0
Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan
link : Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan

Baca juga


Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan

ads disini
ads disini

Buah lai si durian hutan - Satu lagi nih jenis buahan yang ada di indonesia,Nama nya buah lai yang mirip sekali dengan buah durian,Perbedaan nya terletak dari bentuk buah nya,rasa nya dan aroma nya.Jika pada buah durian rasa serta aroma buah nya sangat kuat dan menusuk indra penciuman kita.Tapi berbeda dengan buah lai yang satu ini atau durian hutan.

Buah lai memiliki bentuk yang lebih kecil dari buah durian normal lainnya,Rasa buah lai cukup manis serta tidak beraroma tajam layaknya buah durian.Tekstur daging buah nya sama persis seperti buah durian hanya sedikit berserat seperti memakan ubi rebus.Aroma buah lai cenderung harum.

Jenis buahan ini banyak tumbuh di daerah hutan tropis seperti kalimantan,Tetapi bisa di jumpai juga di daerah hutan pulau sumatra,Mungkin yang membedakan hanya dari sebutan nama buah nya saja.Bentuk dan rasa nya tidak berbeda.

Mengenal buah lai si durian hutan kalimantan


Buah lai terkadang disebut juga dengan buah durian hutan,Karena buah ini tumbuh liar di hutan.ukuran buahnya beragam,ada yang berukuran sekepal telapak tangan ada pula yang sebesar buah kelapa,Yang pastinya buahan ini ukuran nya jauh lebih kecil dari buah durian pada umum nya.

Buah ini memiliki beberapa varian warna,mulai dari buah lai merah,hingga buah lai yang berwarna kuning seperti durian lainnya.Yang disebut dengan buah lai merah yaitu daging buah nya yang berwarna merah.Rasa nya sama saja tidak berbeda dengan buah durian hutan lain nya.

Isi dari buah ini jauh lebih sedikit dari jenis buah durian umum nya,Terkadang bisa kita temukan 4 hingga 5 buah di dalam nya,tapi pada umum nya tidak lebih dari 5 buah.

Jika anda berkunjung ke kalimantan pada saat musim buah lai,Biasa nya dapat dengan mudah di jumpai,Banyak para penjual buah lai ini yang menjajakan nya di pinggir-pinggir jalan,Karena keunikan serta rasa buah yang khas terkadang kita juga bisa menjumpai buah lai ini di pasar pasar tradisional.Karena banyak diburu para penikmat buah.

Bagi anda pencinta buah durian,Mungkin akan merasakan sensasi yang berbeda jika mencoba buah lai atau durian hutan ini.Aroma khas buah durian tidak akan anda temukan pada buah lai ini.Sehingga buah durian hutan atau lai ini cocok bagi anda yang tidak suka terhadap buah durian yang menyengat dan tajam.

Belum ada penelitian pasti akan kandungan vitamin serta nutrisi pada buah lain yang satu ini.Misal nya pada buah durian terdapat beberapa kandungan vitamin seperti vitamin B-1,vitamin B-2 dan vitamin C.Serta terdapat senyawa saponin ,flavonoid dan polifenol.
Mungkin,Karena mirip buah nya jadi salah satu vitamin dan senyawa tersebut terdapat juga pada buah lai atau durian hutan.

Nah itulah ulasan singkat mengenai buah lai atau di sebut juga durian hutan kali ini.Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang anda butuhkan.

Baca juga : Manfaat mengkonsumsi buah kurma untuk tubuh manusia

ads disini

Posting Komentar

 
Top