0
Manfaat jus kiwi untuk kesehatan dan cara membuatnya - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus kiwi untuk kesehatan dan cara membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus kiwi untuk kesehatan dan cara membuatnya
link : Manfaat jus kiwi untuk kesehatan dan cara membuatnya

Baca juga


Manfaat jus kiwi untuk kesehatan dan cara membuatnya

ads disini
ads disini

Manfaat jus kiwi untuk kesehatan - Buah kiwi biasanya dijadikan sebagai campuran salad buah ada juga yang mengolah nya menjadi bahan dasar es krim atau juga sebagai hiasan kue.Yang beredar di pasaran terdapat dua jenis buah yakni kiwi hijau dan juga kiwi kuning keemasan.Namun kedua jenis buah tersebut sama-sama mengandung berbagai kandungan vitamin dan mineral yang berlimpah.Seperti antioksidan dan fitokimia yang membantu mempromosikan tubuh yang sehat.

Dengan warna hijau nya yang menarik rasanya cukup eksotis dan mampu menggugah mata siapa saja yang melihatnya untuk segera mencicipi buah yang satu ini.Mungkin jika diolah menjadi jus buah akan semakin nikmat dan segar,Ada beberapa keuntungan jika kita menambahkan jus kiwi di menu kita setiap hari.

Ekstrak nutrisi yang dihasilkan jus kiwi ke dalam bentuk cair sangat mudah diserap ke kedalam aliran darah.Sehingga membantu metabolisme tubuh lebih kuat dan tubuh menjadi lebih bugar.Selain itu nutrisi yang terkandung didalamnya terdiri dari sumber vitamin A, C, E, K, kalium, magnesium, fosfor, dan tembaga.Berikut cara membuat jus buah kiwi yang enak dan segar serta mendapat manfaat buah kiwi yang bagus untuk tubuh kita.

Cara Membuat Jus Kiwi Yang Enak Dan Sehat


1. Jus buah kiwi original

bahan-bahan :

1 buah kiwi (iris)
1 sdt madu
Yoghurt tawar secukupnya
Air secukupnya

Cara membuatnya :

1. Kupas buah kiwi dan potong-potong dahulu.

2. Haluskan buah kiwi dengan blender dengan campuran sedikit air.

3. Setelah halus,beri yoghurt tawar dan madu.Jangan lupa tes rasa jika kurang manis bisa tambahkan madu.Setelah bahan tercampur rata jus kiwi original bisa kita sajikan.

Manfaat jus kiwi original ini selain untuk metabolisme tubuh karena ada madu didalam nya bagus juga untuk diet,Karena serat yang ada pada buak kiwi sangat baik untuk menjaga saluran pencernaan dan melancarkan BAB.

2. Jus kiwi mix buah tomat

Bahan-bahan :

1 buah kiwi segar
2 buah tomat ukuran sedang
1 bungkus SKM (saya pakai yg putih)
Secukupnya madu
Secukupnya air dingin

Cara membuatnya :

1. Kupas kulit buah kiwi dan potong-potong dahulu,begitu juga dengan buah tomat.

2. Masukan semua bahan kedalam blender,blend semua bahan sampai halus dengan campuran air secukupnya.

3. Jika dirasa sudah halus,saring jus kedalam gelas.Beri madu dan susu kental manis.Smooties kiwi with tomato siap kita konsumsi.

Kombinasi jus kiwi dan tomat sangat sempurna untuk sistem kesehatan tubuh,seperti halnya manfaat buah tomat yang Kandungan potasium dapat membantu tubuh menjaga kesehatan jantung selain itu kandungan serat,kalium,vitamin C, dan kolin dalam sebuah tomat sangat penting untuk fungsi jantung.Sehingga mengkonsumsi jus kiwi setiap hari potensi tubuh menjadi lebih baik semakin tinggi.Adapun manfaat jus kiwi lain nya untuk kesehatan sangatlah beragam,Diantaranya sebagai berikut ini.

Manfaat jus kiwi untuk kesehatan

Manfaat jus kiwi untuk kesehatan


1. Kesehatan pernapasan
Buah bernama ilmiah Actinidia deliciosa ini disinyalir sangat baik untuk menjaga sistem pernafasan.Sebuah studi mengkonfirmasi jika jus kiwi bermanfaat dalam mencegah dan mengobati berbagai gangguan pernapasan seperti asma,sesak napas dan batuk kronis.Mengkonsumsi jus kiwi secara teratur juga akan membantu mereka yang menderita hipertensi.Manfaat nya mampu mengotrol tekanan darah dalam tubuh.

2. Menjaga sirkulasi darah
Secara tidak langsung berbagian kandungan mineral aktif yang ada pada buah kiwi berperan penting dalam proses pembekuan darah,secara signifikan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

3. Meningkatkan sel darah putih (leukosit)
Sel darah putih adalah sel yang berfungsi untuk menangkal serangan infeksi atau virus,Manfaat jus kiwi lainnya yakni mampu merangsang sel-sel darah putih untuk membantu melawan infeksi dan menghilangkan racun dan bermanfaat juga untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

4. anti-inflamasi
Anti inflamasi adalah sejenis obat yang dapat menghilangkan radang yang disebabkan bukan karena mikro organisme (non infeksi).Gejala inflamasi dapat disertai dengan gejala panas, kemerahan, bengkak, nyeri.Selain itu jus kiwi kaya akan vitamin E dan polifenol, yang dikenal untuk membantu dalam mengurangi kondisi peradangan seperti asma dan radang sendi,Jika kita bermasalah terhadap sendi dan saluran pernafasan mengkonsumsi jus kiwi secara teratur mungkin bisa menjadi solusi.

5. Menangkal radikal bebas
jus kiwi juga sarat dengan antioksidan,Kandungan polifenol, karotenoid, dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan aktif yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh.Radikal bebas dapat merusak molekul yang merupakan akar penyebab segudang penyakit di dalam tubuh,Radikal bebas juga peran pembawa sel kanker.Radikal bebas sebenarnya terbentuk secara alami bagian dari proses metabolisme tubuh.Namun radikal bebas juga dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang tak sehat seperti udara dan polusi.untuk pencegahan ada baiknya konsumsi jus kiwi secara rutin dan teratur.

6. Detoksifikasi
Secara keseluruhan jus kiwi kaya vitamin C dan antioksidan aktif yang berperan menjaga stabilitas tubuh dari dalam.mencegah tanda-tanda penuaan dini,kolagen yang tinggi juga baik untuk kesehatan kulit,sedangkan serat yang ada berperan peting dalam proses detoksifikasi, menjaga saluran usus,membuang sisa makanan dan racun yang tidak terserap sempurna menjadi kotoran atau keringat.

7. Baik untuk ibu hamil

Jus kiwi memiliki segudang manfaat baik untuk ibu hamil,diantaranya Vitamin A yang membantu dalam pertumbuhan embrio janin,Asam folat yang menjaga kesehatan janin dari dalam.vitamin C yang baik untuk memelihara sistem imun atau kekebalan tubuh ibu hamil sehingga ibu hamil tidak mudah sakit.dan serat yang tinggi baik untuk mengatasi sembelit.Gejala umum yang kerap terjadi pada masa kehamilan.

Jus kiwi juga rendah gula :
Dengan indeks glikemik yang rendah,jus buah kiwi tidak menyebabkan lonjakan insulin yang siknifikan sehingga baik untuk ibu hamil.

Menjaga keseimbangan hormon :
Hormon ini sangat penting selama kehamilan.Karena berdampak kepada emosional,Seperti yang kita tahu keadaan emosional yang tidak stabil berdampak tidak baik kepada kandungan.Mengkonsumsi satu porsi jus buah kiwi untuk menjaga masalah hormon adalah solusi terbaik dan sehat serta alami.

Artikel terkait kehamilan  :

Manfaat buah kawista untuk kesehatan dan ibu hami 
Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil 
Manfaat hebat buah mangga untuk ibu hamil 
Bolehkah ibu hamil makan jengkol,Bunda Wajib Baca
Itulah beberapa manfaat buah jus kiwi yang sangat baik untuk kesehatan,Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi kesehatan bagi Anda semua.Selalu jaga kesehatan kita agar bisa beraktifitas dengan baik sepanjang hari.Tetap sehat dan terus berkarya.

ads disini

Posting Komentar

 
Top