0
Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya
link : Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah buni - Dalam hal ini tidak semua orang mengetahui akan keberadaan buah unik yang satu ini,Ia buah wuni atau juga buni ini termasuk sangat jarang kita jumpai di indonesia,Karena buah ini bisa di bilang tumbuh liar dan jarang yang membudidayakan nya.

Buah buni bisa ditemukan di daratan asia,seperti filipina,malaysia,singapura dan juga indonesia,Untuk negara filipina memang cukup populer buah yang satu ini,karena banyak petani yang membudidayakan nya,Biasanya buah buni diolah menjadi sirop atau juga wine.

Sedangkan di indonesia buah buni bisa kita temukan sebagai campuran rujak bebek,Namun untuk sekarang ini cukup sulit menemukannya,Rasa buah buni yang manis dan juga agak kelat pada bagian bijinya memanglah cita rasa tersendiri dari buah ini.

gambar buah buni
gambar buah buni
Buah buni ini bentuknya kecil-kecil dan serumpun dalam satu tangkai,jika belum matang sempurna rasa buah ini cukup asam dan berwarna hijau muda dan jika sudah matang akan berwarna hitam keunguan persis seperti buah anggur.

Untuk mengolah buah buni menjadi jus tidak begitu sulit,Sama saja seperti membuta jus buah lainnya,Yang kita butuhkan hanyalah buah buni matang dengan warna hitam keunguan saja,Agar rasa jus buah buni yang kita buat manis dan beraroma harum.

Berikut cara membuat jus buah buni yang bisa nada coba,Jika nanti suatu saat anda mendapatkan buah yang satu ini,Biasanya di pasar-pasar tradisional ada beberapa pedagang yang menjual buah tersebut,Namun cukup jarang karena buah ini banyak tumbuh di hutan dan pohonnya juga bisa tinggi hingga 30 meter.

Jika anda kebetulan mendapatkan buah buni,Cobalah bereksperimen membuat jus buah buni yang unik,segar juga menyehatkan ini.

cara membuat jus buah buni


1. Jus buah buni

Bahan-bahan
  • 400 grm buah buni
  • 4 sdm madu
  • 2 sdm gula pasir
  • 200 ml air dingin
Cara membuat jus buah buni :

1. Pertama kita cuci bersih dahulu buah buni.pilih buah buni yang sudah matang sempurna dengan warna hitam keunguan,

2. Setelah buah buni kita cuci bersih,Tahap berikutnya masukkan terlebih dahulu buah buni kedalam gelas blender,Kita hancurkan terlebih dahulu sampai buah buni hancur bersama biji di dalamnya dan mengeluarkan sari warna ungu kehitaman dari buah nya.

manfaat jus buah buni
3. Setelah buah buni hancur,Beri air sedikit demi sedikit sambil nyalakan blender di kecepatan paling rendah.

4. Jika buah buni sudah tercampur rata dengan air,dan warna air sudah berubah,Baru kita tambahkan gula dan madu,Kemudian haluskan kembali hingga rata.

5. Setelah tercampur rata,Kita saring mengunakan saringan untuk memisahkan sari buah dan ampas nya,,Sampai disini jus buah buni sudah selesai kita buat dan siap untuk disajikan.

Rasa jus buah buni cukup unik,warna yang dihasilkan akan menjadi ungu dan menarik,Rasanya manis dan juga ada sedikit kelat dari biji dan daging buahnya,Karena buah buni kaya akan senyawa tanin didalmnya.

Manfaat jsu buah buni untuk kesehatan beragam sekali,dalam 100 grm buah buni bisa kita dapat nilai gizi sebagai berikut kadar Protein 0,75 g,Ash 0,57-0,78 g,Kalsium 0,12 mg,Fosfor 0,04 mg,Besi 0,001 mg,Tiamin 0.031 mg,Riboflavin 0,072 mg,Niacin 0,53 mg .Semua vitamin dan mineral tersebut berpotensi baik untuk sistem kesehatan tubuh.

Buah buni juga kaya serat,jika kita konsumsi akan menjaga saluran pencernaan dengan baik,efeknya mampu mengatasi sembelit dan melancarkan BAB.selain itu vitamin yang ada bisa menjadi sumber energi tambahan untuk tubuh yang lebih kuat.

Kumpulan vitamin dan mineral yang ada menjadi satu sebagai antioksidan aktif yang sangat bagus jika masuk kedalam tubuh,Antioksidan tersebut mampu mengatasi berbagi masalah akan kesehatan tubuh yang berhubungan dengan radikal bebas dan juga kesehatan tulang.

Yang lebih hebatnya lagi,daun buah buni bisa menjadi vaksin alami untuk pengobatan dari gigitan ular berbisa,Caranya daun nya dihaluskan dan di oles di area yang tergigit ular.Selain itu sari buah buni nya bisa menekan peredaran racun ular yang masuk kedalam tubuh.

Ketahui lebih lengkapnya disini : 12 manfaat buah buni untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top