0
Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya untuk kesehatan
link : Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya untuk kesehatan

Baca juga


Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus salak - Salak umum nya dikonsumsi langsung jika sudah dipanen dari pohon nya,cukup jarang orang mengolah buah salak ini menjadi jus buah,Umum nya ada juga yang memanfaatkan buah salak sebagai bahan utama pembuatan sirop.

Buah dengan nama ilmiah Salacca zalacca ini masih tergolong keluarga tumbuhan palma,Bentuk buah nya bulat lonjong dengan kulit yang bersisik seperti ular.Salak diperkirakan buah asli indonesia,namun buah ini juga ditemukan di asia tenggara dan sekitarnya.

Rasa buah salak yang manis,dengan tekstur buah yang keras cukup unik jika kita olah menjadi jus buah yang segar,Aroma buah salak yang harum memberikan sensasi tersendiri jika kita konsumsi,Untuk mengolah buah salak menjadi jus,Tidak begitu sulit.

Ketahui juga : Manfaat buah kelubi yang tersembunyi

Kita membutuhkan buah salak matang yang masih segar,serta bahan pendukung lain nya agar jus buah salak yang kita buat semakin enak,Kita juga bisa kombinasikan buah salak dengan buah-buahan lain nya agar tekstur serta rasa jus buah salak kreasi kita semakin lezat.Berikut resep jus buah salak yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Cara Membuat Jus Buah Salak


1. Jus buah salak original

Bahan-bahan jus buah salak :
  • 4 hingga 5 buah salak matang
  • 5 sdm madu
  • 1/4 sdt kayu manis bubuk
  • 1 gelas air
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus buah salak :

1. Pertama-tama kupas dahulu buah salak,Buang biji dalam nya dan kita potong-potong.

2. Sediakan blender,Lalu campur bahan menjadi satu kedalam gelas blender,Termasuk,Buah salak,madu,kayu manis bubuk,Es batu dan air secukupnya.Kemudian kita haluskan.

3. Setelah benar-benar halus,matikan blender,dan tuang kedalam gelas saji,Dan jus buah salak original sudah bisa kita sajikan dan konsumsi.

Jus buah salak sama halnya dengan jus buah lainnya,Kaya akan kandungan gizi yang baik untuk tubuh.Sangat membatu untuk menambah asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh,Dalam satu porsi jus buah salak bisa kita dapatkan Protein 0.8 g,Vitamin C (10%) 8.4 mg,kalsium (4%) 38 mg,Zat besi (30%) 3.9 mg,Phospor (3%) 18 mg.

Cara membuat jus buah salak dan manfaatnya
2. Jus buah salak mix pisang

Bahan-bahan jus salak mix pisang :
  • 2 buah salak matang
  • 1 buah pisang
  • 2 sdm madu
  • 1 saset susu kental manis
  • Air secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus buah salak campur pisang :

1. Buah salak matang kita kupas dahulu,Buang kulit dan biji nya,Kemudia kita rebus sebentar saja,Hingga empuk.Lalu sisihkan dahulu.

2. Kupas buah pisang dan potong-potong,Bisa gunakan pisang jenis apa saja,Jika ada pisang ambon lebih bagus.

3. Sediakan blender,Campur bahan menjadi satu dan haluskan,Setelah halus,Beri madu dan susu kental manis.dan haluskan kembali.

4. Setelah tercampur rata,Jus buah salak campur pisang bisa kita sajikan kedalam gelas dan kita minum selagi dingin.

Buah salak dan pisang jika dicampur menjadi satu memberikan rasa dan aroma yang khas,Pada dasarnya kedua jenis buah ini sudah memiliki aroma yang harum,Sehingga cukup segar dan unik jika kita konsumsi.Vitamin dan mineral yang ada juga semakin bertambah,karena buah pisang itu sendiri sarat akan kandung gizi yang cukup tinggi didalam nya.

Ketahui juga : Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan


Manfaat jus buah salak

1. Menjaga kesehatan mata
Di dalam jus buah salak terdapat berbagai vitamin yang berlimpah salah satunya vitamin A,Yang mana vitamin A tersebut berguna dan berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.Memberikan efek berbinar pada mata dan mata akan menjadi cerah.

2. Sumber energi 
Dengan mengkonsumsi buah salak secara rutin kita dapat memberi asupan energi yang di butuhkan oleh tubuh kita.Karena vitamin dan mineral yang ada pada jus salak sangat beragam dan menjadi tambahan energi baru bagi tubuh jika kita konsumsi.

3. Mengobati anemia
Jus buah salak juga memiliki kandungan zat besi yang berguna untuk menormalkan darah dan mengontrol tekanan darah di dalam tubuh,sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit anemia dan pusing-pusing.Konsumsi rutin jus salak dapat mengatasi gejala anemia atau kurang darah,Hal ini juga sering diderita ibu hamil,maka jus salak juga baik untuk ibu hamil.

Ketahui juga : Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hamil

4. Asupan serat tubuh
Tubuh kita membutuhkan asupan serat yang mencukupi,untuk menghindarkan dari penyakit lambung dan usus,dengan serat yang cukup tubuh dapat terhindar dari penyakit diare,susah BAB,serta sembelit.Konsumsi jus buah salak bisa mencukupi akan asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh,Manfaat serat juga mampu menjaga keseimbangan saluran usus besar dan mencegah nya dari kanker usus.

5. Kebutuhan kalsium tulang
Kandungan kalsium di dalam buah salak sangat baik untuk kesehatan tukang kita,serta menghindari kerapuhan tulang secara dini.(osteoporosis).Orang yang rutin konsumsi jus salak dimasa muda nya 45% akan terhindar dari gejala perapuhan tulang di masa tua.

6. Memberi stamina pada tubuh
Mengkonsumsi buah salak secara teratur dapat menjaga stamina tubuh kita tetap vit dan tidak mudah lemas.dikarenakan di dalam jus buah salak terdapat zat kalium serta energi yang di butuhkan tubuh.Rasa manis pada jus salak juga sangat bersahabat bagi penderita diabetes.Jus salak rendah kalori.

7. Sumber vitamin C
Rasa manis serta asam di dalam buah salak memiliki banyak kandungan vitamin C yang berguna untuk mencegah panas dalam serta mengobati sariawan.jus buah salak merupakan salah satu sumber alternatif alami untuk memberi asupan vitamin C yang di butuhkan oleh tubuh.

8. Sumber antioksidan
Vitamin dan mineral pada jus buah salak yang berlimpah merupakan antioksidan aktif yang bekerja dengan baik untuk menjaga daya tahan tubuh,Serta mencegah radikal bebas penyebab kanker,Dan juga memperkuat anti body dalam hal perlindungan sistem imun tubuh agar terhindar dari gejala berbagai macam penyakit serta pencegah penyebaran virus dan bakteri.

9. Menyehatkan kulit
Konsumsi rutin jus buah salak diyakini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh dari dalam,Vitamin C dan A nya berguna dalam hal pembentuk struktur kolagen di bagian dasar kulit tubuh secara alami dari dalam,Manfaatnya,kulit tubuh akan menjadi lebih kenyal dan tidak kusam,Serta mencegah efek penuaan dini.

Manfaat jus salak memang begitu beragam dan dan banyak sekali,Diantaranya beberapa yang telah dijelaskan diatas,Semoga artikel singkat ini bisa menjadi informasi untuk kita semua,dan juga bisa menjadi wawasan baru pula.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Cara membuat jus rambutan dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top