0
Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh
link : Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh

Baca juga


Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh

ads disini
ads disini

Khasiat Jambu air.- Jambu air ?siapa coba yang tidak tau buah yang satu ini hmmm pastinya semua taulah karena buah jambu air ini bisa kita temui dimana saja dihalaman rumah dan dikebun bahkan dipekarangan atau halaman yang banyak ditumbuhi rumput liar yang tidak terawat pun kadang bisa kita jumpai buah ini.

Ada banyak macam jenis jambu air yang saya tau antara lain jambu air madu panjang,jambu air bangkok,jambu air black diamond dan masih banyak lagi.Nama-nama tersebut biasanya disetiap daerah berbeda.Yang bisa saya gambarkan disini misalnya jambu air madu panjang berwarna merah bentuknya bulat memanjang dengan rasa yang manis jika sudah matang apalagi kalau buah ini benar benar matang dipohonnya maka rasanya akan manis dan segar.

Di Indonesia buah ini banyak kita jumpai hampir disemua kota ada karena pohonnya sendiri cocok jika ditanam di iklim tropis seperti Indonesia,banyak sekali olahan yang bisa kita buat dari buah yang satu ini misalnya dibuat manisan,sirop,jus atau dicampurkan kedalam rujak buah.Warnanya yang merah kadang juga dipakai untuk menghias dan mempercantik hasil masakan sehingga menggugah selera.

 Khasiat dan manfaat buah Jambu air untuk kesehatan tubuh


Buah yang satu ini selain mudah didapat juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita,berikut adalah beberapa khasiat atau manfaat dari buah jambu air ini.

 Khasiat Jambu air untuk kesehatan tubuh manusia

1.Untuk mencegah dan mengobati sakit Diare
Nutrisi yang ada didalam buah jambu air ini bisa menjaga agar saluran pencernaan kita normal.Bagi anda yang sedang mengalami sakit diare jambu air ini bisa anda konsumsi agar pencernaan anda normal kembali.tidak hanya buahnya daun jambu air ini juga bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit diare,caranya mudah anda ambil saja 4 atau 5 lembar daun jambu air ini lalu cuci bersih kemudian didihkan air 2 gelas masukan daun jambu air yang sudah dicuci tadi.Setelah air kira kira tinggal satu gelas angkat lalu tunggu dingin atau hangat minumlah.lakukan ini sampai pencernaan anda normal kembali.

2.Mencegah Kanker
Vitamin C dan Vitamin A sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk penyembuhan penyakit kanker yang mengerikan itu,Nah,didalam buah jambu air ini pun terdapat kandungan vitamin tersebut jadi untuk para penderita Kanker anda bisa konsumsi buah ini sebagai selingan pengganti buah buah yang lainnya dengan fungsi yang sama sehingga anda tidak bosan.

3.Menjaga kekebalan tubuh
Selain rasanya yang manis dan sedikit asam buah jambu air ini juga bisa menjadi referensi yang bisa kita pilih karena buah ini mampu menjaga daya tahan tubuh kita dari serangan virus dan bakteri yang ada disekitar kita ataupun dari cuaca yang tidak bersahabat.

4.Menjaga dan melancarkan fungsi pencernaan
Serat yang ada didalam jambu air ini sudah pasti banyak ini bisa kita lihat dari kandungan air yang terdapat didalam buahnya,semakin banyak kandungan air yang terdapat didalam buah itu berarti banyak pula kandungan serat dan mineralnya.Sedangkan serat dan mineral sendiri banyak manfaatnya untuk tubuh kita yaitu bisa menjaga fungsi pencernaan dan melancarkan pencernaan yang ada didalam tubuh kita.

5.Mengurangi resiko Diabetes
Penyakit Diabetes adalah penyakit yang mengharuskan penderitanya untuk mengurangi bahkan mungkin tidak boleh mengkonsumsi gula yang berlebihan nah didalam jambu air ini ternyata mengandung glukosa yang bernama jamboline. Tentu saja kandungan glukosa didalam jambu air ini aman dikonsumsi oleh penderita diabet,fungsi dari glukosa dalam jambu air ini adalah mengurangi kandungan gula dalam urin.

6.Menyehatkan mata
Vitamin A yang terdapat didalam jambu air bisa membuat mata kita menjadi sehat dan mengurangi resiko sakit mata jadi bukan cuma wortel aja ya yang bisa menyehatkan mata kita ternyata dengan kita rajin mengkonsumsi buah jambu air ini juga bisa menyehatkan mata kita.

7.Mengembalikan fungsi Ginjal
Dengan kandungan mineral yang dimiliki oleh buah jambu air ini jika kita rutin mengkonsumsinya setiap hari maka kita tidak akan kekurangan cairan atau dehidrasi dan membuat fungsi ginjal tidak akan bekerja berlebihan bahkan untuk penderita ginjal buah jambu ini juga bisa mengembalikan kembali fungsi ginjalnya asalkan seperti yang saya jelaskan tadi yaitu kita rajin memakan buah ini.

8.Membuat tubuh menjadi segar
Banyaknya aktifitas yang kita lakukan sehari hari kadang membuat badan kita menjadi letih dan lesu karena banyaknya cairan yang keluar dari tubuh kita apalagi jika kita kurang minum air putih.Ini bisa kita atasi dengan makan buah jambu air ini,kandungan air yang ada didalam buah ini bisa menyegarkan tubuh kita.

9.Mencegah Sariawan
Sariawan adalah penyakit yang ringan tapi menyebalkan,jika kita terkena penyakit yang satu ini akan membuat selera makan kita jadi berkurang,tapi ini bisa kita atasi dengan cara rajin memakan buah jambu air karena jambu air juga mengandung vitamin C yang bisa mengurangi bahkan juga mencegah datangnya sariawan dimulut kita.

10.Meningkatkan kesuburan
Didalam vitamin C yang ada dibuah jambu air ini terdapat anti oksidan yang bisa membuat tubuh kita tetap sehat yang efeknya bisa meningkatkan kesuburan.karena jika badan kita sehat maka secara otomatis fungsi fungsi sel yang ada didalam tubuh kita akan bekerja dengan baik.

Buah dengan harga yang relatif murah ini ternyata juga banyak sekali manfaat dan khasiatnya untuk tubuh kita,jadi kita tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya.Demikian informasi yang bisa saya berikan kepada anda.Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi didaftar buah buahan yang akan kita beli dipasar ataupun di supermarket.

Baca juga: Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top