0
Buah Mangga dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buah Mangga dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Buah Mangga dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan
link : Buah Mangga dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan

Baca juga


Buah Mangga dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan

ads disini
ads disini

Manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan.- Buah mangga adalah salah satu buah dengan banyak manfaat bagi kesehatan kita,buah dengan banyak jenis ini banyak tumbuh dihampir semua daerah diindonesia.Namun sebenarnya buah ini bukan berasal dari indonesia tetapi dari india,kemudian karena suhu dan iklim di indonesia yang cocok untuk budidaya tanaman buah ini maka banyak sekali petani diindonesia yang membudidayakan tanaman buah mangga ini.

Buah ini juga memiliki banyak jenis dari bentuk dan rasanya,mulai dari mangga aromanis misalnya buah dengan daging yang tebal dan berbiji tipis ini memiliki rasa yang manis seperti namanya,lalu ada mangga manalagi buah mangga jenis ini memiliki rasa yang manis segar dan berbau harum bentuknya yang besar bisa mencapai 500gr beratnya.Ada juga mangga golek,bentuknya agak memanjang,buahnya besar,dan memiliki rasa yang manis.masih banyak lagi jenis mangga lainnya selain dari jenis mangga diatas.

Buah yang manis dan segar ini memiliki warna kuning yang menarik,banyak sekali hasil olahan minuman yang mengambil dari sari buah yang satu ini.Hasil dari olahan buah mangga juga banyak sekali.misalnya saja permen,minuman kaleng,manisan,puding,agar agar,bahkan sebagai penghias makanan untuk menimbulkan selera yang melihatnya.

Manfaat buah mangga untuk kecantikan wajah


Buah yang mempunyai banyak penggemar ini banyak disukai karena rasanya yang manis,pas dan nikmat sekali untuk pelepas dahaga disaat kita mencari buah yang cocok untuk dimakan dimusim panas.Apalagi jika buah yang manis dan segar ini baru keluar dari mesin pendingin.Manfaat buah mangga ini tidak hanya enak disantap kalau matang saja,tapi juga bisa kita makan mangga mudanya atau mangga yang masih muda,biasanya buah ini dicari oleh para ibu ibu yang hamil muda pada trisemester pertama kehamilan,karena pada masa masa itu ibu hamil biasanya merasakan mual ataupun mutah dan buah mangga yang masih muda ini cocok sekali dimakan untuk menetralisir rasa mual dan mutah itu.

Selain enak,buah ini memiliki kandungan vitamin yang banyak.seperti Vitamin A,Vitamin B1,Vitamin B2,Vitamin C,serat dan kandungan airnya yang banyak.Vitamin vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.Dari kandungan Vitamin yang dimiliki buah mangga itu maka buah ini mempunyai manfaat yang besar pula untuk kesehatan misalnya saja:


- kandungan Vitamin A dalam buah ini memiliki manfaat sebagai antioksidan,menjaga kesehatan mata dan menjaga agar kulit kita tetap bersih.

- Vitamin C,Vitamin ini membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh kita,agar kita tidak gampang terserang penyakit karena padatnya kegiatan kita sehari hari.

- banyaknya air yang ada didalam buah mangga ini bisa menjaga sistem pencernaan didalam tubuh ,juga menjaga kestabilan berat badan kita,untuk para pelaku diet anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk mensukseskan diet anda.

-  menyehatkan pencernaan,mengembalikan fungsi otot pada tubuh adalah salah satu fungsi dari Vitamin B1 pada buah mangga ini.Kekurangn vitamin ini bisa mengakibatkan gangguan pada jantung dan pencernaan.

- Vitamin B2 ini sangat penting manfaatnya untuk tubuh kita yaitu memproduksi energi pada tubuh bisa anda bayangkan kalau tubuh kita kekurangan energi tentu kita akan cepat lelah dan tidak bertenaga.

Selain banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh,biah mangga ini juga punya manfaat yang banyak untuk kecantikan.berikut beberapa contoh manfaat buah mangga untuk kecantikan,antara lain:

Manfaat buah mangga untuk kecantikan wajah

1.Mengencangkan kulit wajah
Buah mangga ternyata bisa menjadi menghambat penuaan dini pada wajah yang dikarenakan oleh radikal bebas,Zat anti oksidannya bisa menangkal semua radikal bebas yang bisa membuat kulit wajah kita kusam dan cepat keriput.dengan mengkonsumsi buah ini bisa membantu mengencangkan kulit wajah,selain dimakan buah mangga ini juga bisa dibuat menjadi masker.

2.Memutihkan kulit wajah
Didalam vitamin A dan C yang ada pada buah mangga adalah penyumbang vitamin yang bagus untuk memutihkan kulit wajah,Aktifitas yang banyak diluar ruangan kadang membuat wajah kita menjadi hitam karena sengatan matahari,hal ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi buah mangga ini dan akan lebih maximal hasilnya jika kita oleskan langsung pada wajah kita.

3.Menjadikan kulit cerah dan bercahaya
Sebagai wanita pastinya mendambakan kulit wajah yang bersih,cerah dan bercahaya.didalam buah mangga ini terkandung vitamin A dan beta karoten yang bisa membantu kulit wajah kita menjadi bercahaya dan bersih.

4.Menghilangkan noda bekas jerawat
Oleskan parutan buah mangga pada kulit wajah kita secara rutin dan teratur bisa juga ditambah dengan madu ataupun susu cair.cara ini akan membantumenghilangkan noda membandel karena jerawat,jika nodanya membandel bisa anda lakukan setiap pagi dan sore sampai noda itu menipis dan lama lama hilang.

5.Menghilangkan komedo
Komedo adalah sejenis penyakit pada wajah kita berbentuk butiran butiran kecil yang ada dibawah lapisan kulit wajah kita.komedo sering ada di sekitar hidung dahi dan dagu.dengan mengoleskan masker buah mangga pada daerah yang ada komedonya perlahan akan menghilangkan komedo dan mengembalikan kulit kita menjadi halus.

6.Menghaluskan rambut 
Ternyata buah mangga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut,buah ini mengandung vitamin A,yaitu nutrisi yang diperlukan untuk melembabkan dan menghaluskan rambut.

Demikian beberapa manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan,semoga bisa bermanfaat dan berguna,terimakasih.

Baca juga : 7 Manfaat buah mengkudu paling hebat untuk kesehatan tubuh


ads disini

Posting Komentar

 
Top