0
Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya
link : Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah pisang - Buah pisang memang dikenal akan manfaatnya yang begitu hebat dan sangat beragam,Maka banyak orang yang menyukai buah berdaging lembut yang satu ini,Buah pisang memiliki aroma yang harum,sangat khas jika kita hirup.dan rasa dari buah pisang juga cukup manis.

Diketahui juga,Buah pisang dengan kualitas bagus sangat kaya akan vitamin dan mineral baik untuk tubuh,Yang mana diantaranya Vitamin C yang tinggi dan juga deretan vitamin B kompleks seperti vitamin B,B3,B5 dan B6, dan mineral mangan serta magnesium.Keseluruhan kombinasi vitamin dan mineral tersebut memainkan peran penting dalam produksi energi.

Buah pisang memang enak jika dimakan langsung selagi matang,Atau juga bisa diolah menjadi jus yang segar dan beraroma harum,Di pasaran cukup sulit untuk mendapatkan jus buah pisang murni,Maka solusi terbaik nya jika kita ingin menikmati buah pisang,Bisa diolah menjadi jus buah sendiri di rumah.

Baca juga: Manfaat buah pisang untuk mengobati penyakit maag

Untuk mendapatkan jus buah pisang yang enak dan lezat,kita membutuhkan buah pisang matang dengan kualitas yang baik,Artinya buah pisang yang kita gunakan,tidak terlalu lembut dan tidak juga terlalu lembek,Pilih buah pisang yang masih segar,agar warna jus yang kita buat serta roma dan rasanya nya juga enak.Berikut resep jus buah pisang yang bisa anda buat sendiri.

Resep jus buah pisang dan manfaatnya untuk kesehatan


1. Jus buah pisang original

Bahan-bahan jus buah pisang :
  • 2 Buah pisang
  • 100 ml susu cair
  • 1/2 jeruk manis
  • Es batu dan air secukupnya
Cara membuat jus buah pisang :

1. Kupas buah pisang dan potong-potong.

2. Masukkan buah pisang kedalam gelas blender,Beri susu cair,perasan air jeruk manis,Es batu dan air secukupnya saja dan haluskan hingga benar-benar halus.

3. Setelah halus,Tuang kedalam gelas saji,dan jus buah pisang sudah dapat kita konsumsi.

Manfaat jus buah pisang ini sangat kaya vitamin dan mineral,Manfaatnya mampu membantu dalam menjaga kesehatan kulit tubuh,Meningkatkan kinerja otak dan saraf hingga selaput lendir dan sistem pencernaan,Karena jus buah pisang yang satu ini juga sarat akan kandungan serat yang tinggi.

Selain itu kombinasi vitamin B kompleks yang ada pada jus buah pisang mampu merangsang sistem kekebalan tubuh dalam hal pembentukan anti body yang lebih kuat.Selain itu aroma buah pisang yang harum bersifat menenangkan sehingga bermanfaat untuk menenangkan saraf dan juga penghalau stres ringan.


Manfaat jus buah pisang dan cara membuatnya
2. Jus buah pisang mix buah naga

Bahan-bahan jus :
  • 2 buah pisang
  • 1 buah naga ukuran sedang
  • 100 ml susu cair
  • 2 sdm madu
  • Es batu dan air secukupnya
Cara membuat jus buah pisang mix buah naga :

1. Kupas dahulu buah naga dan buah pisang,kemudian potong-potong,Agar lebih kenyal daging buah nya,ada baiknya buah naga kita simpan di dalam lemari pendingin selam satu malam.

2. Siapkan blender,dan campur semu bahan,Kita haluskan hingga benar-benar halus dan merata.

3. Setelah halus,Tuang kedalam gelas saji dan jus buah pisang campur buah naga bisa kita konsumsi.

Kombinasi buah naga dan buah pisang memang cocok dan pas sekali untuk diet,Rasa buah pisang yang manis dan aroma yang harum dipadukan dengan daging buah naga yang berserat memberikan kesatuan yang nikmat di lidah serta mengenyangkan.

Manfaatnya jus tersebut selain untuk diet juga baik untuk kinerja jantung yang lebih sehat,Maka selain diet kita juga mendapat manfaat lebih yaitu fungsi jantung yang lebih optimal karena kandungan antioksidan yang ada pada buahan tersebut cukup tinggi.

Ketahui juga : Resep jus buah naga mix untuk diet sehat anda dirumah

3. Jus buah pisang campur strawberry


  • 1 buah pisang
  • 5 buah  strawberry
  • 3 sdm madu
  • 1 gelas air es

Cara membuat jus buah pisang mix strawberry :

1. Buah pisang kita kupas dahulu kemudian potong-potong.

2. Cuci bersih buah strawberry,dan belah semua menjadi 2 bagian

3. Sediakan blender,Dan haluskan semua bahan hingga benar-benar halus.

4. Setelah halus,tuang kedalam gelas dan sajikan.Sangat simpel dan mudah bukan.

Seperti yang kita ketahui jika buah pisang kaya akan vitamin dan mineral aktif yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh,Begitu juga dengan buah strawberry yang sarat akan kandungan vitamin C yang tinggi,Sebagai sumber antioksidan yang dibutuhkan tubuh.

Konsumsi rutin jus buah pisang campur strawberry ini sangat bagus untuk menjaga fungsi jantung yang lebuh sehat,selain itu kombinasi senyawa aktif yang anda bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dari dalam.Vitamin C dan E pada buahan tersebut terbukti mampu meningkatkan struktur kolagen pada bagian dasar kulit tubuh anda,sehingga kulit tampak lebih cerah,kenyal dan bercahaya.

Ketahui juga : Buah pisang dan manfaatnya untuk kecantikan wajah

Manfaat penting lain yang bisa kita dapatkan untuk tubuh ialah mampu meningkatkan penyerapan kalsium dan membantu dalam metabolisme hingga produksi energi,Salah satu protein yang apa pada jus buah pisang disebut juga dengan tryptophan yang berperan dalam hal pembentuk senyawa seretonin atau sejenis hormon bahagia,Sehingga dalam jangka panjang tubuh dapat terhindar dari efek penuaan dini,Karena senyawa tersebut mampu memberikan efek tenang pada saraf.

Konsumsi jus pisang satu gelas perhari sangat disarankan,Karena jus pisang ini mampu menggantikan elektrolit yang hilang,Sehingga tubuh kembali bugar dan segar dengan cepat.Tubuh juga tidak mudah lemas.

Demikian artikel kali ini seputar manfaat jus buah pisang untuk kesehatan dan cara membuatnya.Semoga tulisan ini bisa menjadi satu informasi dan wawasan untuk kita semua,Dan tentunya dapat memberikan manfaat untuk para pembaca yang sedang mencari informasi tentang manfaat buah pisang.

Baca juga : Cara membuat jus buah pir dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top