0
7 Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh
link : 7 Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh

Baca juga


7 Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah bit - Buah bit merupakan jenis tumbuhan umbi-umbian yang kerap diolah menjadi sup atau makanan lain nya,Tahukah kamu jika sebenar nya buah bit bukanlah jenis buah-buahan melainkan sayur-sayuran,Namun sudah kebiasaan masyarakat kita menyebut sayuran ini dengan kata buah.

Bentuk buah bit yang bulat dengan warna cerah dominan pada bagian kulit dan daging nya menjadikan sayuran ini tinggi vitamin,di dalam buah bit terkandung kalium, magnesium, zat besi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat, protein, antioksidan, serat larut, folat atau vitamin B9.Dari sederet vitamin tersebut asam folatlah yang paling mendominasi didalam buah bit.

Seperti yang kita ketahui jika asam folat sangat baik untuk ibu hamil,Mengkonsumsi olahan buah bit seperti jus atau sup nya mampu mencukupi kebutuhan folat harian ibu hamil setidak nya 17 % dari 400-600 mikrogram kebutuhan harian asam folat ibu hamil.

Mengkonsumsi buah bit bisa diolah menjadi jus yang enak,agar lebih mudah dalam mengkonsumsi nya,berikut ini cara membuat jus buah bit yang enak lagi menyehatkan untuk tubuh,terutama bagi ibu hamil.

Baca juga : Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan

Manfaat minum jus buah bit untuk kesehatan tubuh

Cara membuat jus buah bit yang enak dan menyehatkan


1. Jus buah bit original tampa ampas

Bahan-bahan :
  • 1 buah bit
  • 3 buah jeruk manis
  • 1 buah yakult atau yoghurt
  • Madu secukupnya
  • 3 sdm gula pasir
  • Es batu secukupnya
Cara membuatnya :
Langkah pertama kupas dan cuci bersih buah bit,Setealah itu potong kecil-kecil.Kemudian jeruk manis bisa kita peras terlebih dahulu ambil sari nya saja lalu sisihkan.Setelah semua bahan siap,kita campur menjadi satu kedalam blender dan haluskan dengan tambahan air secukup nya.

Setelah halus bisa kita tambahkan perasan air jeruk,madu,gula dan yakult atau yoghur.Kemudian haluskan kembali beberapa detik untuk mencampur semua bahan menjadi satu.Setelah selesai bisa kita saring mengunakan saringan.Dan jus buah bit bisa kita sajikan dengan mencampur es batu agar semakin segar.

Jus buah bit ini baik sekali untuk meningkatkan hemoglobin yang rendah,Karena buah bit kaya akan asam folat,vitamin C dan zat besi,Jenis vitamin tersebut dipercaya ampuh untuk meingkatkan hemoglobin yang rendah.

Di anjurkan bagi para penderita DBD yang HB nya rendah,Konsumsi buah bit cocok sekali untuk meningkatkan HB,Tips Agar buah bit tidak berbau tanah bisa kita campur dengan jeruk manis,jeruk lemon atau jeruk nipis.

2. Jus buah bit mix wortel dan apel

Bahan-bahan :
  • 200 gram bit
  • 200 gram wortel
  • 1 buah apel ukuran besar
  • 1 buah jeruk lemon
  • Madu secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membuatnya :
Cuci bersih semua bahan dan potong-potong terlebih dahulu,Peras jeruk lemon dan ambil sari nya saja,Kemudian semua bahan kita campur menjadi satu kedalam mesin blender,Haluskan dengan batuan sedikit air.

Setelah semua bahan halus bisa kita tambah perasan air jeruk lemon dan madu.Dikira sudah halus kemudian kita saring mengunakan saringan untuk memisahkan ampas dan sari nya.Jus buah bit pun siap disajikan dan dikonsumsi.

Kombinasi buah bit,apel dan wortel di yakini baik untuk mengaktifkan antioksidan didalam tubuh,Sehingga jika kita rutin mengkonsumsi olahan jus buah ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Selain itu ada pula manfaat-manfaat lainnya yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi jus buah bit ini untuk kesehatan tubuh,Diantara nya ialah.?

Manfaat jus buah bit untuk kesehatan


1. Menurunkan tekanan darah
Dalam satu penelitian telah diungkap bahwa buah bit mengandung nitrat yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah di dalam tubuh agar tetap stabil dan normal.Selain itu diperkuat lagi dengan pigmen warna merah yang terdapat pada buah bit yakni betacyanin yang berperan penting mengurangi peradangan dalam tubuh dan berefek kepada kesehatan fungsi jantung hingga normalisai fungsi pembuluh darah.

2. Mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri
Mengkonsumsi jus buah bit atau olahan lain nya dipercaya mampu membunuh beberapa bakteri jahat didalam tubuh,Sehingga aktifitas anti imun di dalam tubuh menjadi optimal dan tubuh akan menjadi lebih tahan dari serangan berbagai penyakit.

3. Mengembalikan tenaga dengan cepat
Rasa buah bit yang manis serta aroma nya yang khas dan menarik mampu memberikan efek rileksasi jika kita hirup,hal ini berpotensi mengembalikan tenaga yang hilang setelah beraktifitas sepanjang hari.

4. Detoksifikasi tubuh secara alami
Manfaat buah bit bagi kesehatan lain nya ialah berdampak kepada organ hati hal ini dapat dilihat dari kemampuannya untuk membersihkan racun yang mengendap di dalam empedu maupun ginjal.Hal ini bersifat detoks yang baik untuk mengeluarkan racun-racun sisa konsumsi yang tidak diserap sempurna oleh tubuh.

5. Meningkatkan fungsi otak
Vitamin dan mineral pada buah bit yang mampu menjaga pembuluh darah tetap optimal berpengaruh pula kepada fungsi otak yang semakin meningkat,Ini terjadi karena aliran darah bersinergi dengan biak dalam tubuh,mengalir lancar kebagian otak sehingga asupan oksigen yang dibutuhkan otak terjaga.Hal ini berdampak kepada daya ingat yang semakin kuat,Baik untuk para lansia untuk mengurangi gejala pikun dimasa tua.

6. Menyehatkan saluran pencernaan
Kandungan serat yang tinggi baik untuk melancarkan BAB setiap hari.Berdampak kepada saluran pencernaan yang semakin sehat.

7. Mencegah diabetes
Selain beberapa manfaat diatas,buah bit juga kaya antioksidan salah satu nya berjenis asam alpha lipoic yang berguna untuk mengontrol kadar glukosa darah dalam tubuh,sehingga baik untuk para penderita diabet.Buah bit mampu meningkatkan insulin dan menghambat proses oksidasi pada penderita diabetes.

Manfaat buah bit memang berlimpah untuk kesehatan,namun perlu diketahui pula jangan terlalu berlebih mengkonsumsi nya,terutama bagi para penderita penyakit ginjal,karena konsumsi buah bit terlalu banyak akan memperburuk kinerja ginjal.

Cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli.Demikian ulasan mengenai manfaat jus buah bit kali ini,Semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga : Manfaat minum jus buah blewah untuk kesehatan (Yang wajib Anda ketahui)

ads disini

Posting Komentar

 
Top