0
Manfaat sayuran brokoli 9 diantaranya super untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat sayuran brokoli 9 diantaranya super untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat sayuran, Artikel perawatan kulit, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat sayuran brokoli 9 diantaranya super untuk kesehatan
link : Manfaat sayuran brokoli 9 diantaranya super untuk kesehatan

Baca juga


Manfaat sayuran brokoli 9 diantaranya super untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat brokoli - Sayuran brokoli termasuk sayuran hijau yang masih satu keluarga dengan kubis,Bentuknya yang hijau seperti pohon bonsai kecil ini cukup banyak diminati karena tekstur rasa dan kandungan vitamin yang cukup tinggi.

Sayuran brokoli diketahui kaya vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan juga sebagai zat hijau yang berguna untuk menghambat efek karsinogenik yang diperoleh dari konsumsi makanan yang diolah dengan cara panggang atau bakar.

Sayuran brokoli mengandung Energi 34 Kcal 1,5% Karbohidrat 6.64 g 5% Protein 2.82 g 5% Total Lemak 0.37 g 1% Kolesterol 0 mg 0% Diet Serat 2.60 g 7% Vitamin Folat 63 mg 16% Niacin 0.639 mg 4% Asam pantotenat 0,573 mg 12% Pyridoxine 0.175 mg 13% Riboflavin 0,117 mg 9% Thiamin 0,071 mg 6% Vitamin A 623 IU 21% Vitamin C 89,2 mg 149% Vitamin E 0,17 mg 1,5% Vitamin K 101,6 mg 85% dan juga sejumlah zat elektrolik seperti zat besi dan kalsium dan kalium.

Sayuran brokoli juga sering disebut dengan super food yang artinya sayuran super yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.Dalam arti kata sayuran ini kaya vitamin dan juga mineral aktif yang mampu memberikan efek sehat jika masuk kedalam tubuh.

Manfaat brokoli untuk kesehatan


1. Menjaga kesehatan kulit
Sayuran hijau jenis ini sangat tinggi vitamin yang bersifat antioksidan,Diantaranya vitamin C dan E juga vitamin A,Keseluruhan vitamin tersebut mampu menjaga kulit tubuh dari resiko radikal bebas karena radiasi sinar ultra violet dan juga mampu menghambat efek penuaan dini.

Ketahui juga : Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit


Manfaat sayuran brokoli untuk kesehatan
2. Mencegah anemia
Dalam hal ini sayuran brokoli mengandung zat besi yang cukup berlimpah,Kemampuan zat besi tersebut mampu mencegah gejala anemia dan juga meningkatkan nafsu makan.Dalam takaran tertentu brokoli sangat baik untuk mengontrol darah di dalam tubuh.

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Sama seperti sayuran hijau lainnya,Vitamin C dan juga beta karoten pada brokoli mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari dalam.Konsumsi jus brokoli rutin di sore hari selain baik untuk asupan atioksidan tubuh juga berguna untuk memperkuat anti bodi dari berbagai masalah penyakit yang berkaitan dengan virus dan bakteri.

4. Baik untuk kesehatan rambut
Vitamin A dan C pada brokoli sangat bagus untuk menjaga kesuburan rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut dari dalam,Hal ini dikarenakan vitamin yang ada memiliki sumber minyak yang berkhasiat melembabkan kulit kepala dan juga di batu dengan hadirnya kalsium yang memberikan efek perlindungan ganda pada rambut.

5. Pencegah kanker
Brokoli mengandung senyawa glucoraphanin yang diproses menjadi zat anti kanker alami oleh tubuh,Selain itu komposisi vitamin dan juga mineral yang ada,Menjadi antioksidan aktif yang sangat kuat untuk membasmi radikal bebas di dalam tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

6. Brokoli untuk diet dan kolesterol
Seperti yang kita tahu jika sayuran hijau seperti brokoli kaya akan serat makanan,Serat yang ada pada sayuran ini bersifat larut sehingga mampu mengontrol kadar lemak yang masuk kedalam tubuh,Serat juga bermanfaat untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan seperti susah BAB,sembelit dan juga masalah usus besar.

7. Mengatasi alergi
Sayuran brokoli bersifat anti inflamasi jika masuk kedalam tubuh,Yang artinya sayuran ini mampu mengatasi alergi yang terjadi pada tubuh akibat bakteri,Dengan catatan penderita alergi bukanlah penderita alergi sayuran,DI dalam brokoli juga terdapat omega 3 yang mendukung zat anti inflamasi tersebut.

Baca juga : Manfaat jus buah tomat dan cara membuatnya

8. Mengatasi masalah kesehatan tulang
Sayuran bernama ilmiah Brassica oleracea ini sangat tinggi kalsium dan juga vitamin K,yang mana mineral tersebut merupakan mineral penting yang dibutuhkan tulang dan gigi,Dalam jangka panjang konsumsi sayuran brokoli berpotensi untuk mencegah masalah osteoporosis dan juga memperkuat kepadatan tulang.

9. Baik untuk ibu hamil
Sayuran yang satu ini kaya gizi baik untuk ibu hamil,vitamin C,K dan A juga B kompleksnya mampu mendukung kesehatan ibu hamil dari dalam dan juga sumber asupan vitamin semasa kehamilan.

Diperkuat lagi dengan adanya asam folat pada sayuran brokoli ini mampu menjaga kesehatan kandungan ibu mulai dari awal hingga akhir.Asam folat memiliki peran penting untuk memperkuat janin dan memberikan janin asupan vitamin yang dibutuhkan,Selain itu folat berguna dan penting untuk mencegah bayi lahir cacat.

Cara mengolah sayuran brokoli


- Sayuran brokoli kaya zat hijau dan antioksidan,Untuk mendapatkan manfaatnya semakin maksimal.Ada baiknya jika direbus jangan terlalu lama supaya zat hijau,antioksidan dan asam folat yang ada tidak larut.

- Jangan menyimpan brokoli terlalu lama di lemari pendingin dikarenakan vitamin dan mineral yang ada bisa rusak.

- Jika ingin mengolahnya dengan di tumis,sebisa mungkin gunakan minyak yang rendah kolesterol untuk menjaga vitamin yang ada tidak rusak.

Ketahui juga : Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top