satu soudara dengan buah melon dan semangka.Sama-sama jenis buah yang banyak mengandung air.Yang membedakan nya,Blewah memiliki rasa yang tidak begitu manis bahkan cenderung agak tawar.Buah blewah ini kerap muncul jika bulan puasa tiba.Bisa dikatakan pula buah blewah termasuk buah musiman,yang mana akan ramai jika memasuki bulan ramadhan/puasa tiba.

Biasanya buah blewah dijadikan sebagai menu campuran es buah sebagai menu berbuka puasa.Tekstur daging serta rasa yang tidak terlalu manis menjadikan buah blewah sangat enak dan lezat untuk menu berbuka.Selain itu serat yang terkandung pada buah blewah mampu mengenyangkan dengan cepat,serta berguna pula menggantikan tenaga yang hilang setelah berpuasa seharian penuh.

manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi


Ada pula manfaat-manfaat lain nya yang bisa kita peroleh dari buah blewah yang satu ini.Diantara nya untuk ibu hamil dan bayi.Buah blewah kaya akan vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh antara lain.Vitamin A,Vitamin C,Mineral,Kalium,Folat,Magnesium,Mangan,Tembaga,Seng dan Serat.Manfaat nya untuk ibu hamil dan bayi ialah sebagai berikut.

Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi

1. Sumber asam folat bagi ibu hamil
Asam folat untuk ibu hamil memang diperlukan sekali.Folat merupakan vitamin yang berfungsi menjaga kesehatan ibu dan janin.Sehingga bayi terhindar dari cacat lahir.Ada baiknya calon ibu memperbanyak asupan makanan yang mengandung asam folat 3 bulan sebelum merencanakan kehamilan.Agar kebutuhan folat semasa kehamilan tercukupi.sehingga terhindar dari resiko bayi lahir cacat fisik hingga mental.

2. Menstabilkan tekanan darah
Dalam masa kehamilan terkadang tekanan darah dalam tubuh tidak terkontrol,Kadang tekanan darah naik turun sehingga membuat tubuh menjadi drop.hal ini merupakan dampak buruk bagi kesehatan ibu hamil dan janin.Mengkonsumsi bual blewah segar yang sudah dipotong-potong dan di cuci bersih berguna untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh dikarenakan dalam buah blewah terkandung mineral kalium yang berfungsi mengontol tekanan darah di dalam tubuh.

3. Sumber Antioksidan yang dibutuhkan ibu hamil
Vitamin C yang terdapat pada buah blewah merupakan jenis antioksidan alami yng menjadi salah satu zat senyawa antioksidan untuk tubuh ibu hamil.Antioksidan sendiri bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas di dalam tubuh.

4. Penguat kandungan di awal kehamilan
Awal-awal kehamilan terjadi,penting untuk semua wanita untuk mencukupi vitamin A dan jenis mineral lainnya yang dibutuhkan janin.Selain untuk kesehatan serta tumbuh kembang janin,Fungsi vitamin A juga untuk memperkuat kandungan di awal masa kehamilan.Serta memperkuat embrio janin.

5. Sumber serat bagi ibu hamil
Buah blewah jika dikonsumsi secara teratur baik sebagai asupan serat ayng dibutuhkan ibu hamil.Seperti yang kita tahu,jika serat penting untuk kelangsungan kehamilan.Serat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan,Melancarkan BAB serta mengatasi sembelit.

Manfaat buah blewah untuk bayi

Buah blewah memiliki banyak kandung vitamin dan mineral yang tinggi sepertiVitamin C A,dan K, Magnesium,Fosfor,Folat dan jenis zat penting lain yang diperlukan untuk masa tumbuh kembang si kecil.

1. Meningkatkan imunitas tubuh bayi
Di dalam buah blewah terkandung vitamin C yang tinggi.yang mampu mencukupi akan kebutuhan harian vitamin C yang dibutuhkan tubuh bayi hingga 70% Vitamin C yang diproduksi berguna untuk meningkatkan sel darah putih dalam tubuh sebagai anti imun.Yang berguna menguatkan tubuh dan menjauhkan tubuh bayi dari berbagi macam jenis penyakit.

2.Menyehatkan pencernaan bayi
Selain ASI,bayi usia 6 bulan keatas membutuhkan asupan makanan tambahan yang kaya vitamin serta nutrisi.Buah blewah ini bisa anda jadikan pilihan makan bervitamin tinggi untuk bayi.Tekstur buah yang lembut rasa yang enak pasti cocok untuk dikonsumsi bayi.Selain itu buah blewah juga kaya akan serat.Sebagai mana yang telah kita jelaskan diatas.Jika serat baik sekali untuk kesehatan saluran pencernaan.Terutama bagi bayi.

3.Menjaga kesehatan mata
Buah blewah memiliki kandungan vitamin A yang tinggi,Juga memiliki kandungan
Zea-xanthin.Zea-xanthin merupakan jenis senyawa alami yang banyak terdapat pada sayuran dan buah yang berfungsi mencegah radiasi sinar ultraviolet yang masuk pada mata.Selain itu seperti yang sudah kita tahu Vitamin A juga baik untuk kesehatan mata pula.

Dari ulasan singkat diatas,bisa kit baca dan simpulakan begitu banyak mafaat buat blewah ayng bisa ibu hamil dan bayi dapatkan jika rutin dikonsumsi.Semua jenis vitamin serta mineral yang terkandung di dalam nya sangat baik untuk tubuh.

Itulah sedikit ulasan singkat kita kali ini seputar manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi.Semoga artikel singkat ini dapat memberikan wawasan dan informasi bagi pembaca sekalian.

Baca juga : Manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top