0
Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh
link : Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh

Baca juga


Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya untuk tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat jus sirsak - Selain untuk dikonsumsi,buah sirsak dikenal dari dahulu akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh yang begitu berlimpah,Hampir dari keseluruhan pohon sirsak termasuk,batang,daun akar dan buah nya bisa dijadikan sebagai obat herbal alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Biasanya buah sirsak dinikmati dengan cara dimakan langsung jika sudah matang,Namun bagi sebagian orang,menikmati buah sirsak bisa diolah terlebih dahulu menjadi jus buah,sirop buah atau juga sebagai campuran es krim buah.

Tekstur daging buah sirsak yang lembut dan berserat juga kaya akan air memberikan sensasi dan rasa tersendiri jika menyentuh lidah,Umumnya daging buah sirsak yang berwarna putih itu memiliki rasa manis bercampur asam atau sedikit kecut,Cukup menyegarkan bagi sebagian orang jika dijadikan sebagai bahan utama minuman segar.

Selain tekstur dan rasa buah sirsak yang bisa memanjakan lidah penikmatnya,Dibalik buah bernama ilmiah Annona muricata ini tersimpan beragam vitamin dan mineral yang berlimpah,Seperti senyawa asam amino, asam askorbat (vitamin C), kalsium, karbohidrat, zat besi, fosfor, serat, tiamin dan riboflavin.Deretan vitamin dan mineral tersebut merupakan antioksidan aktif peningkat daya tahan tubuh.

Buah sirsak masih satu suku dengan buah nona atau buah srikaya,Yang membedakan kedua buah ini hanyalah dari bentuk dan ukuran nya saja,Cita rasa buah nya hampir sama,Tekstur daging buah nyapun sama,Berserat dan berair.

Baca juga : Annona squamosa buah srikaya dan manfaatnya untuk kesehatan

Mengolah buah sirsak menjadi jus yang enak tidak begitu rumit,ada beberapa trik yang bis anda lakukan agar buah sirsak yang ada bisa anda olah menjadi jus sirsak yang enak,segar dan juga sehat.Berikut resep jus buah sirsak yang bisa anda baut sendiri dirumah.

Resep Dan Cara Membuat Jus Buah Sirsak


Sebelum membuat jus buah sirsak ada beberapa opsi yang bisa anda gunakan,agar jus sirsak yang dihasilkan bertekstur lembut dan enak.

1. Sebelum membuat jus,ada baiknya daging buah sirsak yang sudah kita pisahkan dari biji nya kita dinginkan terlebih dahulu di dalam kulkas,Gunanya agar daging buah sirsak sewaktu dihaluskan mengunakan blender akan hancur sempurna dan tekstur jus nya semakin lembut tidak terlalu berserat.

2. Jika kesulitan memisahkan biji-biji hitam didalam buah sirsak,anda bisa gunakan tips berikut,cara memisahkan biji buah sirsak cukup mudah.Buah sirsak kita kupas,Dan potong-potong,Kemudian masukkan kedalam blender,nyalakan blender dalam kecepatan paling rendah,Agar daging buah sirsak hancur,Otomatis biji yang ada akan keluar dengan sendirinya,Jaga kecepatan blender agar biji tidak ikut tergiling.

Cara membuat jus buah sirsak dan manfaatnya
Setelah keluar kita bisa gunakan sendok makan untuk membuang biji-biji buah sirsak yang ada.Karena pada umumnya buah sirsak matang biji yang ada cukup banyak,Hal ini kadang membuat sulit dalam proses pengolahan buah sirsak menjadi jus.Setelah hal tersebut anda lakukan,Kita siap membuat jus buah sirsak yang lezat dan sehat.

1. Jus buah sirsak original

Bahan-bahan jus buah sirsak :
  • 300 grm buah sirsak
  • 200 ml susu cair putih
  • 1 sdm gula
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus buah sirsak original :

1. Sediakan buah sirsak ukuran sedang,kira-kira 300 grm,Cuci bersih kulit luarnya,potong menjadi beberapa bagian,Pisahkan daging buahnya mengunakan sendok,Dan buang biji-biji hitam yang ada didalamnya.

2. Siapkan blender,Campur semua bahan kedalam blender,termasuk Es batu,daging buah sirsak dan susu cair.Haluskan hingga benar-benar halur.

3. Setelah halus,Jus sirsak bisa kita sajikan.

Baca juga : Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan

2. Jus buah sirsak mix mangga
  • 300 grm buah sirsak
  • 1 buah mangga
  • 150 ml susu cair
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm gula
  • 50 ml air es
Cara membuat jus buah sirsak campur mangga :

1. Kupas dahulu buah sirsak,Gunakan tips yang di jelaskan diatas,Agar jus buah sirsak yang anda buat menjadi spesial dan nikmat

2.Kupas buah mangga,Dan potong-potong daging buahnya. Sisihkan dahulu.

3. Campur semua bahan menjadi satu dalam gelas blender,Kemudian haluskan,Setelah halus jus buah sirsak mix mangga bisa anda sajikan.Jika kurang manis,bisa tambah susu atau gula lebih banyak.

Manfaat jus buah sirsak


- Manfaat jus buah sirsak ini begitu beragam untuk tubuh,Menurut penelitian asam askorbat pada jus buah sirsak berada di tingkat yang paling dominan diantara senyawa lainnya,Hal ini sangatlah menguntungkan bagi tubuh.

- Sedangkan pada buah mangga yang di campur sirsak menghasilkan rasa yang unik dan nikmat serta vitamin dan mineral yang berlimpah,dua kali lipat vitamin C yang ada dan juga tinggi asam folat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh hingga ibu hamil.

Ketahui juga : Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji

- Asam sakorbat yang ada akan memperkuat antioksidan dalam tubuh sehingga berperan penting dalam hal pembasmi radikal bebas,Dan juga memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem saraf dan otot,Mengatasi keram dan kesemutan.

- Manfaat lainnya dari jus buah sirsak ialah,Menurut rumor yang beredar saat ini,Beberapa senyawa penting didalam jus buah sirsak merupakan senyawa aktif yang efektif mencegah perluasan sel kanker,Sama halnya dengan obat kemoterapi.

- Selain kaya antioksidan aktif,jus buah sirsak juga mengandung kalsium dan fosfor yang berlimpah bermanfaat untuk memperkuat tulang dan membantu mencegah osteoporosis,Konsumsi jus sirsak rutin setiap hari dalam jangka panjang akan memberikan efek yang begitu luar biasa dimasa tua.

- Jus sirsak mengandung gula fruktosa alami yang bersahabat bagi tubuh,baik dalam hal pembangkit energi tambahan yang diperlukan tubuh,Serta menjadi sumber karbohidrat alami yang berguna menjaga daya tahan tubuh.

- Satu porsi jus buah sirsak kaya akan vitamin B1 yang dapat mempercepat metabolisme dan juga menjaga sirkulasi darah hingga mencegah gangguan pada saraf tubuh.Hal ini sangat berkaitan erat dengan kinerja jantung yang sehat,vitamin B2 nya berperan memproduksi energi tubuh,mengurai lemak dan memperkuat otot jantung.

Ketahui juga : Kandungan dan manfaat buah sirsak

- Tekstur jus buah sirsak yang lembut dipastikan kaya akan serat,Serat sendiri berguna dalam hal pencegahan diare,mengatasi sembelit dan juga melancarkan BAB.Serat juga mampu melindungi usus besar dari racun sisa makanan yang tidak diserap sempurna oleh tubuh hingga pencegahan dari resiko kanker usus.

- Jus buah sirsak juga kaya kalium,Tinggi vitamin C dan A hingga asam folat,Yang baik untuk keseluruhan sistem dalam tubuh,Terutama bagi ibu hamil.

Deretan vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan janin dan ibu serta mempercepat kesuburan calon ibu.

Demikian beberapa manfaat jus buah sirsak yang bisa kali jelaskan menurut berbagai sumber vitamin dan mineral yang ada,Semoga artikel kali ini bisa menjadi informasi dan manfaat untuk para pembaca sekalian.tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Jus buah semangka untuk ibu hamil dan efek sampingnya

ads disini

Posting Komentar

 
Top