0
Manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan ada 8 + 1 = 9 ayo baca - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan ada 8 + 1 = 9 ayo baca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan ada 8 + 1 = 9 ayo baca
link : Manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan ada 8 + 1 = 9 ayo baca

Baca juga


Manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan ada 8 + 1 = 9 ayo baca

ads disini
ads disini

Manfaat jus kelengkeng - Buah kelengkeng saya yakin salah satu buah favorit kebanyakan masyarakat.Rasanya yang manis sungguh memanjakan lidah sama halnya seperti buah-buahan berair lainnya.Semua kalangan sangat suka sekali dengan rasa buah yang satu ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Menikmati buah kelengkeng tidak hanya dimakan langsung atau di jadikan campuran sop buah saja,Kita bisa mengolahnya menjadi jus buah yang segar dan beraroma manis.Dengan diolah menjadi jus buah menikmati buah kelengkeng akan semakin nikmat.Cara membuat nya cukup mudah.Sebagai berikut

Cara membuat jus buah kelengkeng yang enak dan segar


1. Jus Buah kelengkeng

Bahan-bahan :

100 grm atau 10 sampai 15 butir buah kelengkeng
1/2 buah timun
1 sdm gula pasir
2 sendok makan susu kental manis
3 sdm madu
Es batu sesuai selera
Air secukupnya

Cara membuatnya :

1. Kupas dahulu buah kelengkeng dan pisahkan daging kelengkeng dengan bijinya
masukkan ke dalam blender.

2. Kupas buah mentimun,kita gunakan 1/2 saja timun ukuran sedang,kemudian potong-potong dan masukkan kedalam blender.

3. Nyalakan blender beri air,gula,madu,susu dan es batu.Lalu haluskan.

4. Setelah halus angkat dan sajikan kedalam gelas,Untuk mengolah nya jangan terlalu lama agar tekstur buah mentimun dan kelengkeng masih terasa.sehingga saat kita minum menimbulkan sensasi segar dan mengenyangkan.

100 grm buah kelengkeng bisa kita peroleh beberapa nutrisi yang sangat penting seperti vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium, seng, magnesium dan juga asam tartik selain itu terdapat senyawa lainnya yaitu fitokimia dan masih banyak lagi.

Kombinasi buah kelengkeng dan mentimun dapat menyembuhkan panas dalam serta memberikan energi tambahan bagi tubuh,Rasa manis dari buah kelengkeng merupakan energi tambahan yang baik dibutuhkan tubuh setelah beraktifitas sepanjang hari.

Selain itu jus kelengkeng dan mentimun mampu mengenyangkan dengan cepat,cocok sekali bagi anda yang sedang dalam program diet.Adapun manfaat lain nya dari buah kelengkeng ini bagi kesehatan tubuh sebagai berikut.


manfaat jus kelengkeng untuk kesehatan

Manfaat jus buah kelengkeng untuk kesehatan


1. Mencegah efek penuaan dini
Buah kelengkeng sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung sifat anti penuaan,Yang berdampak kepada kesehatan kulit,Kombinasi berbagai vitamin yang ada didalam nya merupakan kolagen penunjang kesehatan kulit dari dalam.

2. Mampu menenangkan pikiran
Rasa manis dan aroma yang harum memiliki efek relaksasi pada saraf dan terbukti meningkatkan fungsi saraf.Selain itu efektif pula untuk terapi insomnia gejala sulit tidur malam dan gangguan tidur lainnya.

3. Menjaga sirkulasi darah
Buah kelengkeng memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi,zat besi baik untuk menjaga tensi darah agar normal dan terhindar dari gejala anemia.Selain itu zat besi juga bermanfaat menjaga sirkulasi darah didalam tubuh.

4. Meningkatkan sistem jaringan tubuh
Vitamin C yang ada pada buah kelengkeng cukup tinggi,memiliki peran sebagai pembentukan kolagen dan penyembuhan luka,membantu dalam mengatasi radikal bebas,meningkatkan perkembangan fungsi kognitif dan neurologis dan Vitamin C juga membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh.

5. Bagus untuk metabolisme tubuh
Riboflavin atau vitamin B2 yang melimpah di lengkeng merupakan komponen penting untuk produksi energi tubuh,dibutuhkan untuk metabolisme lemak,karbohidrat dan protein.

6. Bagus untuk diet
Buah kelengkeng rendah akan kandungan lemak dan kalori,Satu porsi jus kelengkeng hanya mengandung 35 kalori,sangat cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.Selain itu,buah kelengkeng memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan menambah energi.Cocok untuk penunjang diet sehat anda.

7. Sumber antioksidan
Deretan vitamin yang ada pada buah kelengkeng merupakan sumber antioksidan baik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang berpotensi merusak jaringan sel di dalam tubuh.Antioksidan juga berperan penting sebagai pemutus jaringan sel kanker.

8. Mencegah osteoporosis
Kalsium,tembaga dan fosfor yang dihasilkan buah kelengkeng merupakan mineral penting untuk menjaga kepadatan tulang,wanita menopause yang memiliki mineral lebih rendah seperti tembaga secara signifikan lebih mungkin untuk mengembangkan osteoporosis.Dengan mengkonsumsi rutin satu cangkir jus kelengkeng didapat 807 mikrogram mineral,hampir 90 persen dari RDA.Bermanfaat untuk pencegahan osteoporosis.

9. Menjaga fungsi jantung
Kalium pada buah kelengkeng dapat membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah,menjaga sistem saraf dan mempertahankan kontraksi otot jantung.Serta menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit di dalam tubuh.

Cukup banyak sekali bukan manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan yang bisa kita peroleh,manfaat gizi dan nutrisi yang dikandung buah kelengkeng cukup menjadi alasan bahwa kita perlu untuk menambahkan jus kelengkeng ini di menu sehari-hari.

Sekian ulasan singkat kali ini,Semoga menjadi manfaat dan mampu menambah informasi dan wawasan kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : 11 Manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top