0
Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya
link : Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya

Baca juga


Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah persik - Buah persik pada dasarnya tidak begitu populer di negara kita tak sepopuler buah apel malang atau jenis buah lain nya,Bentuk buah persik memang mirip sekali dengan buah apel.Namun tekstur dan aroma daging buah persik sedikit berbeda.

Ketahui juga : Manfaat buah apel malang untuk kesehatan

Rasa buah persik cukup manis,terkadang ada kombinasi asam dan kecut,Aroma buah persik juga harum seperti madu,Cukup nikmat juga jika di makan langsung,Buah persik bisa kita dapatkan di swalayan atau toko buah yang cukup besar di kota tempat anda tinggal.

Karena keberadaan buah ini di negara kita cukup sulit untuk di dapatkan,ada juga yang menjual buah persik kering,Yang artinya buah persik sudah melalui proses pengeringan.Buah persik kering juga bisa kita olah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman.

Untuk anda yang penasaran ingin mencoba buah persik yang satu ini,bisa mengolahnya menjadi jus buah.Buah persik bisa dipadukan dengan buahan jenis lain nya,agar rasa dan aroma jus buah persik yang kita buat semakin enak.

Sebelum membuat jus,Pilih buah persik yang sudah matang,Biasanya buah persik matang berwarna merah kekuningan,daging buah nya lembut dan empuk,Jangan pilih buah persik yang masih kehijauan karena rasa buahnya masih cukup asam.

Resep dan cara membuat jus buah persik


1. Jus buah persik

Bahan-bahan jus :
  • 150 grm buah persik atau dua buah persik ukuran sedang
  • Madu secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air secukupnya
  • Dan es batu secukupnya
Cara membuat jus bua persik :

1. Kupas buah persik terlebih dahulu,buang biji yang ada di dalamnya,Kemudian potong-potong dadu,sisihkan dahulu.

2. Sediakan blender,Masukkan buah persik kedalam gelas atau mangkuk blender,Beri air dan es batu secukupnya dan haluskan,Jaga tekstur jus agar tidak encer dan juga tidak terlalu kental.

3. Setelah halus,Beri madu dan gula secukupnya saja,Karena pada dasarnya buah persik yang sudah matang sempurna rasa nya cukup manis serta aroma nya mirip dengan madu.Jadi beri secukupnya saja.

4. Haluskan kembali agar bahan tercampur rata,Setelah benar-benar halus,Tuang kedalam gelas dan sajikan.Jus buah persik sudah siap kita minum.

Manfaat buah persik ini begitu beragam,diantaranya jus buah persik sangat rendah akan kalori dan juga sumber yang bagus untuk asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.zat besi, kalsium, seng, mangan, magnesium dan sulfur.Satu porsi jus buah persik berisi berbagai vitamin,seperti A, B1, B2, B9 dan C.

Vitamin dan mineral aktif yang terdapat pada kandungan jus buah persik tersebut bermanfaat untuk mempercepat proses metabolisme tubuh dalam hal penyerapan nutrisi.Konsumsi jus buah persik rutin setiap hari berpotensi baik untuk gaya hidup modern yang lebih sehat.


Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya

Manfaat minum jus buah persik untuk kesehatan


1. Menjaga kesehatan pencernaan
Buah dengan nama latin Prunus persica ini sangat tinggi kandungan serat nya,Sangat bagus untuk kesehatan saluran pencernaan,Mengkonsumsi jus buah persik dapat mengatasi sembelit,mual-mual dan juga perut yang kembung.Di asia,biasa nya jus buah persik dimanfaatkan untuk mengatasi cacingan pada anak.karena manfaat serat yang ada dapat membersihkan saluran usus.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh
Jus buah persik yang kaya akan vitamin dan mineral sangat bagus untuk meningkatkan ketahanan tubuh,Konsumsi jus buah persik dengan teratur akan meningkatkan stamina tubuh,menjaga kebugaran tubuh hingga mencegah berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit.

3. Menjaga fungsi ginjal
Jus buah persik bersifat diuretik,Diuretik merupakan istilah makanan atau minuman yang meningkatkan produksi urin.Konsumsi rutin jus buah persik bermanfaat menjaga kinerja fungsi ginjal dan kandung kemih,Juga mencegah gangguan penyakit hati.

4. Sumber serat bagi tubuh
Serat yang ada pada jus buah persik berguna untuk melancarkan BAB dan juga mengatasi gangguan pencernaan lain nya,Jus persik juga bisa menjadi alternatif minuman pendukung diet sehat kita,Karena kaya vitamin dan mineral aktif dan juga tinggi serat.

5. Meningkatkan Penglihatan
Beta karoten dalam jus buah persik membantu sekali dalam hal meningkatkan penglihatan.Jus persik bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah ke mata dan otot-otot daerah mata dan sekitarnya, mencegah hilangnya penglihatan akibat kelemahan otot mata dan syaraf mata.

6. Menjaga kesehatan kulit
Jus buah persik mampu menjaga kesehatan kulit dari dalam secara tidak langsung,Sumber vitamin C yang ada,merupakan pendukung antioksidan aktif untuk kesehatan kulit tubuh,Bahkan konsumsi jus buah persih dalam jangka panjang bermanfaat untuk mengatasi jerawat,flek hitam pada wajah hingga menjaga kecerahan kulit.

Ketahui juga : Manfaat buah strawberry untuk kecantikan

7. Cegah resiko kanker
Jus buah persik mengandung Lycopen dan Lutein yang bermanfaat mencegah sel kanker dan juga menghambat resiko degenerasi makula.Berbagai kandungan vitamin dan mineral aktif pada jus buah persik juga merupakan antioksodan alami yang baik untuk mencegah radikal bebas hingga mencegah resiko penuaan dini.

Konsumsi jus buah persih dengan rutin selain mendapat kenikmatan karena rasa buahnya yang segar dan aroma yang harum,Kita juga mendapatkan tambahan nilai kesehatan untuk tubuh kita,Karena berbagai kandungan vitamin dan mineral alami yang terdapat pada jus buah yang satu ini.

Demikian artikel singkat kita kali ini mengenai,Resep dan cara membuat jus buah persik serta manfaatnya.Semoga apa yang telah kami tulis kali ini bisa menjadi informasi dan wawasan baru untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Resep serta cara membuat jus pepaya dan manfaatnya

ads disini

Posting Komentar

 
Top