0
Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil
link : Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil

Baca juga


Khasiat dan manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil

ads disini
ads disini

Manfaat buah delima-.Apakah anda pernah mendengar nama buah delima yang satu ini ?.Buah dengan bentuk bulat berwarna kemerahan serta memiliki daging buah berbentuk bulatan-bulatan kecil yang banyak di dalam nya,dengan varian warna merah dan putih.Buah delima enak jika dimakan dalam keadaan segar.Rasa manis bercampur asam kecut nya sangat menyegarkan lidah.

Buah yang diperkirakan berasal dari timur tengah ini bisa tumbuh dalam kondisi iklim tropik hingga suptropik.Dan kini buah delima sudah mulai banyak dibudidayakan di seluruh dunia termasuk indonesia.Buah delima bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman segar,Seperti rujak buah,jus buah,salad buah,sirop hingga sari buah delima.

buah delima untuk ibu hamil


Di beberapa negara asia buah delima banyak dijadikan sebagai bahan dasar minuman kesehatan,Karena buah ini banyak mengandung ion yang berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah kita beraktifitas mengeluarkan keringat banyak.Selain itu buah dengan nama latin Punica granatum memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral serta gizi yang baik untuk kesehatan.Berikut kandungan gizi pada buah delima.

Kandungan Gizi Buah Delima gizi per 100 g


  • Energi 346 kJ (83 kcal)
  • Karbohidrat 18,7 g
  • Gula 13.7 g
  • serat 4,0 g
  • Asam pantotenat (B5) 0,38 mg (8%)
  • Vitamin B6 0,08 mg (6%)
  • Folat (Vit. B9) 38 mg (10%)
  • Vitamin C 10 mg (17%)
  • Kalsium 10 mg (1%)
  • Besi 0,30 mg (2%)
  • Magnesium 12 mg (3%)
  • Fosfor 36 mg (5%)
  • Kalium 236 mg (5%)
  • Seng 0,35 mg (3%)
  • Lemak 1,2 g
  • Protein 1,7 g
  • Thiamine (Vit. B1) 0.07 mg (5%)
  • Riboflavin (Vit. B2) 0,05 mg (3%)
  • Niacin (Vit. B3) 0,29 mg (2%)


Buah delima juga baik untuk ibu hamil.Karena buah ini mendukung banyak sekali unsur vitamin serta gizi yang banyak dibutuhkan oleh ibu hamil.Berikut ini manfaat-manfaat buah delima untuk kesehatan kehamilan yang bisa anda peroleh.

Manfaat mengkonsumsi buah delima bagi ibu hamil

1.Menjaga kekebalan tubuh ibu hamil
Menjaga kesehatan merupakan hal utama untuk kelangsungan kehamilan.Memilih jenis makanan dan buah yang sehat sangatlah dianjurkan bagi wanita hamil.Kandungan vitamin pada buah delima diantara nya mampu dan berfungsi sebagai imunitas tubuh.Sehingga tubuh ibu hamil menjadi semakin kuat dan tidak mudah sakit.

2.Pembentuk sel darah merah
Dalam buah delima terdapat kandungan zat besi yang mana berguna sebagai pembentukan sel darah merah dan nutrisi untuk tubuh.Serta membantu mengalirkan oksigen keseluruh tubuh.

3.Perkembangan otak janin
Semasa kehamilan penting untuk para ibu untuk mencukupi asupan asam folat,Yang mana folat merupakan vitamin penting yang berguna untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan.Kekurangan asupan asam folat berdampak buruk pada cabang bayi.Diantaranya bayi bisa lahir cacat fisik dan mental.Maka penting untuk ibu hamil selalu mencukupi asupan folat yang dibutuhkan.Asam folat bisa dijumpai pada buah delima,dalam 100 g buah delima bisa kita dapatkan Folat (Vit. B9) 38 mg (10%).

4.Mengontrol detak jantung dan tekanan darah
Mengkonsumsi buah delima secara teratur semasa hamil dapat membantu mengendalikan detak jantung hingga tekanan darah.Detak jantung yang stabil hingga tekanan darah yang normal sangat baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.

5.Mengurangi gejala morning sickness
Mengkonsumsi buah delima dalam bentuk segar dipercaya dapat mengurangi gejala morning sickness semasa kehamilan.Selain itu dapat pula mengurangi rasa mual-mual.Gejala yang wajar diderita saat wanita sedang hamil.Karena dalam buah delima terdapat kandungan Vitamin B6 sebanyak 0,08 mg (6%).

6.Sumber serat untuk ibu hamil
Ibu hamil pada dasarnya membutuhkan banyak asupan serat,Yang mana berguna untuk mengatasi rasa sembelit yang kerap terjadi semasa kehamilan berlangsung.Serat dapat diperoleh dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan seperti halnya buah delima yang satu ini.

7.Mengurangi gejala stres
Gejala stres atau kurang moody,Biasanya kerap terjadi pada wanita hamil.Untuk mengurangi gejala tersebut cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan segar dengan rasa manis dan asam.Agar tubuh menjadi lebih rileks dan santai.

Sekian dahulu tulisan singkat kali ini mengenai manfaat buah delima untuk ibu hamil.Semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat buah cermai untuk ibu hamil !!! Bunda Wajib Baca

ads disini

Posting Komentar

 
Top