0
Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan
link : Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan

Baca juga


Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah naga - Buah naga memiliki bentuk yang cukup unik,karena buah ini jenisnya dari tumbuhan kaktus yang konon berasal dari amerika selatan.Buah naga sama halnya dengan buah-buahan lain,berdaging lembut dan kaya akan air.

Menikmati buah naga bisa dimakan langsung atau di olah menjadi jus,Kebanyakan orang suka mengolah buah ini menjadi jus karena rasa buah naga yang tidak terlalu manis,Maka dengan diolah menjadi jus buah naga bisa di kombinasikan bersama buahan segar lainnya.

Buah naga memiliki manfaat vitamin dan mineral seperti sejumlah senyawa fitonutrien dan antioksidan,Buah naga juga mengandung vitamin C (setara dengan 10 persen dari nilai harian) dan beberapa vitamin B untuk metabolisme karbohidrat dalam tubuh serta karoten dan protein yang cukup baik energi dan daya tahan tubuh.

Ketahui juga : Manfaat dari kulit,batang,daging buah naga merah

Membuat jus buah naga yang enak tidak begitu sulit,Yang kita butuhkan hanyalah beberapa bahan tambahan buah segar lainnya agar jus buah naga yang kita buat memiliki rasa serta tekstur yang enak dan lezat,Tentunya kaya manfaat untuk kesehatan tubuh kita.Berikut resep jus buah naga yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan


1. Jus buah naga original

Bahan-bahan :
  • 2 buah buah naga merah
  • 1/2 air perasan lemon
  • 3 sdm madu
  • Air secukupnya
Cara membuat jus buah naga :

1. Kupas buah naga terlebih dahulu dan kita potong-potong dadu,Kemudian sisihkan.

2. Sediakan blender dan kita haluskan buah naga dengan bantuan air secukupnya,Jaga tekstur jus tetap halus dan tidak encer dan juga tidak kental.

3. Setelah rata,Jus buah naga bisa kita tuang dan kita konsumsi.Konsumsi jus buah naga ini di pagi hari atau sore hari.

Manfaat jus buah naga ini sangat baik untuk daya tahan tubuh yang lebih kuat,Terlebih lagi pada musim hujan,Antioksidan dan sejumlah vitamin aktif yang terdapat di dalam jus buah naga baik untuk menjaga stamina tubuh.

Selain itu jus buah naga sangat dianjurkan untuk kita yang sedang dalam pemulihan pasca sakit atau setelah operasi.senyawa fitonutrien dan antioksidan nya mampu mempercepat perbaikan struktur sel syaraf di dalam tubuh kita.Sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat dan maksimal.

Baca juga : manfaatnya buah naga keseluruhan untuk kesehatan 


Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan
2. Jus buah naga mix pisang

Bahan-bahan :
  • 2 buah naga merah
  • 1 buah pisang ambon
  • 2 sdm madu
  • Air dan es batu secukupnya
Cara membuat jus buah naga mix pisang ambon :

1. Kupas terlebih dahulu buah naga dan kita potong-potong.

2. Kupas juga buah pisang ambon dan potong-potong kembali.

3. Haluskan semua bahan mengunakan blender dengan di bantu air secukupnya,Beri es batu bila perlu agar jus menjadi dingin dan semakin segar.

4. Setelah halus,kita beri madu sesuai selera,Tuang kedalam gelas dan jus buah naga mix pisang ambon sudah siap disajikan.

Manfaat jus buah naga mix pisang ambon ini selain baik untuk saluran pencernaan juga baik dan bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat,Melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh hingga otak.

Senyawa melatonin pada pisang merupakan senyawa yang bersifat menenangkan,Berguna untuk mengendurkan dan memberi efek rileks dan santai pada pikiran hingga tubuh kita,Selain itu jus buah naga mix pisang ini bermanfaat juga untuk mengatasi gejala insomnia,Atau gejala sulit tidur di malam hari.

Di dalam biji buah naga terdapat lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-6,Yang baik untuk otak serta bermanfaat untuk membersihkan racun di dalam tubuh dari logam berat hingga menurunkan risiko gangguan kardiovaskular.Manfaat buah pisang ambon juga baik untuk terapi penyakit maag.

Baca juga : Manfaat buah pisang untuk mengobati penyakit maag

3. Jus buah naga mix strawberry

Bahan-bahan :

2 buah naga merah
4 buah Strawberry
4 sdm Madu
Air dan Es batu secukupnya

Cara membuat jus buah naga mix strawberry :

1. Kupas dahulu buah naga,kemudian potong-potong,Agar lebih kenyal daging buah nya,ada baiknya buah naga kita simpan di dalam lemari pendingin selam satu malam.

2. Cuci bersih buah strawberry,sisihkan dahulu

3. Siapkan blender,dan campur semu bahan,termasuk buah naga,buah strawberry,madu,air dan es batu,Kita haluskan hingga benar-benar halus dan merata.

4. Setelah halus,Tuang kedalam gelas saji dan jus buah naga mix strawberry bisa kita konsumsi.

Jus buah naga mix strawberry ini terdiri nol karbohidrat kompleks,sehingga makanan yang telah kita konsumsi setelah minum jus buah naga mix strawberry ini dapat lebih mudah dicerna dalam tubuh, dibantu juga oleh vitamin B1 dan vitamin B kompleks lainnya.

Senyawa fitokimia yang ada pada buah strawberry digunakan tubuh sebagai obat untuk masalah jantung.Jadi jika kita rutin konsumsi jus buah naga mix buah strawberry fungsi dan kinerja jantung kita akan lebih sehat dan lebih baik.Sehingga terhindar dari penyakit jantung yang tidak kita inginkan.

Demikian ulasan singkat kali ini seputar resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan,Semoga dapat menjadi informasi dan wawasan baru untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : manfaat buah strawberry untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top