0
7 Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan
link : 7 Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan

Baca juga


7 Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah blueberry - Buah blueberry hitam keunguan ini memang jarang yang suka jika dikonsumsi secara langsung,karena jika dimakan langsung akan menimbulkan bekas warna yang tersisa di bagian lidah.Maka cara efektif mengkonsumsi buah blueberry bisa diolah menjadi jus terlebih dahulu.Bahkan saat ini kita dapat menemukan minuman sari buah blueberry dengan bentuk kemasan kotak atau sirop botolan.

Rasa buah blueberry yang manis dan sepat memang sangat khas dan nikmat jika diolah menjadi jus yang segar,Selain itu paduan serta manfaat vitamin yang berlimpah didalamnya baik untuk menjaga kesehatan mata hingga kesehatan organ tubuh lain nya.

Penelitian para ahli mengungkap jika didalam buah blueberry terdapat senyawa baik dan vitamin yang beragam diantara nya diantaranya,mangan, kalsium,fosfor,zat besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak.Semua jenis vitamin tersebut mampu membangkitkan antioksidan di dalam tubuh.

Selain itu antioksidan yang terkandung di dalam buah blueberry diketahui lebih banyak dan lebih tinggi dari jenis-buah-buahan lain nya.Yang mana bisa dipastikan jika mengkonsumsi olahan buah blueberry sangatlah baik untuk kesehatan tubuh manusia.Berikut dibawah ini cara mudah membuat jus buah blueberry.

Cara membuat jus buah blueberry yang enak dan menyehatkan

1. Jus buah blueberry original

Bahan-bahan:
  • 150 gr buah blueberry
  • 2 sendok makan Gula pasir
  • 200 ml air dingin
  • 100 gr es batu
  • Susu vanila secukupnya
Cara membuatnya:
Siapkan semua bahan terlebih dahulu,Cuci bersih buah blueberry dan bisa kita mix menggunakan blender,Campurkan air,gula dan es batu.Lalu kita blender hingga halus,setelah itu beri susu vanila secukupnya.Jus buah blueberry siap untuk dikonsumsi.

2. Jus buah blueberry Mix buah naga dan pisang

Bahan-bahan :
  • 100 grm buah blueberry
  • 100 gr Buah naga merah
  • 100 gr Buah pisang
  • 2 sendok makan Gula pasir
  • 200 ml air dingin
  • 100 gr es batu
  • Madu secukupnya
  • Susu bubuk sesuai selera / susu vanila
Cara membuatnya :
Pertama potong-potong buah naga dan buah pisang agar mempermudah dalam proses penghalusan.langkah berikutnya cuci bersih  buah blueberry dan sisihkan,Setelah semua bahan siap,kita mix menggunakan blender.Campurkan semua bahan termasuk air,gula dan es batu,setelah halus beri sedikit madu dan susu bubuk vanila.Kemudian haluskan kembali beberapa detik.

Setelah semua bahan halus bisa kita saring untuk memisahkan ampas dan sari buah nya,Atu juga bisa dikonsusmi langsung.Paduan buah naga dan pisang akan memperkaya rasa serta aroma.dan pastinya kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.Jus buah blueberry mix pisang dan buah naga baik untuk menjaga kesehatan otak,melancarkan peredaran darah di dalam tubuh serta mempercepat metabolisme tubuh.Jus ini juga baik dikonsusmsi untuk mempercepat penyembuhan pasca sakit.

Manfaat minum jus buah blueberry untuk kesehatan

Manfaat buah blueberry untuk kesehatan


1. Menjaga kesehatan tulang
Selain rasa yang enak,Buah blueberry juga kaya akan kandungan kalsium nya yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang,Jika kita rutin mengkonsumsi buah yang satu ini niscaya tulang akan kuat dan padat,maka di masa tua nanti kita akan terhindar dari gejala dan resiko tulang keropos atau osteopororsis.

2. Sumber serat yang tinggi
Jus buah buah blueberry banyak di sukai kaum hawa karena kandungan serat yang tinggi,Sumber serat pada buah blueberry baik untuk saluran pencernaan,juga mampu untuk menjaga berat bada tubuh agar tetap ideal.Tak salah jika jus buah blueberry wajib ada di menu diet sehat kaum wanita.

3. Meningkatkan memori
Tahukah kamu jika di dalam buah berwarna ungu kehitaman ini terdapat satu senyawa hebat yang disebut pyhtochemical.yang mana senyawa tersebut mampu meningkatkan daya ingat dan memperkuat memori pada otak.mencegah demensia atau penurunan fungsional.Senyawa pyhtochemical  berperan untuk meningkatkan transfer sinyal yang di kirim kepada otak.Sehingga mampu memperkuat jaringan sistem sel pada otak yang berdampak pada penguatan memori dan daya ingat.

4. Menjaga kesehatan kulit
Buah dengan nama ilmiah Vaccinium corymbosum ini dianugerahi vitamin yang berlimpah,seperti vitamin C dan E yang mana vitamin tersebut baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Antioksdan yang dihasilkan bersinergi di dalam tubuh untuk mencegah radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara dan sinar UV ultra violet.yang lambat laun akan merusak struktur kolagen pada kulit dan berdampak pada kesehatan kulit yang memburuk.Antioksidan pada buah blueberry mampu menangkal semua gejala tersebut.asalkan kita rutin dan teratur mengkonsumsi buah yang satu ini.

5. Mencegah jerawat
Biasanya jerawat tumbuh di bagian wajah karena perubahan hormon pada tubuh,Ada pula faktor lain nya karena kotoran dan debu.Untuk menghambat dan mencegah jerawat tumbuh pada wajah,ada baik nya kita mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman yang tinggi vitamin C,E dan A.untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.Khusus nya vitamin A pada buah blueberry mampu menghambat penyebaran minyak pada wajah yang berlebih dari dalam.

6. Mencegah sel kanker
Antosianain yang dihasilkan oleh buah blueberry ini berperan penting dalam tubuh sebagai pembentuk antioksidan alami.Antosianin sendiri merupakan sejenis senyawa warna ungu alami yang dihasilkan buah blueberry.Yang mana senyawa tersebut baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker hingga menjaga fungsi jantung agar lebih sehat.

7. Produksi sel darah merah
Selain vitamin C dan A di dalam buah blueberry juga terdapat Riboflavin atau vitamin ( B2 ).yang mana vitamin B2 tersebut Sangat bermanfaat untuk membentuk sel darah merah dan sumsum tulang hingga menjaga sistem saraf yang berdampak untuk pencegahan anemia.Selain itu zat besi yang dihasilkan jus buah blueberry ini sangat baik untuk mencegah anemia yang sering diderita oleh ibu hamil atau para manula dan anak.

Buah blueberry menyimpan beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh,ulasan kali ini hanyalah beberapa saja dari manfaat yang ada pada buah tersebut.Demikian ulasan singkat kali ini.Semoga dapat menjadi satu informasi yang berguna untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat minum jus buah belimbing wuluh bagi tubuh

ads disini

Posting Komentar

 
Top