0
Manfaat buah kelubi yang tersembunyi - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kelubi yang tersembunyi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kelubi yang tersembunyi
link : Manfaat buah kelubi yang tersembunyi

Baca juga


Manfaat buah kelubi yang tersembunyi

ads disini
ads disini

Manfaat buah kelubi-.Jenis buah-buahan emang terbilang banyak sekali,Salah satu nya datang dari jenis buah kelubi.Diantara kita mungkin belum pernah mendengar nya bahkan sangat asing di telinga kita,Tapi bagi sebagian masyarakat,Buah kelubi merupakan bahan pokok yang biasa digunakan sebagai penyedap masakan dan campuran sambal.

Buah kelubi banyak atau sering dijumpai di propinsi sumatra,Lebih tepat nya di daerah bangka,riau,jambi dan lampung.Warga-warga disana biasa mengunakan buah kelubi sebagai pengganti asam atau jeruk yang sering digunakan dalam bahan masakan.

manfaat buah kelubi


Tanaman ini persis seperti buah salak,bahkan pohon dan bentuk buah nya mirip sekali,Perbedaan hanya terletak pada ukuran buah nya serta warna dari isi buah.Ukuran buah kelubi kisaran 4 -5 cm saja lebih kecil dari buah salak.Buah kelubi memiliki rasa yang dominan asam,Jauh dari rasa buah salak yang kebanyakan manis.Rasa asam buah kelubi terbilang segar sehingga buah ini banyak diolah menjadi makanan yang enak.Seperti asinan buah kelubi salah satu oleh-oleh khas dari bangka.

Rasa asam yang segar menggelitik lidah pada buah kelubi menjadi satu alasan mengapa buah ini banyak disukai kaum wanita,Rasa asam yang ditimbulkan membuat mata melek jika dimakan secara langsung atau di campur sebagai bumbu rujak dan olahan asinan.Sejak zaman dahulu buah kelubi sudah dikonsumsi secara langsung begitu dipanen dari pohon nya.

Belum ada penelitian yang menjelaskan dengan detail akan unsur nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah kelubi yang satu ini,Tapi menurut pernyataan dosen-dosen pertanian di daerah bangka,lampung dan jambi.Buah kelubi ini memiliki rasa asam yang kuat.Di balik rasa asam biasa nya terkandung vitamin C yang tinggi.dan identik dengan kandungan asam askorbat.

Yang mana kita ketahui bersama vitamin C memiliki peran dan manfaat yang baik untuk tubuh,Salah satunya sebagai antioksidan alami.Antioksidan yang dihasilkan dari vitamin C bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh,menangkal radikal bebas,mencegah pertumbuhan sel kangker hingga menjaga kesehatan kulit tubuh.

Jadi kesimpulan nya,Buah kelubi selain enak dimakan dan di olah menjadi berbagai makanan seperti asinan dan manisan serta campuran masakan dan sambal,juga kaya kandungan vitamin C yang mana bermanfaat untuk kesehatan tubuh.Maka tidak heran jika buah kelubi menjadi salah satu buahan khas yang banyak di budidayakan petani di daerah bangka.

Sekian sedikit informasi mengenai manfaat buah kelubi kali ini,Semoga berguna dan bermanfaat,serta dapat menjadi informasi dan wawasan baru untuk kita.

Baca juga : Manfaat buah Kecapi untuk kesehatan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top