0
Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak
link : Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak

Baca juga


Manfaat minum coklat hangat untuk kesehatan dan otak

ads disini
ads disini

Manfaat coklat untuk kesehatan - Coklat yang asal mulanya dari tanaman kakao atau cacao merupakan satu olahan yang nikmat paling populer di jagad raya ini,Siapa yang tak kenal dengan beragam jenis olahan makanan coklat,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti suka makan coklat.

Coklat sering di kait-kaitkan dengan kesehatan,ada beberapa argumen yang mengatakan jika mengkonsumsi olahan coklat tidak baik untuk kesehatan,mulai dari kesehatan jantung,meningkatnya kolesterol dan sebagai nya.Namun semua itu berbanding terbalik.

Diketahui di dalam buah coklat terdapat berbagi vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh,Pada dasarnya coklat yang sudah diolah banyak mengandung gula,itulah yang menyebabkan coklat tidak baik dikonsumsi secara berlebihan karena kadar gula yang tinggi di dalamnya.Namun jika kita mengkonsumsi coklat dengan kadar gula yang rendah justru baik untuk tubuh.

Cara lain mengkonsumsi olahan coklat ialah dengan cara mengolah nya menjadi minuman,Coklat yang di seduh dengan air hangat terbukti mampu mengembalikan tenaga yang hilang,menghangatkan badan hingga menjadi satu media rileksasi tubuh.

Cara membuat coklat hangat yang enak


Coklat Panas Yang Enak :

Bahan-bahan :
  • 1 sendok makan bubuk kakao/coklat
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Air panas secukupnya
  • Susu vanila atau coklat sesuai selera secukupnya
  • Perisa vanili secukupnya
Cara membuatnya :
Setelah semua bahan siap,mulai kita campur semua bahan seperti membuat minuman biasanya,Coklat,gula pasir masuk kedalam gelas saji,tuang dengan air panas dan aduk rata.Setelah itu beri susu vanila atau krim atau juga coklat sesuai selera saja.

Tambahkan sedikit perisa vanili untuk memperkuat rasa.Atau juga bisa di beri bubuk kayu manis agar rasa coklat semakin kuat dan aroma nya semakin memikat indera penciuman kita.Dan coklat panas hangat siap untuk kita sajikan.

Diketahui ada beberapa zat yang tinggi di dalam coklat yang diantara nya 14% kandungan karbohidrat,9% protein yang terdiri dari zat protein,asam amino triptofan dan tyrosin,alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit) dan sejumlah vitamin dan mineral seperti Vitamin A,Vitamin B1,Vitamin B2,Vitamin C,Vitamin D,Vitamin E,Fosfor,Magnesium,Zinc,Zat besi,Tembaga,Antioksidan dan Kafein.

Deretan vitamin dan gizi yang ada pada coklat berpotensi baik untuk sistem kesehatan tubuh hingga otak,Yang mana diantaranya sebagai berikut.
Baca juga : manfaat buah coklat untuk kesehatan hingga kecantikan

Manfaat minuman coklat hangat untuk kesehatan dan otak

Manfaat minum coklat panas bagi kesehatan dan otak


1. Meningkatkan kinerja otak
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan flavanoid yang ada coklat panas dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.Yang berbanding lurus dengan manfaat nya,Jika asupan oksigen dan aliran darah lancar menuju bagian otak maka otak semakin optimal kinerja nya.

2. Memperbaiki mood
Terkadang mood kita bisa saja hilang sewaktu-waktu,mungkin dikarenakan tingkat stres yang berlebih atau juga pekerjaan yang menumpuk.Mengkonsumsi secangkir coklat panas mampu mengembalikan mood kita yang hilang.Karena di dalam satu cangkir coklat hangat terdapat satu zat psikoaktif yang mampu membuat susunan syaraf menjadi rileks sehingga berpengaruh kepada mood yang lebih baik.

3. Menjaga berat badan ideal
Penelitian mengungkap bahwa mengkonsumsi coklat hitam rendah gula baik untuk mengontrol berat badan tubuh,Karena sifat dari coklat hitam ini mampu memberikan efek kenyang yang lebih lama.Pada dasarnya olahan coklat tidak masalah jika konsumsi,asalkan diperhatikan kadar gula ayng ada.Karena kebanyakan coklat yang ada dipasaran saat ini sudah mengalami proses beberapa kali dengan pencampuran pemanis seperti gula dan krim atau sejenisnya.

4. Menghambat sel kanker
Antioksidan yang dihasilkan coklat diyakini mampu menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh,Serta baik juga mencegah radikal bebas.

5. Menjaga kesehatan jantung
Mengkonsumsi secangkir coklat hangat setiap hari mampu menjaga fungsi jantung semakin baik,Kandungan antioksidan yang bersifat flavonoid mampu mengontrol irama detak jantung dengan baik.Selain itu diperkuat data yang dirilis hasil dari penelitian di University School of Medicine mengungkap data,bahwa mengkonsumsi satu cangkir coklat panas mampu mengurangi resiko serangan jantung.

6. Meningkatkan fungsi kognitif otak
Fungsi kognitif merupakan satu faktor yang didukung oleh kinerja otak dalam menentukan pola atau target yang berhubungan dengan kehidupan,Biasanya otak menjadi peran utama nya dalam hal berfikir.Apa hubungan nya dengan coklat.?

Diketahui jika coklat memiliki beberapa vitamin dan mineral penting untuk menunjang fungsi kognitif otak.yang diantaranya vitamin B12 dan D,zat besi hingga antioksidan.Deretan vitamin tersebut baik untuk meningkatkan kinerja otak dari dalam atau meningkatkan fungsi kognitif.Yang mana fungsi ini kan memberikan peran imajinasi serta kreatifitas yang tinggi.

Manfaat coklat begitu beragan yang diantaranya telah di jabarkan diatas,Baik untuk kesehatan tubuh hingga otak,Namun perlu diketahui,pilihlah olahan coklat yang rendah gula untuk mendapatkan semua hasil yang baik untuk tubuh.Karena pada ada dasarnya coklat yang kini ada banyak mengandung kadar gula.Bagi para penderita diabetes wajib waspada dan harus berkonsultasi kepada dokter ahli.

Demikian ulasan kali ini mengenai manfaat minuman coklat hangat untuk kesehatan dan otak,Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : 9 Manfaat jus buah ceri untuk kesehatan yang wajib diketahui

ads disini

Posting Komentar

 
Top