0
Manfaat jus buah delima untuk kesehatan 6 paling utama - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus buah delima untuk kesehatan 6 paling utama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus buah delima untuk kesehatan 6 paling utama
link : Manfaat jus buah delima untuk kesehatan 6 paling utama

Baca juga


Manfaat jus buah delima untuk kesehatan 6 paling utama

ads disini
ads disini

Manfaat buah delima - Buah delima bisa kita bilang sedikit unik,karena bentuk buah nya bulat dengan biji-biji kecil di dalamnya,Hal ini yang kadang menyulitkan kita untuk mengkonsumsi buah delima secara langsung.Rasa buah delima pun cukup manis,asam sepat menyegarkan.

Buah bernama ilmiah Punica granatum ini kaya akan manfaat di dalam nya,Menurut penelitian American Journal of Clinical Nutrition mengkonsumsi buah delima secara rutin mampu mencegah oksidasi yang disebabkan oleh kolesterol jahat.Antioksidan didalam nya berperan penting untuk itu.

Selain itu,manfaat buah delima baik untuk ibu hamil,Ragam jenis kandungan vitamin dan mineral didalam nya berpotensi baik menjaga kesehatan janin dan ibu.Maka jika kita ingin mendapatkan manfaat yang lebih dari buah delima ada baik nya kita olah menjadi jus buah saja.

Mengolah buah delima menjadi jus ada beberapa keuntungan,Selain lebih mudah untuk dikonsumsi,sari buah,nutrisi hingga vitamin yang ada di dalam nya bisa kita dapatkan lebih optimal.Adapun cara membuat jus buah delima yang enak dan menyehatkan sebagai berikut.

Cara membuat jus buah delima yang enak dan menyehatkan


1. Jus buah delima original

Bahan-bahan :
  • 100 grm buah delima atau 2 buah delima ukuran besar
  • Air secukupnya
  • Gula Secukupnya
  • Madu dan yoghurt tawar secukupnya
Cara membuatnya :

Pertama-tama pisahkan isi buah delima dari kulit nya,Setelah itu masukkan kedalam blender dengan campuran air.Kemudian kita haluskan hingga lumat.Setelah lumat beri gula,madu dan yoghurt tawar.

Haluskan kembali hingga bahan tercampur merata.Kemudian bisa kita saring untuk memisahkan ampas buah delima tersebut.Dan jus buah delima original bisa langsung kita nikmati.Atau bisa disimpan di lemari pendingin terlebih dahulu.

2. Jus buah delima mix buah pisang

Bahan-bahan :
  • 250 grm buah delima
  • 1 buah pisang ambon ukuran besar
  • 1 /2 jeruk lemon
  • Susu kental manis bubuk (Rasa vanila)
  • Gula secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membuatnya :

1 .Pertama kita rebus terlebih dahulu buah delima dengan air secukupnya agar lebih lembut dan warna nya keluar,Tentunya isi buah delima nya saja.Setelah lembut dan air rebusan berubah warna,bisa kita angkat dan sisihkan dahulu.

2. Buah delima yang sudah kita rebus tadi bisa kita haluskan mengunakan blender,Air rebusan nya dimasukkan sekalian saja.Dikira sudah halus.kita saring dan pisahkan ampas nya,kita ambil sari buah nya saja.Kemudian sisihkan dahulu.

3. Tahap ini kita mulai haluskan buah pisang mengunakan blender dengan campuran sari buah delima yang telah kita buat tadi,Dalam tahap ini bisa kita campurkan gula dan susu bubuk vanila.Mix hingga rata.

4. Jangan lupa beri perasan jeruk lemon untuk menambah cita rasa dan aroma yang semakin segar.Sekiranya sudah tercampur rata,jus buah delima mix buah pisang bisa kita sajikan.

Kombinasi buah delima dan pisang menciptakan rasa dan aroma yang khas,Rasanya segar dan kaya manfaat.Yang mana buah delima kaya antioksidan di dalam nya baik untuk daya tahan tubuh kita sedangkan buah pisang dengan aroma nya yang khas mampu memberikan efek bahagia dan rileks sewaktu kita menghirup nya.Karena zat melatonin pada buah pisang mampu memberikan efek rileksasi pada saraf otak.

Diketahui jika di dalam buah delima terkandung asam lemak tak jenuh ganda,Vitamin A, C, E dan beberapa mineral penting lainnya seperti Kalsium, Fosfor, Zat besi, Asam folat, Thiamin, Riboflavin,Niasin,Omega 5 dan serat yang cukup tinggi.Keseluruhan vitamin tersebut berdampak baik untuk menjaga sistem kesehatan tubuh.

Manfaat jus buah delima untuk kesehatan

Manfaat buah delima untuk kesehatan


1. Mengatasi penyakit maag
Diketahui beberapa senyawa pada buah delima mampu mengurai asam pada lambung,sehingga mampu mengatasi gejala penyakit maag.Minum jus buah delima secara rutin sebelum makan baik untuk terapi pengobatan penyakit maag.
Baca juga : Manfaat buah pisang untuk mengobati penyakit maag
2. Mencegah penyakit Alzheimer
Apa itu penyakit Alzheimer?.Satu kondisi dimana ada kelainan pada daya ingat yang terpengaruh pada otak,Berpengaruh pula pada kemampuan bicara hingga kemampuan berfikir.dalam jurnal ACS Chemical Neuroscience telah diteliti bahwa senyawa tertentu yang dihasilkan ekstrak buah delima mampu menghalau penyakit Alzheimer dan memperbaiki perkembangan otak para penderitanya secara berkala.

3. Menambah cairan tubuh
Mengkonsumsi jus buah delima setelah berkeringat baik untuk tubuh,Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah delima mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang karena keringat berlebih.

4. Meningkatkan kesehatan mata
Vitamin A pada jus buah delima diyakini mampu mencegah berbagai penyakit mata,Seperti katarak,rabun jauh,dekat dan rabun ayam.Selain itu mata juga tampak lebih sehat dan berbinar.Senyawa pada buah delima mampu mengendurkan saraf-saraf mata yang kaku,Maka baik sekali untuk mengobati mata yang lelah akibat menatap layar monitor terlalu lama.

5. Pencegah kanker
Senyawa antioksidan yang dihasilkan buah delima bisa dikatakan cukup tinggi,Vitamin A, C, E dan beberapa mineral penting lainnya bersinergi dengan baik untuk membasmi dan mencegah radikal bebas yang berkembang di dalam tubuh,Radikal bebas tersebutlah yang mungkin berpotensi menjadi sel kanker.

6. Menambah daya tahan tubuh
100 grm buah delima atau satu cangkir jus buah delima setidaknya bisa kita peroleh 15% kandungan vitamin C harian untuk tubuh.Keberadaan vitamin C yang ada pada buah delima baik untuk daya tahan tubuh,sehingga tubuh tidak mudah sakit,selain itu keberadaan vitamin C mampu mencegah berkembang nya bakteri dan virus penyebab penyakit flu dan batuk.

Jus buah delima memang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya 6 ulasan yang telah dijabarkan diatas.Sampai saat ini para ahli masih mengembangkan dan meneliti kandungan buah delima yang memang berpotensi baik untuk kesehatan.Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat untuk kita.

Baca juga : Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak

ads disini

Posting Komentar

 
Top