0
Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan
link : Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan

Baca juga


Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus jeruk bali - Olahan buah jeruk memang beragam,terutama yang diolah menjadi jus buah,Mulai dari jeruk nipis,jeruk keprok hingga jeruk sunkist.Tak ketinggalan jeruk bali juga enak dan segar jika diolah menjadi jus.Selain itu sangat menyehatkan.

Jeruk bali terlihat berbeda dari jeruk kebanyakan,Bentuk jeruk bali lebih besar dan terlihat gagah.Selain itu rasa daging buah nya lebih padat dan tebal.Nikmat jika dimakan langsung atau diolah menjadi jus.Pastinya manfaat jeruk bali kaya vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh.

Jeruk bali sekiranya bukanlah berasal dari pulau bali,namun cuma sebatas sebutan saja,Justru buah ini banyak dibudidayakan di pulau jawa tepatnya di jawa timur.Namun sekarang pulau bali pun sudah mulai gencar membudidayakan buah bernama latin Citrus grandis ini.Berikut cara membuat jus jeruk bali yang enak.

Cara membuat jus jeruk bali enak dan segar


1. Jus jeruk bali

Bahan-bahan :
  • 1 buah jeruk bali
  • Madu secukupnya
  • Gula dan air secukupnya
Cara membuatnya :

1. Buah jeruk bali kita kupas terlebih dahulu,dengan cara membelah nya menjadi beberapa bagian,Karena buah ini cukup besar,kulit luarnya tebal cukup sulit untuk membelah dan mengupas nya.

2. Setelah kira belah,Mulai kita kuliti bagian luar nya,Jangan lupa serabut bulu putih yang menempel pada daging buah kita buang juga,Karena jika ikut kita olah menjadi jus rasa buah jeruk bali akan terasa pahit karena serabut putih tersebut.Jadi kita sisihkan dan buang saja.

3. Selanjutnya,setelah buah jeruk bersih dari kulit dan serabut putih nya,Bisa kita haluskan mengunakan blender,Beri air dan gula secukupnya.Setelah itu haluskan.

4. Setelah halus,Kita saring untuk memisahkan ampas dan sari nya menggunakan saringan,Sajikan di dalam gelas beri madu diatas nya.Dan jus jeruk bali bisa kita nikmati.Untuk menambah rasa kita bisa memberikan campuran buah tomat atau wortel.

Baca juga : Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Diketahui jika satu porsi jus jeruk bali bisa kita peroleh kandungan gizi seperti Kalori 94 kkal,Lemak 0,25 g,Lemak Jenuh 0,032 g,Lemak tak Jenuh Ganda 0,057 g,Lemak tak Jenuh Tunggal 0,057 g,Kolesterol 0 mg,Protein 1,28 g,Karbohidrat 22,13 g,Serat 0,2 g,Gula 21,88 g,Sodium 2 mg,Kalium 378 mg.

Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan

Manfaat jus jeruk bali untuk kesehatan


1. Sumber asam folat ibu hamil
Selain tinggi vitamin C jeruk bali juga kaya kandungan asam folat didalam nya,Asam folat sangatlah dibutuhkan tubuh untuk masa tumbuh kembang janin di dalam kandungan,Sumber asam folat dari jeruk bali dikira lebih aman ketimbang asam folat yang dibuat dari zat kimia.Maka mengkonsumsi jus jeruk bali baik untuk ibu hamil.

2. Meningkatkan antioksidan
Jeruk memang dikenal sebagai buah kaya vitamin,termasuk jeruk bali yang satu ini,Dari segi kesehatan jeruk bali merupakan sumber antioksidan aktif yang baik untuk mencegah radikal bebas yang berpotensi merusak sistem imun tubuh.hingga menimbulkan berbagai macam penyakit pada tubuh.

Baca juga : Manfaat minum air jeruk nipis untuk kesehatan

3. Menjaga fungsi jantung
Senyawa pectin yang dihasilkan jeruk bali mampu mencegah kolesterol jahat dalam tubuh sehingga berdampak tidak langsung kepada kesehatan organ jantung.

4. Menjaga daya tahan tubuh
Jeruk bali diyakini mampu menjaga sistem kekebalan tubuh lebih kuat,Karena kandungan vitamin C yang tinggi hingga antioksidan aktif yang ada didalam nya berperan peting meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam,Sehingga tubuh lebih kuat dari ancaman penyakit.

5. Baik untuk pencernaan
Sama halnya dengan buahan kaya serat lainnya,Jeruk bali juga kaya serat,Yang mana serat tersebut berguna untuk menjaga saluran pencernaan agar tetap sehat dan bekerja semestinya.Selain itu serat juga bagus untuk mengatasi sembelit,melancarkan BAB hingga mengontrol berat badan tubuh.

Manfaat jus jeruk bali memang begitu luar biasa untuk tubuh,Semoga ulasan singkat kali ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top