0
Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek
link : Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek

Baca juga


Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek

ads disini
ads disini

Manfaat jus nanas - Buah dengan nama ilmiah Ananas comosus atau dalam bahasa inggris Pineapple ini tergolong kedalam buahan tropis yang memiliki rasa manis dan asam hingga kecut serta kaya akan air di dalam nya.

Di indonesia keberadaan buah nanas cukup mudah kita dapatkan,Buah nanas banyak diolah menjadi manisan buah atau sebagai campuran rujak buah,Rasa manis asam yang khas memang begitu menggoda untuk di konsumsi.

Tidak bayak yang tahu jika buah nanas ini termasuk buah tropis yang paling banyak diminati kedua di dunia,Selain karena rasa buah nya yang segar buah nanas juga kaya akan vitamin dan mineral seperti

Vitamin C, B-Complek (folat, tiamin, piridoksin, riboflavin).Pada mineral depan buah nanas mengandung mineral seperti kalium, kalsium, fosfor dan mangan.Buah nanas juga kaya akan serat larut dan tidak larut alami serta sangat rendah kalori,Sehingga baik untuk tubuh.

Karena alasan itulah mengapa buah nanas banyak diminati orang di seluruh dunia,Indonesia sendiri menjadi negara terbesar dal hal ekspor buah nanas dalam bentuk kaleng ke hampir 50 negara lebih di dunia.

Pertanian buah nanas terbesar di indonesia terdapat di provinsi lampung,Dengan luas perkebunan nanas hingga 33 ribu hektar persegi dengan kapasitas panen 200 ton buah nanas segar siap ekspor ke seluruh dunia.

Buah nanas bisa dimakan langsung atau di olah menjadi jus buah nanas segar,Dengan di olah menjadi jus kita akan lebih efektif dalam mengkonsumsi nya dan juga dapat lebih maksimal dapatkan manfaat dari buahnya.

Baca juga : Manfaat jus mengkudu dan cara membuat jus mengkudu tidak bau

Berikut resep jus nanas yang enak dan segar yang bisa anda buat dirumah dengan mudah sangat simpel pastinya juga kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh.


Manfaat minum jus nanas untuk mengobati batuk dan pilek

Resep Jus Nanas Segar Untuk Obat Batuk Dan Pilek


1. Jus nanas original

Bahan-bahan :

  • 250 grm buah nanas
  • 4 grm gula batu
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 air jeruk nipis
  • Air secukupnya

Cara membuat jus nanas :


1. Kupas dahulu buah nanas,pisahkan dari kulit nya dan buang bagian mata hitam yang ada pada daging buah nya,

2. Setelah kita kupas cuci bersih buah nanas dengan air mengalir,Kemudian potong-potong dahulu,Setelah itu kita rendam sebentar dengan air garam,Untuk menghilangkan sisa getah yang masih ada pada bagian daging buah nya.Agar tidak gatal dan juga tidak terlalu asam atau kecut.

3. Setelah kita rendam,Bisa kita haluskan dengan bantuan blender.

4. Haluskan buah nanas dengan campuran air secukupnya,perasan jeruk nipis,gula batu dan sedikit garam.

5. Setelah halus,Jus nanas original ini bisa kita sajikan dan konsumsi.

Manfaat jus nanas yang satu ini sangatlah baik untuk mengobati dan meredakan batuk hingga pilek pada orang dewasa maupun anak-anak.Karena di dalam jus buah nanas ini terdapat enzim bromelain yang bekerja dengan efektif dalam hal pembentukan daya tahan tubuh dari dalam.Sehingga efektif mengobati batuk dan pilek.

Enzim bromelain ini juga memiliki manfaat lain yaitu,bromelain membantu dalam peningkatan pernapasan yang dikarenakan penipisan lendir di daerah pernapasan,Selain itu zat bromelain ini juga bersifat anti peradangan.

Jus nanas juga sangat tinggi akan vitamin C yang ada didalam nya sehingga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh,Dalam hal penyembuhan batuk dan pilek vitamin C memiliki peran penting,Maka konsumsi jus nanas bagus untuk penyembuhan batuk dan pilek anda dengan cepat.

Konsumsi jus nanas ini setiap hari di sore hari agar penyakit batuk dan pilek anda lekas berkurang dan sembuh secara bertahap.Demikian artikel kali ini mengenai manfaat jus nanas untuk obat batuk dan pilek,Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat mengkonsumsi buah nanas untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top