0
Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel kesehatan, Artikel manfaat sayuran, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil
link : Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil

Baca juga


Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil

ads disini
ads disini

Manfaat buncis - Sayuran buncis pasti tidak asing lagi bagi ibu-ibu.Buncis biasanya dimasak dan diolah menjadi sayur tumis atau juga campuran sayur sup.Namun tidak semua tahu akan manfaat sayuran buncis ini untuk kesehatan.Karena di balik sayuran hijau yang satu ini tersimpan banyak vitamin dan juga mineral.

Buncis termasuk jenis tanaman polong-polongan yang bisa dikonsumsi mulai dari daun dan juga biji nya sebagai sayuran,Buncis juga diketahui ada dua jenis yaitu buncis rambat juga buncis tegak.Tumbuhan dengan nama ilmiah Phaseolus vulgaris ini cukup mudah kita temukan di indonesia,Bahkan iklami tropis indonesia cukup baik untuk perkembangan sayuran yang satu ini.

Di lihat dari segi manfaat yang ada,Sayuran buncis mengandung berbagi vitamin dan mineral seperti vitamin E , A, C, K, B6, dan juga asam folat buncis juga merupakan sayuran sumber tambahan kalsium,zat besi,kalium dan juga serat.

Mengolah buncis yang baik dengan cara direbus sebentar saja agar mendapat semua vitamin yang ada sangatlah disarankan,Agar kandungan mineral penting seperti asam folat dan zat hijau yang ada tidak larut terbawa oleh uap air perebusan.

Menurut penelitian,sayuran buncis mengandung juga lemak omega 3 yang baik untuk tubuh,Dan juga terdapat kandungan Karotenoid dan flavonoid yang bekerja sebagai agen anti inflamasi bagi tubuh secara alami.100 g sayuran buncis bisa kita peroleh 31 kcal energi, 2,7 gram serat, 0,22 gram lemak, 6,97 gram karbohidrat, 1,83 gram protein.

Dilihat dari kandungan vitamin serta mineral dan juga sumber nutrisi pada buncis tak salah sayuran hijau yang satu ini kaya manfaat untuk membantu kinerja kesehatan tubuh.Rangkuman manfaat sayuran buncis dibawah ini mungkin bisa menjelaskan lebih rinci akan khasiat vitamin yang ada untuk kesehatan tubuh.

manfaat sayuran buncis untuk kesehatan

1. Manfaat buncis untuk diet
Tidak dipungkiri lagi jika buncis termasuk sayuran hijau yang sehat,rendah kalori dan juga kaya serat,Dalam hal ini buncis cocok untuk dikonsumsi selama program diet sehat anda,Sayuran buncis bisa di katakan indeks glikemiknya sangat rendah dan juga bermanfaat mengontrol gula darah saat diet,Maka sayuran buncis bisa menjadi salah satu menu sehat untuk membantu menurunkan berat badan anda.

Manfaat sayuran buncis untuk diet,kanker,diabetes dan ibu hamil
2. Manfaat buncis untuk diabetes
Masih berhubungan dengan poin diatas,Sayuran buncis yang indeks glikemiknya sangat rendah bersahabat bagi penderita diabetes,Sayuran ini mampu mengontrol kadar gula darah didalam tubuh dan juga sebagai Insulin hormon yang diproduksi di pankreas untuk mengatur gula darah.Vitamin dan mineral yang ada juga membatu metabolisme tubuh penderita diabetes.

3. Mencegah kanker
Komposisi vitamin dan juga mineral yang ada pada sayuran buncis merupakan antioksidan aktif yang kuat untuk melawan radikal bebas dan juga pencegah sel kanker,Buncis juga kaya zat hijau atau juga klorofil yang bersifat menghambat efek karsinogenik yang diperoleh dari konsumsi makanan panggang atau bakar seperti daging.

4. Baik dikonsumsi ibu hamil
Pada dasarnya sayuran hijau memang baik dikonsumsi ibu hamil sebagai asupan tambahan gizi,Di dalam sayuran buncis terdapat asam folat yang berlimpah sebagai mineral tambahan untuk mendukung kesehatan janin di dalam kandungan,Buncis juga kaya zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil.Vitamin A yang ada juga membantu menjaga dan memperkuat DNA dan embrio janin dalam kandungan ibu.

5. Memperkuat tulang
Buncis banyak mengandung banyak vitamin salah satunya vitamin K,yang mana vitamin K ini berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah pembekuan darah.Konsumsi rutin sayuran ini diyakini akan memberikan efek hingga masa tua,Orang yang rutin mengkonsumsi buncis,dimasa tuanya akan terhindar dari masalah osteoporosis.

6. Menjaga daya tahan tubuh
Vitamin C yang ada pada sayuran buncis memang sangat menonjol,Dan juga aktif,Vitamin ini mampu membentuk agen antioksidan dalam hal daya tahan tubuh yang lebih kuat,Dan juga mencegah efek radikal bebas yang dihasilkan dari efek karsinogenik.

7. Sayuran yang baik untuk pencernaan
Salah satu keunggulan sayuran buncis terdapat pada serat yang ada,Serat pada buncis berguna sekali untuk menjaga saluran pencernaan tetap sehat dan normal,Melancarkan BAB dan juga mengobati sembelit.Efek serat pada sayuran buncis yang begitu kuat bermanfaat juga untuk membersihkan dinding usus besar dari sisa makanan,yang menempel tidak diserap sempurna oleh tubuh.

8. Menjaga kesehatan jantung
Sayuran hijau yang satu ini tinggi serat dan juga kaya asam folat yang memberikan efek langsung terhadap kinerja jantung yang lebih sehat,Sera yang ada mampu mengikat lemak dan juga menekan kolesterol jahat sehingga kerja jantung semakin sehat,Sedangkan asam folat nya membantu otot-otot jantung bekerja semakin optimal dan lebih baik lagi.folat juga berkemampuan untuk menjaga sistem pernapasan,sistem jantung dan sistem saraf pusat.

Demikian artikel singkat kali ini mengenai manfaat sayuran buncis untuk kesehatan,Semoga dapat memberikan informasi dan wawasan untuk kita semua,Jangan lupa baca pula tulisan menarik lainnya di bawah ini.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat asparagus untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top