0
9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui
link : 9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui

Baca juga


9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah ceri - Buah ceri dengan bentuk kecil dan warna yang cerah ini memang sering kita temukan sebagai pemanis makanan atau minuman,Warna nya yang cerah dan cantik cukup menggugah jika dilihat.Buah ceri masuk dalam kelompok Genus Prunus.Buah nya berdaging dengan biji kecil di dalam nya.Rasa buah nya pun sangat manis jika sudah matang.

Buah ceri juga sering dianggap buah ajaib yang baik untuk tubuh,Karena prioritas vitamin dan mineral yang ada didalam nya mampu mengaktifkan antioksidan di dalam tubuh dengan baik dan juga anti peradangan hingga memulihkan fungsi otot dan persendian tubuh.

Mengkonsumsi buah ceri dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus lebih nikmat dibanding dimakan langsung,Cara mengolah buah ceri menjadi jus tidaklah begitu repot.Sangat mudah dan simpel.

Cara membuat jus buah ceri yang enak dan menyehatkan


1. Jus buah ceri original

Bahan-bahan :
  • 250 grm buah ceri
  • Air secukup nya
  • Gula secukup nya
  • Minuman soda secukupnya
Cara membuatnya :
1. Pertama kita siapkan buah ceri dan pisahkan dari biji yang ada didalam nya,Dengan cara membelah 2 buah ceri dan keluarkan biji di dalam nya.Setelah itu kita siapkan blender.
2. Campur semua bahan kedalam blender kecuali minuman soda.
3. Setelah halus bisa kita saring mengunakan saringan buah untuk memisahkan ampas dan sari nya.
4. Cara menyajikan nya bisa kita mix dengan air soda yang telah kita sediakan tadi.Takaran nya sesuai selera saja.

Jus buah ceri dengan soda ini diyakini mampu mengurangi rasa sakit yang ada pada tubuh,contoh nya badan pegal-pegal atau nyeri pada otot.Cukup konsumsi secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Jus buah ceri mix buah apel

Bahan-bahan :
  • 250 grm buah ceri
  • 1 buah apel ukuran sedang
  • Air secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Madu dan yoghurt tawar secukupnya
Cara membuatnya :
1. Seperti biasa pisahkan terlebih dahulu biji yang ada pada buah ceri.Dan potong-potong juga buah apel menjadi bentuk dadu atau lebih kecil agar mudah dalam proses penghalusan nanti.
2. Campur semua bahan kedalam mesin penghalus seperti blender dengan campuran air.
3. Setelah halus,Bisa kita tambahkan gula,madu dan yoghurt.Haluskan kembali beberapa detik agar bahan tercampur menjadi rata.
4. Setelah itu bisa kita saring mengunakan saringan,dan jus buah ceri dan apel pun siap disajikan.
Kandungan gizi per 100 grm buah ceri sebagai berikut : Energi 263 kJ (63 kcal),Karbohidrat 16 g,Gula 13 g,Serat 2 g,Lemak 0,2 g,Protein 1,1 g,Antioksidan,Zat Besi 0,4 mg (3%),Vitamin C 7 mg (12%)
Kombinasi buah ceri yang kaya antioksidan ditambah buah apel yang kaya vitamin baik untuk menjaga daya tahan tubuh,Serta menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.Selain untuk mencegah asam urat,manfaat buah ceri begitu banyak untuk kesehatan diantara nya sebagai berikut :

Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan


Manfaat buah ceri untuk kesehatan


1. Menyehatkan pencernaan
Di balik rasa buah ceri yang manis juga terkandung serat yang cukup banyak,Yang mana kita dapat memperoleh asupan serat yang dibutuhkan tubuh dengan mengkonsusi jus buah ceri yang satu ini.

Sebagaimana kita ketahui jika serat memiliki peran yang penting untuk kesehatan saluran pencernaan kita,Diantaranya melancarkan BAB,mengatasi sembelit hingga membersihkan dinding usus besar dari sisa kotoran makanan yang tinggal.

2. Anti inflamasi
Buah ceri menghasilkan satu zat yang di sebut antosianin,yang berguna untuk mengatasi keram atau kesemutan pada bagian tubuh.

3. Sumber nutrisi untuk tubuh
Siapa sangka,Buah ceri dengan bentuk yang kecil ini tapi kaya nutrisi di dalam nya,Rendah gula dan kaya serat.Sehingga buah ceri berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan,Dalam kata lain buah ceri baik untuk menjaga berat badan tubuh tetap ideal.

4. Mencegah anemia
Kombinasi vitamin dan mineral yang ada didalam buah ceri baik untuk mengatasi anemia atau gejala kurang darah,Di tambah lagi zat besi yang terdapat didalamnya akan bekerja semakin optimal dengan dukungan berbagai vitamin yang ada pada buah tersebut,Bersinergi dengan baik untuk mencegah anemia.

5. Mencegah penuaan dini
Antioksidan yang ada pada buah ceri mampu mencegah penuaan dini,yang dimaksud dengan penuaan dini disini ialah gejala kerutan-kerutan halus pada wajah di sertai keriput dan kusam yang biasanya terjadi karena faktor radikal bebas.Antiokisdan yang dihasilkan buah ceri mampu menangkal semua itu asalkan kita rutin mengkonsumsi buah bernama ilmiah Prunus avium ini.

6. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Buah ceri juga bersifat detoksifikasi,Yaitu dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas atau sisa makanan yang tidak diserap sempurna oleh tubuh.Dengan mengkonsumsi jus buah ceri kita dapat lebih maksimal mengeluarkan racun yang tak berguna didalam tubuh.

7.Mengatasi insomnia
Buah ceri mengandung zat melatonin,Sejenis zat antioksidan yang memiliki sifat rileksasi,membuat syaraf menjadi rileks dan tenang.Sehingga efektif mengurangi dan mengobati gejala insomnia.

8. Mengatasi nyeri otot dan sendi
Mengkonsumsi olahan jus ceri mampu memperbaiki struktur syaraf otot secara berkala dan mampu mengatasi nyeri pada sendi.Kandungan anti inflamasi pada buah ceri berkhasiat untuk mencegah nyeri pada otot dan sendi.Jus buah ceri cocok dikonsusmi bagi para atlet untuk memaksimalkan fungsi otot dan sendi juga baik untuk pemulihan pasca cidera.

9. Pencegah kanker
Antioksidan yang dihasilkan buah ceri berguna untuk menghambat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh,Yang berpotensi menyebabkan pertumbuhan sel kanker.Dengan rutin mengkonsumsi jus buah ini kita mampu mencegah sel kanker jahat yang mungkin berkembang pada tubuh kita.

Takaran saji buah ceri bisa kita sesuaikan saja,Namun untuk hasil yang maksimal sebaik nya mengkonsumsi buah ceri 100 grm per hari atau 12 sampai 15 buah.Agar kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh tercukupi.

Demikian ulasan singkat kali ini,semoga berguna dan menjadi manfaat untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat buah cermai dan cara mengolahnya menjadi jus yang enak

ads disini

Posting Komentar

 
Top