0
10 Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan
link : 10 Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan

Baca juga


10 Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus durian - Buah dengan aroma yang tajam ini menjadi satu primadona bagi para pencinta nya,Buah durian kerap di kait-kaitkan dengan kesehatan tubuh jika kita konsumsi secara berlebihan.Ada beberapa efek samping yang bisa dirasa secara langsung,biasanya tubuh akan terasa lebih panas dan kepala akan terasa pusing.Hal ini umum terjadi bagi para penderita hipertensi

Mengapa buah durian menjadi pantangan bagi para penderita darah tinggi,Pada dasarnya buah durian kaya akan kandungan nutrisi di dalam nya.hal tersebutlah yang membuat tubuh terasa panas,tekanan darah menjadi naik.Karena tubuh menerima asupan nutrisi yang lebih dari buah durian.

Jika kita konsumsi dengan benar dalam porsi yang wajar maka buah durian akan meberikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh,yang mana buah bernama ilmiah Durio zibethinus ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral baik di dalam nya yang berpotensi mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dari dalam.

Mengkonsumsi buah durian banyak cara nya,biasa dimakan langsung atau diolah menjadi minuman seperti jus buah durian.Dengan diolah menjadi jus buah durian kita bisa mengurai bau menyengat yang ada pada buah ini,Cocok untuk anda yang kurang suka dengan aroma buah durian.

Cara membuat jus buah durian


1. Jus durian original

Bahan-bahan :
  • 250 gram daging durian
  • Es batu secukupnya
  • 75 ml susu putih kental manis
Cara membuatnya :
Pertama-pertama kita Siapkan blender lalu isi dengan daging durian kemudian 75 ml susu putih dan sedikit air dan es batu Kemudian kita Blender hingga tercampur rata,Setelah halus bisa kita angkat dan tuang kedalam gelas saji,jus durian buatan anda siap untuk dikonsumsi.

2. Jus durian mix buah naga

Bahan-bahan :
  • 200 gram daging durian
  • 1 buah naga ukuran sedang
  • 1 jeruk lemon
  • 60 ml susu kental manis
  • Es batu secukupnya
Cara membuatnya :
Pertama pisahkan daging buah durian dari bijinya,Potong-potong buah naga,Setelah itu campur menjadi satu kedalam blender beri susu putih yang sudah kita sediakan dan campuran es batu sesuai selera.Mix hingga bahan tercampur rata dan menjadi halus.

Setelah halus kita beri perasan jeruk lemon secukupnya,Guna jeruk lemon untuk mengurangi bau pekat yang dihasilkan buah durian.Setelah di beri perasan jeruk lemon,kita aduk sebentar dan sajikan.

Gizi yang di hasilkan jus buah durian ini cukup lengkap yaitu,karbohidrat,protein,lemak tak jenuh
vitamin B,C,magnesium,fosfor,kalium,thiamine,polyfenhol,omega 3 dan 6 hingga antioksidan yang cukup tinggi.Jika dikonsumsi dengan benar maka jus buah durian ini berpotensi baik untuk daya tahan tubuh.

Manfaat minum jus buah durian untuk kesehatan


Manfaat buah durian untuk kesehatan


1. Mencegah anemia
Satu cangkir jus buah durian bisa kita peroleh setidaknya 5 % zat besi,yang artinya jus buah durian ini baik untuk mengatasi anemia atau gejala kurang darah.Kandungan zat besi pada buah durian mampu memproduksi sel darah merah lebih cepat dan optimal serta menggiring oksigen lebih baik ke seluruh tubuh.

2. Mencegah stres
Di balik aroma dan rasa buah durian yang pekat tersimpan satu senyawa serotin yang dihasilkan dari vitamin B-6 yang ada pada buah durian,vitamin ini mampu menangkal depresi dan stres pada pikiran kita,namun perlu diperhatikan,Konsumsi jus buah durian secukupnya saja.

3. Menjaga kepadatan tulang
Siapa sangka jika buah durian kaya akan kandungan kalsium dan fosfor.kedua mineral tersebut mampu menjaga kepadatan tulang.Menjaga tulang dari pengeroposan dini yang diakibatkan oleh osteopororsis.

4. Mengontrol detak jantung
Jika  kita mengkonsumsi jus buah durian dengan rutin kita mendapat manfaat yakni tubuh lebih bugar dan kuat,Kalium yang ada pada jus durian membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.Selain itu.Fungsi dari kalium juga mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

5. Mengatasi bau badan
Percaya atau tidak,Jika kita bermasalah dengan bau badan cobalah untuk mengkonsumsi jus buah durian dengan rutin,Mineral-mineral dan zat asam yang ada pada buah durian mampu mengurai bau badan tak sedap.

6. Menjaga mata tetap sehat
Ragam jenis vitamin yang ada pada durian baik untuk tubuh,salah satunya vitamin A.Yang kita ketahui jika vitamin A baik untuk menjaga kesehatan mata.Selain itu vitamin A juga memiliki fungsi dan manfaat lain untuk tubuh yakni,Menjaga sistem kekebalan tubuh,menjaga selaput lendir pada kulit tubuh,Vitamin A juga memiliki peran untuk pertumbuhan jantung,paru,tulang dan gigi.

7. Meringankan diabetes
Pada dasarnya buah durian memiliki kadar gula yang rendah,Maka cukup efektif untuk diabetes,Ditambah lagi senyawa niacin dan antioksidan didalam nya bersinergi dengan baik untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

8. Sumber serat bagi tubuh
Serat yang tinggi pada jus durian mampu mengenyangkan lebih lama,cocok untuk anda yang sedang dalam program diet.Selain itu serat berperan sebagai penjaga kesehatan saluran pencernaan,mengatasi sembelit dan menjaga tekanan darah tetap stabil di dalam tubuh.

9. Sumber antioksidan
Deretan vitamin yang ada pada buah durian merupakan sumber antioksidan yang tinggi dan baik untuk sistem tubuh,Yang mana antioksidan tersebut mampu mencegah radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi dan polusi.Memutus rantai penyebaran sel kanker dalam tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas tersebut.

10. Menjaga stamina tubuh
Deretan vitamin hingga nutrisi yang ada pada jus durian berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh,menambah stamina tubuh.sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah lemas.Selain itu vitamin yang ada pada jus buah durian juga mampu mengaktifkan sistem imun tubuh dan menjaga tubuh dari serangan bakteri dan kuman yang menyebabkan flu,batuk dan demam.

Buah durian memang terbilang kontrofersi,ada manfaat nya dan ada pula efek samping nya,Namun kita harus bijak dan membatasi konsumsi buah berduri dengan rasa legit dan gurih ini.Konsumsi sewajarnya saja agar mendapat manfaat yang telah di jabarkan diatas.

Sekian dahulu ulasan singkat kali.Semoga berguna dan bermanfaat serta menjadi satu informasi untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat jus buah delima untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top