0
Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan dan cara membuatnya
link : Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus labu kuning - Manfaat buah labu kuning atau dikenal juga dengan sebutan waluh ini sangat beragam sekali,Yang membuat buah buah ini begitu bermanfaat karena kaya vitamin dan mineral penting yang baik untuk tubuh.

Di dalam buah labu kuning bisa kita dapat beberapa vitamin penting dan juga mineral aktif pendukung kesehatan seperti vitamin  A,B1, B2, B6, C, D, E dan dan juga mineral seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, besi, sukrosa serta jumlah berlimpah flavonoid,antioksidan,poli-fenolik leutin Seperti, xanthin dan juga karoten.

Sama halnya dengan manfaat buah atau sayuran lainnya,Buah labu memang memiliki keistimewaan tersendiri,Dari warna,rasa dan juga aroma hingga tekstur daging buah yang cukup lembut,Rasa buah labu kuning yang tidak terlalu manis mengindikasikan jika buah yang satu ini rendah kalori atau gula sehingga bersahabat baik bagi kesehatan tubuh.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati buah labu kuning,Kita bisa mengolahnya menjadi sup atau es krim buah,Dan yang paling populer dan paling praktis buah labu atau waluh ini nikmat diolah menjadi jus buah segar,Dengan cara di jus,Manfaat seperti vitamin dan mineral yang ada bisa diserap sempurna oleh tubuh.

Berikut ini manfaat jus buah labu kuning untuk kesehatan yang bisa diperoleh berdasarkan sumber vitamin yang berlimpah di dalamnya,Semua bisa kita dapatkan dengan mudah,efektif dan alami,Dengan rutin konsumsi jus buah waluh yang satu ini.

Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan

1. Mengatasi gangguan pencernaan
Buah labu kuning termasuk suku labu-labuan yang mana buahan jenis tersebut kaya akan kandungan serat didalamnya,Serat yang ada pada jus buah labu kuning berpengaruh baik dalam hal mengatasi berbagai masalah atau gangguan pencernaan,Serat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan juga mengatasi sembelit hingga membersihkan kotoran yang menempel pada usus besar dari sisa-sisa makanan yang tidak diserap sempurna.


Manfaat jus labu kuning untuk kesehatan
Ketahui juga : Manfaat jus buah aprikot dan cara membuatnya

2. Sumber antioksidan yang tinggi
Jus labu kuning mengandung karotenoid atau sejenis zat pemberi warna orange pada buah tersebut yang mana senyawa tersebut berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dua kali lipat dan mampu menghambat pembentukan tumor jahat di dalam tubuh serta sebagai asupan antioksidan aktif pelindung tubuh.

3. Mengatasi tekanan darah tinggi
Zat pektin yang kita dapat dari jus buah labu kuning ini berperan sangat baik dalam hal mengatasi tekanan darah tinggi,Senyawa pektin tersebut mampu menekan konsentrasi darah dan mengembalikan nya ke tingkat normal.

4. Mempertahankan kekebalan tubuh
Jus labu kuning termasuk minuman yang kaya vitamin dan mineral,Yang memiliki kemampuan dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dan efektif,Vitamin C dan B kompleks yang ada merupakan sumber yang kuat untuk menjaga sistem anti body tubuh agar terhindar dari segala macam masalah kesehatan yang berkaitan dengan sistem imun.

5. Menjaga suhu tubuh
Buah waluh berkemampuan sama dengan manfaat mentimun,Buahan ini mengandung kadar air dan juga memiliki sifat pendingin yang stabil,Sehingga dapat menjaga suhu tubuh di ambang normal,Jika di konsumsi di siang hari yang panas jus labu kuning memberikan manfaat untuk mengembalikan tenaga yang hilang dengan cepat serta mampu mengatasi kehilangan cairan.

6. Mengobati insomnia
Dalam hal ini manfaat jus labu kuning cukup unik,Kombinasi vitamin dan mineral yang ada mampu memberikan efek positif bagi para penderita insomnia,Insomnia merupakan jenis gangguan atau masalah sulit tidur di malam hari,Dengan konsumsi jus labu kuning kita bisa mengatasi masalah tersebut secara perlahan,Karena didalam jus labu ini terdapat senyawa yang bisa memberikan efek tenang dan rileks sehingga kualitas tidur bisa diperbaiki.

7. Menyehatkan mata
Manfaat labu kuning ini identik dengan vitamin A,Yang mana sama halnya dengan jus labu kuning ini,Vitamin A yang ada cukup berlimpah,Satu porsi jus labu kuning bisa memberikan asupan vitamin A yang cukup untuk kesehatan mata kita,Vitamin A yang ada memberikan manfaat sekaligus mempertajam penglihatan dan membuat mata lebih berbinar karena aliran darah yang menuju mata semakin lancar.

Ketahui juga : Manfaat jus buah tomat dan cara membuatnya

8. Makanan dan minuman ibu hamil
Labu kuning yang kaya vitamin dan juga bergizi tinggi memang sudah lama diketahui manfaatnya untuk ibu hamil,bayi dan juga sebagai menu MPASI.Di dalam labu kuning terdapat senyawa pigmen warna karotenoid yang berguna sebagai peningkat antioksidan dalam tubuh ibu hamil dan juga vitamin dan mineral seperti A,B dan C serta sedikit zat besi dan kalium yang bisa mendukung ketahanan tubuh ibu hamil dari dalam serat menjaga kesehatan janin yang dikandung ibu,Karena sumber vitamin A yang ada membantu dalam pertumbuhan embrio janin.

9. Menjaga stabilitas gula darah
Jus labu kuning memiliki indeks glikemiks yang rendah sehingga mampu mengontrol gula darah didalam tubuh,Rasa manis nya alami sangat rendah kalori,Bersahabat jika dikonsumsi penderita diabetes.

10. Mencegah kolesterol
Dalam jangka tertentu jika seseorang rutin konsumsi jus labu kuning secara siknifikan endapam lemak di dalam dinding arteri akan menyusut dan berkurang secara perlahan,Hal ini berdampak baik terhadap kinerja jantung dan juga sebagai pencegah kolesterol.

11. Mencegah anemia
Kombinasi vitamin B kompleks hingga zat besi yang dihasilkan dari olah jus buah labu kuning ini sangat baik dalam hal mengobati gejala anemia.Hal ini dikarenakan vitamin B komplek dan zat besi yang ada mampu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh yang secara langsung mengatasi anemia,lemas,tidak bertenaga dan juga meningkatkan nafsu makan.

Buah labu kuning selain enak diolah menjadi jus,Juga kaya akan manfaat untuk tubuh seperti penjelasan diatas,Manfaat-manfaat labu kuning tersebut hanya segelintir saja,Sebai penegas jika buah yang satu ini sangat baik dan bermanfaat jika di konsumsi rutin.Berikut di bawah ini cara mengolah buah labu kuning atau waluh menjadi jus yang enak dan sehat.

Resep dan cara membuat jus labu kuning


1. Jus labu kuning original

Bahan-bahan jus :
  • 200 grm buah labu kuning
  • 250 ml air
  • 8 sdm madu
Cara membuat jus labu kuning :

1. Buah labu kuning terlebih dahulu kita kupas buang kulit dan buang biji didalamnya,Setelah itu potong-potong kemudian kita kukus hingga daging buah labu menjadi empuk.

2. Setelah empu,Masukkan kedalam gelas blender,Beri air dan madu,Kemudian kita haluskan.

3. Setelah halus merata dan tekstur jus labu kuning sudah sesuai,Langsung sajikan kedalam gelas saji dan jus labu kuning original bisa kita minum.

2. Jus labu kuning mix apel

Bahan-bahan jus :
  • 100 grm labu kuning/waluh
  • 1 buah apel ukuran besar
  • 4 sdm madu
  • 300 ml air
Cara membuat jus waluh campur apel :

1. Buah waluh yang sudah kita kukus dan daging nya empuk kita-potong dadu.

2. Kupas buah apel,buang biji nya dan potong-potong.

3. Campur semua bahan kedalam blender,Termasuk,Buah labu kuning,buah apel,air dan madu.Kemudian haluskan.Setelah halus dan rata sajikan kedalam gelas.

3. Jus labu kuning pisang susu

Bahan-bahan jus :
  • 100 grm buah labu kuning
  • 2 buah pisang
  • 300 ml susu cair
  • 2 sdm madu
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus labu kuning pisang susu :

1. Terlebih dahulu buah labu kita kupas dan kukus hingga empuk,Setelah empuk sisihkan 100 grm dan potong-potong dadu.

2. Buah pisang kita kupas dan potong-potong juga.

3. Sediakan blender,Campur semua bahan menjadi satu termasuk,Buah waluh,pisang,susu cair dan madu.lalu beri es batu secukupnya saja.Kemudian kita haluskan semua bahan hingga halus merata.

4. Setelah halus,jus labu kuning mix pisang susu siap disajikan.

Demikian artikel kali ini seputar manfaat jus labu kuning serta resep dan cara mengolah buah labu kuning menjadi jus yang enak dan sehat,Semoga artikel ini bisa menjadi informasi dan manfaat serta wawasan untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Resep jus ubi ungu dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top