0
Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan
link : Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan

Baca juga


Aneka resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Resep jus buah nona - Serupa tapi tak sama,mungkin kata-kata ini pantas untuk menggambarkan buah yang satu ini,Buah nona atau di kenal juga dengan buah srikaya atau nama latin nya annona squamosa,Buah nona memang mirip dengan buah sirsak,Namun bentuk dari buah nona lebih kecil dengan bulatan-bulatan atau benjolan dibagian kulit luarnya.

Sedangkan buah sirsak cenderung berduri seperti durian,Tekstur buah nona dan buah sirsak hampir sama,Sama-sama berwarna putih,memiliki biji hitam di dalam nya dan daging buahnya berserat serta kaya akan air,Rasa kedua buah ini manis,asam,dan kecut,sangat segar begitu menyentuh lidah.

Buah nona dan buah sirsak jika sudah matang tekstur daging nya sangat lembek,jadi untuk sebagian orang sedikit ribet untuk dikonsumsi,Maka alternatif menikmati buah nona yang matang bisa di olah menjadi jus buah,Dengan di olah menjadi jus keseluruhan daging buah nya bisa kita konsumsi dengan nyaman,tentunya enak dan segar.

Untuk membuat jus buah nona yang enak dan sehat cukup mudah,Kita membutuhkan beberapa tambahan bahan agar jus nona yang kita buat menjadi lebih nikmat.Kita bisa mengkombinasikan buah nona dengan buah lain nya,Untuk menciptakan aroma,warna dan rasa jus nona yang khas serta menyehatkan.

Bagi anda penikmat minuman jus,wajib coba resep jus buah nona yang akan kami berikan dibawah ini,Rasa nya segar,Mudah dibuat dan juga sehat.Berikut resep jus buah nona yang bisa anda buat sendiri dirumah.

resep jus buah nona dan manfaatnya

Resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan


1. Jus buah nona original

Bahan-bahan jus nona :

200 gram buah nona
2 saset susu kental manis
1 sdm sirup vanili
10 lembar daun mint
500 ml air es

Cara membuat jus buah nona :

1. Kupas buah nona yang ada,dan buang biji hitam di dalam nya menggunakan sendok atau garpu,Sisihkan daging buahnya saja.

2. Cuci bersih daun mint.

3. Sediakan blender dan haluskna semua bahan,Campur menjadi satu daging buah nona,susu kental manis,air,sirup vanili dan daun mint.

4. Setelah halus dan rata,Tuang kedalam gelas saji,dan jus buah nona sudah siap kita sajikan dan kita minum.

Manfaat jus buah nona yang satu ini.Dalam 100 grm buah nona bisa kita dapatkan karbohidrat,serat,protein,Tiamin (B1),seng,riboflavin (B2),kalium, niasin (B3),fosfor,Asam Pantotenat (B5),mangan,kalsium,Vitamin B6,folat (B9),vitamin C,Zat besi dan magnesium.

Kombinasi vitamin dan mineral tersebut jika masuk kedalam tubuh menjadi senyawa aktif untuk mencegah dan menangkal kanker,Serta memperbaiki sel-sel jaringan di dalam tubuh yang rusak oleh radikal bebas.

Kandungan vitamin C pada jus buah nona juga cukup tinggi,Sehingga sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina.Konsumsi jus buah nona di musim penghujan juga sangat membantu tubuh dalam hal penguatan sistem imun,Sehingga tubuh tidak mudah sakit dan lemas.

Baca juga : Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan

2. Jus buah nona mix buah naga

Bahan-bahan jus nona naga :

  • 100 Gram buah nona
  • 100 Gram Buah naga
  • 200 gram Es batu
  • 1 saset susu kental manis
  • 2 sdm madu
  • Secukupnya Air
  • Secukupnya Gula

Cara membuat jus buah nona dan buah naga :

1. Kupas buah nona,Buang biji nya,sisihkan dahulu

2. Buah naga merah kita kupas juga,dan potong-potong dadu.

3. Sediakan blender,Pertama haluskan es batu terlebih dahulu,setelah es batu hancur dan halus,masukkan buah nona dan buah naga yang sudah kita sediakan.

4. Haluskan semua bahan dengan bantuan sedikit air saja,Jaga tekstur jus yang akan kita buat,jangan terlalu encer dan juga jangan terlalu kental.

5. Setelah semua bahan halus,beri gula,susu dan madu.Blender kembali sebentar saja agar bahan jus rata,Dan kemudian bisa kita tuang kedalam gelas saji.jus buah nona mix buah naga sudah bisa kita konsumsi.

Manfaat jus nona mix buah naga ini sangat beragam,diantaranya baik untuk sistem pencernaan,karena jus buah nona dan buah naga kaya akan serat aktif yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit dan melancarkan BAB.

Jus buah nona dan buah naga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi,karena kedua buah ini tinggi kalsium,selain itu sangat baik untuk mengembalikan kondisi tubuh pasca sakit atau setelah operasi,Fitokimia yang ada pada buah naga dan nona mampu mempercepat perbaikan struktur sel-sel dalam tubuh yang rusak dengan cepat,Sehingga tubuh lebih cepat dalam proses penyerapan sari makanan menjadi energi.

Baca juga : Resep jus buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan

3. Jus buah nona mix strawberry

Bahan-bahan jus :

  • 200 grm buah nona
  • 5 buah strawberry
  • 150 ml susu kedelai
  • 1 sdm madu
  • 5 lembar daun mint
  • Es batu secukupnya

Cara membuat jus buah nona mix strawberry :

1. Kupas dahulu buah nona yang sudah kita siapkan,buang biji hitam didalamnya,Sisihkan dahulu.

2. Cuci bersih buah strawberry dan daun mint ,Setelah bersih kita potong-potong.

3. Campur semua bahan kedalam mangkuk blender,Termasuk,daging buah nona,buah strawberry,susu kedelai,madu daun mint dan es batu,Hidupkan blender,Haluskan semua bahan hingga benar-benar halus.

4. Setelah halus,tuang kedalam gelas dan jus buah nona mix buah strawberry sudah bisa kita sajikan.

Manfaatnya jus buah nona mix buah strawberry buah sangat kaya akan antioksidan,Yang mana di dalam jus buah nona dan buah strawberry itu sendiri kandungan antioksidan nya pada masing-masing buah cukup tinggi,maka baik untuk tubuh.

Antioksidan disinyalir merupakan senyawa penting yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh,Selain itu vitamin aktif pada buah strawberry sangat baik untuk menjaga kinerja jantung kita,Dan juga kedua buah ini kaya akan asam folat yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin nya.

Demikian ulasan singkat kali ini mengenai resep jus buah nona dan manfaatnya untuk kesehatan yang bisa kami berikan,Semoga ulasan singkat kali ini dapat menjadi satu informasi dan wawasan baru untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top