0
Manfaat jus zaitun untuk kesehatan dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus zaitun untuk kesehatan dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus zaitun untuk kesehatan dan cara membuatnya
link : Manfaat jus zaitun untuk kesehatan dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus zaitun untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus zaitun - Ribuan tahun lamanya manfaat buah zaitun sudah dikenal sebagai bahan alami berbagai masalah kesehatan tubuh,Dan juga di ketahui sebagai buah yang cukup sehat,Seperti yang kita ketahui buah zaitun banyak diolah menjadi minyak zaitun,Dalam hal ini negara turki,suriah,portugis,aljazair bahkan yunani menjadi negara produksi minyak zaitun terbesar didunia.

Manfaat minyak zaitun untuk tubuh tidak diragukan lagi,Dalam minyak zaitun terdapat banyak minyak tak jenuh yang baik untuk kesehatan,Dan juga kaya vitamin juga mineral baik diantaranya vitamin A,C,B,D,E,zat besi,klorofil,kalium,kaloin,resin,asam lemak tak jenuh,antioksidan,magnesium,fosfor,beta karoten dan juga vitamin K.

Baca juga : Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan

Cara lain mendapatkan berbagi manfaat buah zaitun yaitu dengan cara diolah menjadi jus,Pengolahan zaitun menjadi jus sangat baik dalam hal kandungan gizi yang akan kita dapatkan,meski baik untuk tubuh jus zaitun muda juga kaya asam lemak tak jenuh didalamnya,Jus buah zaitun juga mengandung flavonoid dan polifenol yang membantu mengurangi gejala peradangan dalam tubuh.

Senyawa yang ada didalam jus buah zaitun mampu mengaktifkan antioksidan dalam tubuh secara cepat untuk mengatasi masalah seperti kanker,tumor,bahkan masalah kolesterol hingga sistem imun tubuh.

Selain itu,jus zaitun juga sangat baik dalam pemberian asupan vitamin D untuk tulang dan gigi,Juga berpotensi untuk mencegah gejala osteoporosis dan juga meminimalisir efek penuaan dini dalam hal masalah kesehatan kulit tubuh secara menyeluruh.Dikarenakan vitamin C dan E yang anda dapatkan sewaktu meminum jus buah zaitun tersebut bekerja sangat baik di dalam tubuh sebagai pembentuk kolagen aktif.

Untuk membuat jus zaitun cukup sederhana saja,Kita membutuhkan buah zaitun muda yang masih berwarna kehijauan,untuk mendapatkan kualitas jus yang baik dan juga sehat.Ada beberapa proses dan tahap untuk membuat jus buah ini,Kita bisa memulainya dan membuat nya sendiri dirumah sesuai kebutuhan.

Berikut cara dan proses pembuatan jus buah zaitun yang enak dan juga sehat serta kaya manfaat,Dan ketahui juga seribu manfaat alamiah nya jika kita rajin dan rutin minum jus buah zaitun yang satu ini.


Manfaat jus zaitun untuk kesehatan

cara membuat jus zaitun untuk kesehatan


1. Jus zaitun

Bahan-bahan jus zaitun :

  • 100 grm buah zaitun muda
  • 1 gengam daun mint
  • 1/2 jeruk lemon
  • 1/2 sdt garam
  • 150 ml air
Cara membuat jus buah zaitun :

1. Cuci bersih dahulu buah zaitun muda yang masih berwarna hijau muda,Kemudian kita rendam kedalam air garam yang di campur daun mint selama satu malam.

2. Setelah kita rendam semalaman,Kita pisahkan air dan buah nya serta daun mint yang ada.

3. Kemudian sediakan blender,Haluskan atau lumatkan buah zaitun yang sudah direndam semalaman.

4. Setelah itu campur dengan air rendaman yang kita sisihkan tadi,beri daun mint dan perasan jeruk lemon,Kemudian kita haluskan kembali semua bahan.

5. Setelah semua bahan halus,kemudian kita saring mengunakan saringan,Ambil sari buah nya saja,Dan tuang kedalam gelas untuk di sajikan di konsumsi,Dalam tahap ini kita bisa menambahkan madu bila perlu jika ingin rasa jus zaitun sedikit manis.

Satu porsi jus buah zaitun ini sangat baik untuk tubuh,kaya karbohidrat dan rendah lemak,Kalori yang dihasilkan 39 kalori dalam satu cangkir,Baik untuk anda yang sedang dalam program diet sehat.Sedangkan lemak yang ada pada buah zaitun dihasilkan dari lemak tak jenuh ganda yang ada didalam nya,Hal ini berguna untuk kesehatan jantung dan juga pencegah kolesterol jahat didalam tubuh.

Ketahui juga : Keistimewaan buah zaitun untuk kesehatan

Konsumsi jus buah zaitun juga sangat baik untuk mencukupi akan kebutuhan vitamin E didalam tubuh,Karena pada dasarnya buah ini kaya vitamin E yang berperan untuk peningkatan proses antioksidan tubuh yang berkaitan erat dalam mencegah dan membasi radikal bebas.Bahkan peningkat daya tahan tubuh dua kali lipat.

Selain itu manfaat jus zaitun ialah untuk kinerja dan kesehatan jantung yang lebih baik,Zat hijau yang ada pada buah dan daun zaitun mampu menjaga jantung tetap sehat dan prima serta mencegah kolesterol jahat,HDL yang dihasilkan buah zaitun bersahabat bagi tubuh dan jantung.Sehingga kolesterol dapat di tekan seminim mungkin.

Adapun kandungan mineral seperti zat besi yang ada berpotensi baik dalam hal mencegah gejala anemia atau kurang darah.Di iringi dengan mineral kalium yang mampu memberikan kesehatan ekstra pada sistem saraf dan otot tubuh secara bertahap.

Zat aktif yang dihasilkan vitamin C dan D juga E nya berguna untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dari dalam dan juga mengatasi masalah rambut rontok.Jika anda sedang ada masalah pada rambut bisa mencoba konsumsi jus buah zaitun secara berkala untuk mengasi gejala tersebut.

Vitamin A yang ada juga memberikan perang penting alam hal kesehatan mata,jantung dan juga ketahanan tubuh,Secara tidak langsung komposisi vitamin A yang ada berguna dalam pencegahan penyakit mata seperti rabun dan mata yang mudah lelah.

Selain beberapa manfaat yang tertulis di atas buah zaitun juga memiliki beberapa efek samping jika di konsumsi secara berlebihan,Berikut ulasan singkat nya.

Ada pula efek samping buah zaitun


- Buah zaitun serat dan juga rendah lemak,Jika dikonsumsi dalam skala besar dan berlebih dapat mengakibatkan gejala diare,Maka dari itu konsumsi jus atau buah zaitun sewajarnya saja.

- Jika anda penderita hipertensi dan diabetes ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter ahli,Karena menurut beberapa ahli jus dan buah zaitun memiliki efek samping terhadap obat-obatan tertentu yang dikonsumsi penderita hipertensi juga diabetes.Meski rendah kalori dan gula jus zaitun mengandung senyawa yang dapat memicu efek samping  tertentu.

- Buah zaitun juga dapat memicu alergi bagi sebagian orang,Seperti bersin,pilek bahkan hidung meler,batuk dan juga sesak nafas.Ketahui terlebih dahulu apakan anda tipe orang yang rentan terhadap alergi tertentu atau tidak sebelum konsumsi jus buah zaitun yang satu ini.

Manfaat jus zaitun memang berlimpah,namun ada baiknya kita harus bijak,Apapun yang dikonsumsi secara berlebih akan menimbulkan efek yang tidak baik juga untuk tubuh,Maka dari itu konsumsi biah atau jus zaitun ini secukupnya saja agar semua manfaat dari vitamin dan mineral yang ada berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Demikian ulasan mengenai manfaat jus buah zaitun dan cara mengolahnya,Semoga bisa menjadi satu informasi dan wawasan untuk kita semua.Terap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat jus buah buni untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini

Posting Komentar

 
Top