0
Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan kaya vitamin C - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan kaya vitamin C, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan kaya vitamin C
link : Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan kaya vitamin C

Baca juga


Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan kaya vitamin C

ads disini
ads disini

Manfaat jus jambu monyet - Jambu monyet atau lebih dikenal jambu mede ini merupakan satu buah dari suku mangga-manggaan.Yang lebih populer sebagai penghasil kacang mede.Jika kacang mede nya berasa gurih,maka daging buah jambu monyet yang berserat kaya akan air dengan rasa manis,asam,kecut dan sepat.

Jus jambu monyet ini populer sekali di brazil,Itu karena buah dengan nama ilmiah Anacardium occidentale berasal dari negara brazil,Di negara asalnya jus jambu monyet sangat terkenal karena rasanya yang menyegarkan.

Awal mulanya jus jambu monyet ini ada karena ide kreatif masyarakat setempat yang memanfaatkan daging buah jambu monyet yang berlimpah,Karena pada dasarnya daging buah nya banyak terbuang percuma karena yang banyak dimanfaatkan hanyalah bagian pangkal buah nya yang sering disebut sebagai kacang mede.

Untuk membuat jus jambu monyet yang enak cukup mudah,Sama halnya dengan mengolah jus buah lainnya.Untuk menghilangkan rasa penasaran anda akan segarnya jus jambu monyet ini,Berikut resep jus jambu monyet yang bisa anda buat dirumah.

Cara membuat jus jambu monyet yang enak


1. Jus jambu monyet / jambu mede

Bahan-bahan :
  • 100 grm daging buah jambu monyet
  • 2 bungkus susu kental manis putih / vanila
  • Air secukupnya
  • Madu secukupnya
  • Gula secukupnya
Cara membuatnya :

1. Daging buah jambu monyet kita cuci bersih dan potong dadu.

2. Siapkan blender,Dan haluskan daging buah yang telah kita potong tadi dengan campuran sedikit air,Untuk kekentalan bisa disesuaikan saja.

3. Dikira sudah halus,kita beri gula,madu dan susu.Kemudian haluskan kembali hingga bahan tercampur rata.Jangan lupa icip dulu pastikan rasanya pas dan nikmat,jika masih ada yang kurang bisa disesuaikan saja.

4. Setelah itu,Bisa kita saring mengunakan saringan,Untuk memisahkan ampas dan sari nya.Dan jus jambu monyet pun siap kita sajikan dan kita konsumsi.Agar lebih segar bisa diberi es batu atau didinginkan terlebih dahulu.

Rasa jambu monyet yang asam dan segar jika dikombinasikan dengan susu akan semakin mantap.Rasanya mirip seperti yoghurt.Yang pasti kaya kan vitamin yang baik untuk tubuh,Diketahui jika jus jambu monyet ini kaya akan kandungan serat didalamnya yang mana berpotensi baik untuk menjaga saluran pencernaan.

Vitamin C yang tinggi pada jus buah ini mampu menjadi tameng penangkal berbagai penyakit yang diakibatkan oleh virus.Selain itu ada juga manfaat lain nya dari jus jambu monyet tersebut untuk kesehatan diantaranya sebagai berikut.

Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan

Manfaat jus jambu monyet untuk kesehatan


1. Menjaga daya tahan tubuh
Dalam 100 grm jambu monyet mengandung setidaknya vitamin C sekitar 200 mg.Yang berarti vitamin C ini mampu meningkatkan sistem imun tubuh,Meningkatkan daya tahan tubuh,anti inflamasi dan juga mencegah penyakit batuk dan flu.

2. Pencegah kanker
Satu manfaat yang paling utama dari vitamin C ialah mampu mencegah dan melawan sel kanker,Yang mana antioksidan yang dihasilkan jus jambu monyet ini merupakan antioksidan aktif yang berperan melawan radikal bebas hingga mencegah sel kanker.

3. Menjaga kesehatan usus
Rasa kelat dan sepat yang ditimbulkan jus jambu monyet ini berperan baik untuk kesehatan usus,Rasa kelat tersebut dikarenakan senyawa tanin yang ada pada daging buah jambu monyet tersebut.Tanin mengontrol cairan yang ada di dalam dinding usus yang berdampak kepada kesehatan usus.

4. Menjaga saluran pencernaan
Selain tanin,serat yang tinggi pada jus jambu monyet ini baik sekali untuk kinerja saluran pencernaan,Serat berperan melancarkan BAB hingga Mengatasi sembelit.

5. Menjaga kesehatan kulit
Vitamin C yang berlimpah dikombinasikan dengan senyawa tanin yang ada mampu menjaga kulit tubuh tetap sehat.Senyawa tanin yang ada dipercaya mampu mengecilkan pori-pori kulit,Cocok untuk kulit berminyak.sedangkan vitamin C yang ada berpengaruh pada intensitas kecerahan kulit.

Baca juga : 7 Manfaat jus jambu biji merah dan putih untuk kesehatan

6. Anti bakteri
Jus jambu monyet memiliki efek anti bakteri antara lain melalui reaksi dengan membran sel.Flavonoid dalam tanin dapat berperan secara langsung sebagai antibiotik dengan mengganggu fungsi dari mikroorganisme seperti bakteri atau virus.Sehingga tubuh terjaga dari serangan virus dan bakteri yang berpotensi menyebabkan penyakit.

7. Menjaga fungsi organ tubuh
Manfaat vitamin C,tanin dan flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur jaringan sel tubuh,memiliki hubungan sinergis dengan sistem tubuh,meningkatkan efektivitas otak,antiinflamasi, mencegah keropos tulang dan sebagai antibiotik.

8. Mengontrol tekanan darah
Salah satu cara untuk mengontrol tekanan darah tubuh ialah dengan cara mengkonsusmi banyak sayuran dan buah-buahan,Jus buah jambu monyet salah satu nya,Vitamin yang C berlimpah bermanfaat untuk stabilitas tekanan darah dalam tubuh dari gejala hipertensi hingga anemia.Tekanan darah yang stabil berdampak baik bagi fungsi organ jantung.

9. Mencegah penuaan dini
Jus jambu monyet yang tinggi vitamin C didalam nya ternyata mampu mencegah penuaan dini yang diakibatkan oleh radikal bebas,Dengan gejala kulit kusam,timbulnya kerutan halus di wajah,tulang keropos dan sebagai nya.

Vitamin C yang tinggi pada jus jambu monyet mampu mengaktifkan kolagen pada kulit.Menjaga kekenyalan kulit dan kelembapan kulit,struktur jaringan kulit dan tulang sehingga terhindar dari gejala penuaan dini.

Baca juga : 10 Manfaat jus jambu air untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top